Provider Outbond Terbaik di Malang
[email protected] yahoo.co.id 0823 3371 2424

Aman saat berafting

Siapa sih yang gak kenal sama olahraga yang sangat memacu adrenaline ini ?

Seperti apa sih olahraga ini ?

Yaa … Rafting yang dimaksud dalam olahraga ini.

Olahraga yang memerlukan tenaga untuk melawan arus air yang besar dan cukup kuat ini sangat mengasyikan loh sob…Olahraga ini meski terlihat menyeramkan tapi pasti sobat semua sekali merasakan keseruannya akan ingin mencobanya lagi.

Apakah tidak ingin merasakan keseruan olahraga ini ?

Pastinya semua orang menginginkannya…

Ga hanya rafting aja kok , sobat bisa juga outbound di malang dan yang pastinya merasakan keseruan yang sama.

Pastinya saat kita berafting kita memerlukan perlengkapan standart dong yaa agar tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan J .

Berikut beberapa tips aman saat berafting .

Tips Aman saat anda ingin mencoba Rafting :

  1. Kenali kemampuan diri anda. Jika kemampuan berenang anda minim, pilihlah lokasi kegiatan arung jeram yang tidak menuntut anda memiliki kemampuan berenang.Gunakanlah selalu pelampung dan helm saat anda berada di atas air maupun saat beristirahat sejenak di pinggiran sungai.
  2. Waspadalah terhadap segala bahaya yang ada di sungai atau tempat sekitar arung jeram, dan persiapkan diri menghadapi kemungkinan bahaya itu.
  3. Mintalah pada skipper untuk menghentikan kegiatan jika terjadi hujan deras atau jika anda dalam pengarungan. Segera tepikan perahu, tunggu sampai hujan berhenti dan debit air kembali normal.
  4. Gunakanlah sepatu olahraga atau sandal gunung selama mengikuti kegiatan arung jeram.
  5. Pasanglah pengait jika anda memakai kacamata.
  6. Jangan mengenakan pakaian dan bahan banyak menyerap air sehingga memberatkan anda, kenakanlah pakaian dari bahan lycra, neoprene atau parasut.
  7. Ikatlah rambut anda dengan baik, jangan biarkan tergerai.
  8. Pakailah sunblock untuk menghindari sunburn dengan SPF yang sesuai dengan kulit anda, oleskan secara merata dan jangan dioleskan pada dahi dan lipatan lutut.
  9. TinggaIkan segala barang berharga anda seperti perhiasan. jam tangan, HP dan kunci kendaraan pada tempat yang aman.
  10. Bawalah barang – barang yang diperlukan selama dalam pengarungan. Pastikan barang – barang itu terbungkus kantong plastik sebelum memasukkannya ke dalam dry bag, serta pastikan pula dry bag yang dibawa dalam kondisi yang baik dan terikat pada perahu selama pengarungan.
  11. Pastikan diri anda tidak berada di bawah pengaruh alkohol dan obat – obatan sebelum memulai kegiatan. Jangan memaksaka diri mengikuti kegiatan jika anda masih dalam masa pengobatan atau perawatan.
  12. Pastikan bahwa anda telah mengerti sepenuhnya tentang cara, teknik dan instilah yang diberikan saat safety talk sebelum anda memulai kegiatan. Jika merasa ragu dan belum memahami, jangan malu meminta trip leader atau skipper untuk menjelaskan kembali.

Nah sobat tadi diatas sudah dijelaskan tentang bagaimana-bagaimananya persiapan saat mau berafting .

Untuk anda yang baru pertama kali ke Malang, dan ingin mencoba rafting.Ada pula rafting dan outbound malang yang ga kalah serunya juga loh sob ,sobat bisa kami bantu untuk menyalurkan rasa kegembiraan yang akan sobat raih nantinya di

www.wisataoutboundmalang.com

About the Author
Trainer, motivator, event organizer, khususnya untuk kegiatan-kegiatan outbound/outdoor
  1. w@ntutt Reply

    saya berminat juga dengan rafting tetapi masih belum berani mencuba. terima kasih dengan tips yang diberi, pasti amat berguna bagi sesiapa yg berminat utk mencuba sukan extreme ini.

    • admin Reply

      seru sekali lho sobat … sekali coba pasti ketagihan deh . dijamin .hhe 🙂

  2. sofya Reply

    salam warahmatullah. salam singgah mengunjungi kembali sahabat. 🙂

    • admin Reply

      terimakasih sobat 🙂 salam kenal 🙂

  3. Nad Reply

    Selamat malam 🙂

    • admin Reply

      salam kenal yaa sobat 🙂

Leave a Reply

*

Top