Cantiknya Wisata Pantai Di Malang Selatan

Cantiknya Wisata Pantai Di Malang Selatan

Cantiknya Wisata Pantai Di Malang Selatan

Di kota malang selain terkenal dengan indahnyanya pegunungan, di sini juga terkenal akan indahnya wisata pantai. Ada begitu banyak wisata pantai yang berada di kota malang ini, terutama di daerah malang selatan tentu anda akan banyak menjumpai pantai-pantai yang memiliki pemandangan eksotis.selain itu di kota malang juga terdapat banyak wisata yang bisa dikunjungi seperti ada wisata outbound di batu malang, wisata rafting di malang, wisata paintball di malang, wisata museum di malang serta wisata lain lainnya.

Kali ini saya mau bahas mengenai wisata pantai di malang selatan. Terpesona merupakan perasaan yang pasti akan pengunjung rasakan saat  datang ke tempat wisata pantai ini. Selain bisa melihat hamparan luas lautan pengunjung juga akan menemukan beberapa spot foto yang begitu kerennya.


 Pantai Jonggring Saloko

Salah satu pantai yang berada di malang yakni ada pantai jonggring saloko. Pantai jonggring saloko ini berada di desa mentaraman kecamatan donomulyo kabupaten malang, jawa timur. Di kawasan wisata pantai ini pengunjung bisa melihat tiga fenomena alam yang begitu cantiknya yakni :

  1. Watu Nggebros

Saat berada di pantai jonggring Saloko ini pengunjung bisa melihat fenomena alam yang biasa disebut dengan watu nggebros. disini Anda bisa melihat sebuah karang yang begitu besar dengan memiliki sebuah lubang, sehingga jika ada ombak yang menerpa Karang ini tentu akan menghasilkan sebuah semburan air yang begitu tinggi. ketika ombak menerpa karang besar ini ini tentu anda akan mendengar sebuah benturan yang begitu kerasnya. untuk bisa melihat fenomena alam ini anda harus mendaki sebuah tebing yang memerlukan waktu 10 hingga 15 menitan. Jika Anda beruntung Anda juga bisa melihat Pelangi dari hempasan ombak Di Sini.

  1. Pasir Hitam

Jika biasanya pasir yang berada di pantai berwarna putih, saat berada di pantai jonggring saloko ini anda bisa melihat fenomena alam yakni berupa pasir hitam. Untuk bisa melihat pasir hitam ini anda harus berjalan sejauh 200 m ke arah barat, dan di tempat tersebut anda bisa melihat sebuah pasir hitam yang begitu halus dan indahnya. Banyak juga pengunjung yang datang ke tempat ini untuk berfoto-foto, selain itu juga banyak yang bermain-main air di sekitaran tempat ini sebab untuk ombaknya tidak terlalu besar.

  1. Gondang towo

Selanjutnya di area pantai jonggring saloko ini pengunjung bisa menemukan sungai air payau atau air tawar yang mengalir ke arah laut. Meski memiliki jarak 20 meter dari bibir pantai untuk air tawar ini begitu bersih dan jernih, sehingga bisa untuk dikoansumsi juga. Banyak juga pengunjung yang mendirikan tenda di area gondang towo ini.

Di kawasan wisata pantai jonggring saloka ini juga dilengkapi dengan beberapa fasilitas yang memadai. Selain itu contoh pemandangan di kawasan wisata ini juga begitu cantik cocok banget gunakan untuk berfoto-foto.


Wisata Pantai Licin Malang

Selain ada pantai jonggring saloko di kota malang juga ada wisata pantai lainnya, seperti wisata pantai licin ini. Wisata pantai licin ini berada di desa lebakharjo, dusun licin, kecamatan ampelgading. Untuk berkunjung ke tempat wisata ini memang berjalannya begitu menantang, anda akan melewati jalan berkelok-kelok dan juga jalanan yang terjal. Meskipun jalannya demikian namun banyak juga pengunjung yang rela berjauhan datang ke tempat wisata ini untuk menikmati keindahan alam yang begitu cantiknya disini. Salah satu pemandangan yang begitu gas di pantai licin ini yakni pasir hitamnya. Disebut dengan pantai licin sebab anda akan banyak melihat lumut yang menempel pada batuan dan juga pohon-pohon yang ada di sekitaran pantai di sini.

Pantai licin di sini memiliki pasir yang berwarna hitam diakibatkan oleh erupsi gunung semeru di tahun 1960-an. Meskipun berwarna hitam namun kecantikan di pantai ini begitu mempesona.banyak pengunjung yang datang ke wisata pantai licin ini untuk berpiknik sembari menikmati angin sepoi-sepoi dan juga bisa berkemah juga di pinggiran pantai ini.


Wisata Pantai Mbehi Dan Teluk Bidadari

 

Objek wisata yang satu ini merupakan salah satu wisata yang berada di kota malang yang banyak menjadi tujuan wisata warga malang. Wisata tersebut yakni bernama pantai mbehi dan teluk bidadari.  Selain pantai pengunjung juga bisa melihat sebuah kolam atau biasa disebut dengan teluk bidadari, yang memiliki pemandangan yang begitu indahnya. Memang untuk menuju ke teluk bidadari ini melewati perjalanan yang cukup jauh, namun setelah sampai ke tempat wisata ini semua rasa lelah akan terbayarkan.

Wisata pantai mbehi ini berada di desa sumber bening, kecamatan bantur, kabupaten malang.pantai mbehi dan teluk bidadari ini merupakan tempat wisata yang begitu indahnya namun jika datang ke tempat wisata ini meski hati-hati, sebab untuk jalanan menuju teluk bidadari begitu licin.


Wisata Pantai Watu leter

Wisata pantai watu leter ini merupakan sebuah pantai yang berada bersebelahan dengan pantai goa cina yang begitu menarik dari pantai watu leter ini yakni terdapat banyak tebing karang yang berukuran besar. Selain bisa berfoto-foto di kawasan wisata ini pengunjung juga bisa berkemah juga. Pantai watu leter berada di di dusun rowotrate desa sitiarjo kecamatan sumbermanjing wetan kabupaten malang jawa timur.terdapat begitu banyak daya tarik dari wisata pantai ini seperti pantai yang begitu asri. Serta gelombang ombak yang tenang membuat wisatawan bisa juga bermain air di bibir pantai. Selain itu itu pantai ini juga memiliki pasir yang bersih dan juga lembut. Di kawasan wisata pantai watu leter ini juga terdapat hutan mangrove yang berada di sekitaran air tawar.