5 Alasan Kenapa Outbound Malang Wajib Masuk Bucket List Liburanmu

5 Alasan Kenapa Outbound Malang Wajib Masuk Bucket List Liburanmu

Malang Kota Bunga itulah sebutan bagi Kota Malang yang dikenal juga sebagai kota Pendidikan. Kabupaten terluas nomor tiga di Jawa Timur ini mempunyai berbagai hal menarik yang dapat membuatmu ingin segera berlibur di Malang. Suasananya yang sejuk menjadi salah satu daya tarik utama dan membuatnya cocok untuk dijadikan destinasi wisata dan juga sebagai tempat berlibur. Kota dengan suasana yang sejuk seperti ini sangat cocok untuk memulihan jiwa dan raga yang selama ini sudah bosan dengan rutinitas sehari-hari. Banyak alasan mengapa kamu harus menjadikan Malang sebagai target wisata. Nah, di bawah ini ada beberapa alasan kenapa outbound Malang wajib banget masuk ke dalam daftar liburanmu.

Sesuai Julukannya, Kota Ini Cocok Banget Untuk Menimba Ilmu

Malang memiliki lebih dari 60 perguruan tinggi, hal tersebut menjadikannya sebagai salah satu kota pelajar di Tanah Air. Dengan banyaknya perguruan tinggi tersebut, tidak heran mengapa banyak sekali pelajar dari luar kota maupun daerah datang ke kota ini untuk menimba ilmu. Para calon mahasiswa memiliki banyak opsi universitas jika ingin melanjutkan pendidikan sarjana di Malang.

Selain itu, Malang juga memiliki suasana yang sangat mendukung bagi para pelajar untuk mengembangkan diri mereka. Dengan warganya yang ramah, para pelajar dari luar pulau pun pasti merasa lebih nyaman dan tidak terlalu asing walaupun jauh dari keluarga.

Destinasi Wisata Yang tak Terhitung Jumlahnya

Tidak bisa diragukan lagi kalau Malang mempunyai aneka destinasi wisata, mulai dari wisata alam sampai wisata buatan, dan juga outbound Malang untuk rombongan. Hampir setiap akhir pekan maupun musim liburan, Malang dipenuhi oleh para pelancong yang datang dari berbagai kota hingga luar negeri. Salah satu tempat wisata yang tersohor adalah Gunung Bromo, gunung yang memiliki lautan pasir luas ini terkenal akan keindahan alamnya yang memukau. Tidak heran mengapa banyak video produser yang mengambil Gunung Bromo sebagai salah satu lokasi syutingnya.

Selain wisata alam, wisatawan juga bisa memacu adrenalin dengan mencoba aneka wahana permainan di Jatim Park, atau mengenal aneka satwa di Jatim park 2. Malang juga masih punya daftar tempat lain yang layak untuk kamu kunjungi.

Kuliner Yang Menggoyang Lidah

Kalau kamu merupakan pecinta kuliner, maka wajib hukumnya untuk datang ke Malang. Di kota ini kamu bisa mencicipi aneka sajian lezat yang legendaris. Malang yang terkenal dengan baksonya ini memiliki cita rasa khas yang membedakan bakso Malang dengan bakso-bakso di tempat lainnya. Aroma dan rasanya pasti membuatmu merasa ketagihan.

Klub Sepakbola Dengan Fan Base Terbesar Di Indonesia

Arema Cronus merupakan sebuah klub sepakbola yang menjadi kebanggakan bagi warga Malang. Prestasinya yang bagus dan supporternya yang kreatif membuatnya dicintai oleh para penggila bola di Indonesia. Tidak heran kalau setiap Area bertanding, stadionnya pasti terisi penuh oleh supporter yang datang.

Kaya Akan Tempat Wisata Bersejarah

Meskipun menjadi salah satu kota yang maju serta sibuk dengan aneka kepadatan serta perkembangan kotanya. Malang tidak akan melupakan sejarahnya, banyak peninggalan masa lalu masih terjaga dan dilestarikan hingga saat ini. Sebut saja Museum Brawijaya yang didirikan pada 4 Mei 1968 yang menyimpan aneka benda bersejarah mengenai perjuangan rakyat Indonesia dalam melawan penjajah. Beberapa bangunan di Malang pun juga masih mempertahankan desain arsitektur Belanda, seperti Gereja Ijen, Gereja Kayoetangan, dan Balai Kota Malang.

Selain itu, kota ini juga memiliki banyak peninggalan masa kerajaan Singosari, kerajaan ini didirkan oleh Ken Arok dan meninggalkan 5 candi, 1 arca, dan 4 prasasti yang tersebar di kawasan Malang. Semua peninggalan tersebut pun masih utuh dan dapat kamu saksikan sendiri hingga saat ini.

Itulah 5 alasan yang membuatmu harus datang dan menghabsikan beberapa hari waktu liburanmu di Kota Malang. Dengan kesejukkan, keramahan warganya, aneka destinasi wisata dan kuliner, serta suasananya pasti membuatmu rindu dan selalu ingin mengunjunginya lagi dan lagi.

Oh ya, jika selama ini Malang dikenal sebagai salah satu kota yang berada di pegunungan, sebenarnya di kota ini juga ada pantai-pantai yang cantik loh. Banyak juga pantainya yang masih belum terjamah dan cocok untuk kamu jadikan tujuan wisata kalau kamu punya jiwa petualang. Tunggu apalagi? Yuk segera buat daftar tempat mana saja yang ingin kamu kunjungi, dan segera jadwalkan keberangkatanmu menuju Kota Malang.