Artikel Motivasi:SIKLUS KEHIDUPAN DAN JAMINAN MASA DEPAN

Post by : Outbound Malang

Ia-lah yang menciptakan semula, Dan kembali (menghidupkan).

– Q.S. 85 Surat Al Buruuj (Gugusan Bintang) ayat 13 –

Siklus kehidupan diciptakan tiga kali. Siklus pertama adalah alam Dzuriyah atau alam sebelum dunia. Siklus kedua adalah alam nyata, dan siklus ketiga adalamalam akhir atau kembali ke alam pertama. Inilah lingkaran siklus yang sesungguhnya atau life cycle. Siklus pertama adalah alam Dzuriyah, sebelum anda diciptakan, namun anda masih bisa mengenali alam inimelalui pemahaman tentang suara hati yang telah saya jelaskan pada pembahasan prinsip pertama, pada bagian sebelumnya. Anda masih bisa merasakan keindahannya melalui perenungan suara hati anda sendiri yang terdiri dari sembilan puluh sembilan dorongan suara Tuhan yang masih “membekas”. Contohnya, dorongan suara hati ingin selalu bersikap rahman dan rahim, ingin selalu indah, ingin selalu mulia, ingin selalu teratur, atau ingin selalu kekal atau kaya dan makmur. Itu semua masih tetap dirasakan hingga saat ini. Inilah rekaman suara hati dari alam ruh sebelumnya.
Siklus kedua, ketika manusia sudah dilahirkan ke muka bumi, dan ia ditugaskan untuk mensejahterakan bumi dengan model suara hati yang serba agung, kecerdasan otak serta pancaran indera. Kemudian Tuhan menyerahkan tugas yaitu sebuah bumi untuk dikelola. Kemudian manusia diberikan oleh-Nya sebuah buku pedoman atau buku manual tentang pengelolaan alam semesta, yaitu Al Qur’an Al Karim. Namun manusia sering lupa bahwa hidup di dunia adalah sebuah tugas mulia dan kepercayaan yang diberikan oleh Sang Pemilik alam semesta ini. Oleh karena, itu anda diminta untuk memberikan upaya terbaik yang anda miliki untuk mensejahterakan bumi. Tidak selayaknya anda mengahrapkan sebuah “surga” dengan cara menghindari diri atau melarikan diri dari sebuah tugas dan perjuangan untuk tidak hanya menegakkan kebenaran, namun juga menciptakan kemajuan.
Siklus ketiga, yaitu ketika fisik manusia sudah tidak berfungsi lagi. Maka otomatis ia akan kembali lagi ke alam pertama. Ia, tentu saja seperti lazimnya, harus mempertanggungjawabkan kepercayaan dan tugas yang pernah diemban untuk mengelolah bumi. Harapkan Sang Pemilik tentu saja agar anda berhasil melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Selanjutnya tugas anda rata-rata antara enam puluh sampai dengan tujuh puluh tahun. Begitulah seterusnya, sehingga suatu saat kelak bumi ini semakin sejahtera. Di mana idealisme suara hati sebagai ciptaan pertama menemukan bentuknya pada ciptaan kedua di alam nyata ini. Tidak mudah memang, karena tantangan dan rintangan berat pasti akan menghadang dan merintangi perjuangan kita. Kita pasti akan menghadapi lawan yang keras. Masih ingat perjuangan Rasulullah ketika menghadapi kaum Quraisy? Itulah misi Tuhan, dan itulah seni serta keindahan hidup yang sesungguhnya.

Apakah mereka menungguh sampai (azab) Allah datang kepada mereka dalam naungan awan gemawan denga para malaikat? Tetapi perkara telah diputuskan, dan kepada Allah dikembalikan segala urusan.

Incoming search terms for the article:

– Outbound Malang

– Outbound di Malang

– Outbound Training

8 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *