Lembah Tumpang, Destinasi Cantik Terpencil Di Malang

Lembah Tumpang, Destinasi Cantik Terpencil Di Malang

 

Berbicara tentang surganya wisata, salah satu kota yang terlintas pasti adalah Kota Malang. Panorama alami nan mempesona bisa kamu temukan di kota berjuluk Kota Apel ini, salah satunya adalah Lembah Tumpang. Sebetulnya tempat ini merupakan sebuah komplek resort yang di dalamnya terdapat deretan candi buatan yang dibuat sangat mirip dengan peninggalan masa lalu. Nah, kira-kira hal apa saja ya yang bisa kita jumpai di destinasi wisata satu ini? Simak dulu yuk ulasannya di bawah ini!

Kolam Renang Asli Sumber

Biasanya kolam renang umum diisi dengan campuran air dan cairan pembersih. Hal tersebut tidak jarang membuat orang ragu untuk berenang karena airnya yang terasa pedih di mata atau terasa pahit kalau masuk ke mulut. Namun, tidak dengan kolam renang di Lembah Tumpang.

Air di kolam Lembah Tumpang berasal dari mata air alami dan kolamnya pun dikuras setidaknya tiga kali seminggu. Sudah pasti bersih dan segar bukan? Belum lagi pengunjung dibebaskan untuk berpindah di antara empat kolam renang yang tersedia tanpa dipungut biaya tambahan lagi.

Uniknya, keempat kolam renang tersebut memiliki desain berbeda, namun masih tetap mempertahankan desain kerajaan zaman dulu. Selain indah, tentunya pas banget untuk berfoto. Saat mengunggahnya di media sosial, pasti banyak orang yang mengira kamu liburan di Bali atau Jogja, karena suasananya yang terlihat mirip.

Nuansa Hijau Dengan Gazebo Yang Nyaman

Di tengah panasnya cuaca siang hari, berteduh di tempat yang nyaman sembari bersantai menikmati camilan tentu mengasyikan. Nah, Lembah Tumpang juga menyiapkan beberapa gazebo luas yang nyaman di masing-masing tamannya. Total ada empat taman yang dipenuhi rerimbunan pohon dan aneka tanaman bunga.

Masing-masing gazebo di tempat ini menyajikan nuansa teduh dan tenang, karena dikelilingi oleh tumbuhan. Udaranya pun terasa sejuk dan makin terasa santai dengan adanya aliran air jernih disekitarnya. Tentu saja suasana seperti ini makin membuatmu betah berlama-lama di resort satu ini.

Candi Utama Berlantai Empat

Kompleks Lembah Tumpang Resort memiliki bangunan utama berupa sebuah candi berlantai empat. Candi tersebut dikelilingi oleh taman dan sungai kecil yang mengalir di lembah yang diapit oleh tebing-tebing rimbun. Hamparan yang nampak hijau tersaji di depan mata sungguh memanjakan pandangan.

Saat memasuki lantai satu candi, kamu akan disambut oleh arca Naga, jika sudah sampai di lantai paling atas, kamu akan melihat sebuah danau buatan yang berbentuk ‘U’ mengelilingi candi. Selanjutnya di bagian belakangnya terdapat replika arca berukuran cukup besar yang bernama Arca Suhartini. Karena dibangun di atas ketinggian, wisatawan yang ingin lebi dekat dengan arca pun diberi akses berupa anak tangga. Nah, tidak jauh dari arca tersebut terdapat replika dari candi kebanggakan Indonesia, yaitu Borobudur.

Bermalam Di Resort

Sesuai dengan namanya, Lembah Tumpang Resort menyediakan fasilitas berupa penginapan bagi para wisatawan. Terletak di area yang nyaman dan asri, banyak cottage yang disediakan secara terpisah lengkap dengan bangunan pendopo. Bangunan resort tersebut memiliki desain ala Bali dan dibuka pada akhir pekan mulai dari hari Jumat.

Bukan saja daya tarik alam dan suasana kerajaan masa lalu yang tersaji dengan eksotis di Lembah Tumpang. Destinasi satu ini juga memiliki wahana menantang dan siap untuk menguji adrenalin. Di salah satu sudutnya terdapat Dino Park, dimana terdapat aneka wahana seperti Flying Fox dan River Tubing yang bisa dinikmati wisatawan ketika akhir pekan saja.

Lagi Nyari Spot Instagenic di Malang? Yuk ke Cangar Aja

Lagi Nyari Spot Instagenic di Malang? Yuk ke Cangar Aja

Lagi Nyari Spot Instagenic di Malang? Yuk ke Cangar Aja

Pernah gak berfikir sudah bosan dengan apapun, jika pernah berarti anda perlu yang Namanya sebuah wisata. Wisata di malang ini juga bermacam macam ada wisata outbound malang, wisata rafting di malang, wisata alami serta masih banyak lagi wisata lainnya yang berada di malang ini. Selain itu pernah juga gak berfikir jika ke malang mau ngapain sih? Atau seberapa indahnya sih di malang ini?

Ketika berada di malang ini ada begitu  banyak hal yang bisa anda lakukan, serta di kota malang ini sendiri untuk pesona alamnya udah nggak diragukan lagi. Indahnya perbukitan, lahan lahan pertanian yang terlihat menyejukkan, serta luasnya lautan juga bisa anda lihat di kota malang ini. Masih kepo dengan indahnya kota malang, anda bisa coba untuk berkunjung ke wisata pemandian air panas cangar. Pemandaian air panas, memangnya ada? Eitss tentu ada di malang, letaknya yang cukup tersembunyi membuat tempat wisata ini masih terjaga kealamiannya. Yuk simak yang berikut ini!

Keseruan Yang Didapatkan Saat Ke Cangar

Wisata pemandian air panas cangar merupakan salah satu wisata alami yang berada di malang tepatnya berada di Desa Tulungrejo, Sumber Brantas, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu. Di sini anda bisa merasakan berendam di kolam air hangat, yang mana air hangat ini alami yaa berasal dar mata air pegunungan. Dengan berendam di air panas di sini ada begitu banyak manfaat yang bisa anda rasakan, seperti contohnya aja bisa menghilangkan rasa capek pada diri anda. Selain itu bagi anda yang suka banget dengan berfoto jangan khawatir, sebab untuk view yang bisa anda lihat di tempat ini begitu indahnya.

Perjalanan Menuju Cangar Yang Begitu Menyenangkan

Karena letak wisata ini yang berada di dataran tinggi tentu membuat perjalanan menuju wisata ini cukup menanjak nan berliku liku, namun selama perjalanan anda tak akan merasa bosan sebab untuk pemandangan di kanan kiri begitu mempesona.meski hanya sebuah jalanan aspal aja namun jika dibuat untuk berfoto juga tetap bagus kok.

Alam Pegunungan Yang Sejuk

 

Jika berkunjung ke tempat wisata alami tentu udara yang anda rasakan yakni begitu sejuk namun kelama lamaan jadi begitu dingin. Cocok banget bagi anda yang mau menghirup udara bebas akan polusi. Selain itu untuk cuaca yang ada di Kawasan ini juga tak menentu sesekali anda akan melihat pemandangan indah di sini ditutup oleh kabut tebal. Meski tertutup kabut namun keindahan di wilayah ini masih saja bagus, seakan akan anda sedang berada di negri atas awan, unik yaaa!

Hamparan Luas Ilalang Yang Instagenic

Saat ini mungkin terkenal akan`spot foto di tengah tengah ilalang, saat ke cangar anda juga akan menemukan luasnya ilalang ini. Tak semua lahan pertaniana di wilayah ini diolah dengan baik oleh petani, ada beberapa lahan yang dibiarkan kosong sehingga banyak ditumbuhi oleh rerumputan liar yang cukup tinggi. Banyak juga pengunjung wisata ini yang berhenti sejenak untuk mendapatkan hasil foto yang cinematic. Ditambah lagi terkadang cuaca di tempat ini berkabut tentu semakin bagus hasil fotonya.

Meski Hanya Lahan Pertanian Juga Bagus Untuk Berfoto

Di cangar begitu banyak lahan pertanian milik petani wilayah ini, meski hanya sebuah lahan sayur aja juga bagus banget, banyak juga pengunjung yang ma uke cangar berhenti sejenak untuk ke tengah tengah kebun untuk berfoto foto, ditambah lagi ada juga sebuah gubuk di tengah tengah kebun yang tentu semakin membuat hasil foto anda pastinya semakin bagus ajaa. Namun perlu diperhatikan juga jika mau berfoto juga harus berhati hati jagan sampai merusak yaa!

Perjalanan Di Tengah Tengah Hutan

Jika anda mau ke cangar dan melewati jalan Batu-Mojokerto tentu anda akan lewat jalan yang di kanan kirinya itu hutan. Sesekali anda akan melihat juga sebuah jalan yang hamper tertutup oleh pohon pohon di atasnya. Meski terkadang terlihat seram namun banyak juga orang yang berhenti untuk berfoto di tengah tengah jalan. Selain itu ada juga sebuah tempat yang di situ anda bisa melihat perbukitan yang begitu indah banget. Ada satu lagi spot foto yang populer saat anda ke cangar ini yakni ada di jembatan, di jembatan ini bayak juga pengunjung yang memilih berhenti sejenak untuk berfoto. Apalagi jika anda ke sini membawa drone tentu anda bisa lihat sebuah air terjun yang ada di dekat jembatan ini.

Wisata Air Terjun Watu Ondo

 

Masih di wilayah pemandian air panas cangar ada juga sebuah wisata air terjun pula,air terjun yang berada di sini yakni beranama air terjun watu ondo. Yang lokasinya berada di dekat cangar ini, di air terjun ini anda bisa melihat 2 air terjun sekaligus yang tingginya juga berbeda. Di air terjun ini anda juga bisa berfoto di spot yang juga begitu cantiknya. Untuk menuju ke wisata air terjunnya sendiri juga cukup mudah jalannya sebab udah ada tangga batunya. Namun saat ke sini juga tetap berhati hati sebab jalannya juga cukup licin. Selain itu jika anda mau mendekat ke air terjun juga tetap berhati hati sebab bebatuan yang ada di sini dipenuhi dengan lumut. Oh yaa banyak juga lho yang malah berfoto foto di bebatuan berlumut ini katanya sih terlihat begitu cinematic hasilnya.

Sebelum Berangkat, Simak Dulu Yuk Tips Backpacker Ke Malang

Sebelum Berangkat, Simak Dulu Yuk Tips Backpacker Ke Malang

Ngomongin soal backpackeran atau traveling, Malang pasti menjadi salah satu tujuan favorit yang dituju. Sebuah kota yang berada di Jawa Timur ini terkenal sebagai kota dengan masyarakatnya yang ramah, biiaya makan terjangkau, pilihan tempat menginap yang banyak, akses ke tempat wisata yang mudah, dan alamnya yang mempesona. Kamu punya impian berlibur ke Malang tapi nggak tahu gimana caranya biar irit biaya? Tenang, semua bisa disiasati kok. Kami bakan buat panduan wisata yang murah nih, simak baik-baik dulu ya.

Anggap Saja Kamu Berangkat Dari Jakarta. Biar Nyaman Dan Murah, Naik Kereta Saja

Malang adalah tujua wisata di Indonesia, selain Bali dan Jogja. Supaya bisa backpackeran nyaman ke Malang, kamu harus membuat beberapa persiapan dan mencari banyak informasi tentang berapa pengeluaran. Salah satunya adalah moda transportasi apa yang bisa kamu pilih untuk pergi ke sana. Kalau kamu bertanya, moda transportasi apa yang paling nyaman, tentu kebanyakan orang akan memilih kereta api.

Karena alat transportasi satu ini bisa mengantarmu bepergian tanpa kemaetan dan harganya pun terjangkau. Kalau ingin lebih murah, kamu bisa menggunakan kelas ekonomi saja. Misalnya, kamu menggunakan Matarmaja yang berangkat dari Jakarta pukul 15.15 dan akan sampai di Malang pada pukul 07.50 keesokan harinya. Kamu akan menghabsikan waktu sekitar 17 jam di dalam kereta, karena itulah perlu membawa beberapa bekal yang cukup.

Kalau Punya Budget Super Minim, Nginep Aja Di Rumah Backpacker

Jadi, kamu bisa menemukan penginapan gratis bernama Omah Backpacker di Malang. Dimana sih lokasi penginapan ini? Dari stasiun, langsung saja naik angkot berwarna merah menuju Karangploso. Lalu turun di depan Masjid An-Nur , nah posisi Omah Backpacker ini berada persis di seberang jalan masjid tersebut. Beneran gratis nggak sih nginep di sini? Mbak Ajeng adalah pemilik dari rumah singgah ini, ia memiliki cita-cita membuat taman baca mini bagi penduduk di sekitar. Dari situlah, ia membuat Omah Singgah. Backpacker yang singgah atau ingin menginap, akan dikenai biaya satu buah buku bekas untuk satu malamnya. Tentu kalau kamu mau memberi lebih dari satu buku akan lebih bagus, kategorinya pun bebas kok.

Biar Makin Gampang, Kamu Bisa Sewa Motor

Traveling di kota manapun, sewa motor selalu menjadi andalan yang murah dan menyenangkan. Di Malang kamu bisa menyewa motor mulai dari harga 60.000 rupih per hari, tapi tidak termasuk bensin loh ya. Kamu bisa menggunakan motor ini untuk berkeliling kota, misalnya ke Museum Malang Tempoe Doeloe yang berada di belakang Balaikota Malang. Saat berada di sini, kamu akan melihat semacam timelapse dari masa purba hingga Malang saat ini.

Jangan lupa mampir juga ke Kampung Jodipan yang lagi ngehits untuk berburu foto instagramable. Sorenya, kamu bisa bersantai sambil menikmati internet gratis di Alun-Alun Malang. Nah, malemnya mau main-main seru? Ke BNS aja yuk!

Nikmati Pesona Alam Malang Selatan

Malang Selatan terkenal dengan wisata pantainya, kamu bisa datang ke Pantai Balekambang yang populer dengan keesotisannya dan puranya yang nampak gagah. Pantai ini seringkali disebut sebagai Tanah Lot-nya Pulau Jawa, karena sama-sama memiliki pura yang digunakan sebagai rumah ibadah bagi penganut Hindu. Selain itu, panorama pantainya pun memang tidak kalah dengan pantai yang ada di Bali.

Kalau kamu Sudah bosen lama-lama di Pantai Balekambang, silahkan melipir ke pantai di sebelahnya yang bernama Pantai Regent. Pemandangannya pun gak kalah menariknya, di pantai ini kamu bisa melihat sebuah danau yang dihimpit oleh gunung karang, pepohonan, dan laut lepasnya yang membentang. Super indah!

Puas mainan airnya? Yuk kembali ke Kota Malag. Sebelum menunggu kereta di stasiun untuk kembali lagi ke Jakarta. Gak ada salahnya kan nambah ilmu ke satu-satunya Museum Musik di Indonesia? Biaya masuknya gratis kok. Lokasinya berada di perumahan Griyashanta Malang.

Jadi gimana? Kapan nih kamu jalan-jalan ke Malang? Selain melakukan penghematan biaya, hal lain yang haris kamu perhatikan adalah pengelolaan waktu. Atur waktumu seefektif dan seefisien mungkin, tentu gak mau kan rencana liburan hematmu berantakan gara-gara kamu melakukan hal-hal lain diluar rencana perjalanan. Nah, tunggu apalagi? Yuk kemas ranselmu dan pesan tiket ke Malang sekarang juga. Happy Holiday!

Cantiknya Wisata Pantai Di Malang Selatan

Cantiknya Wisata Pantai Di Malang Selatan

Cantiknya Wisata Pantai Di Malang Selatan

Di kota malang selain terkenal dengan indahnyanya pegunungan, di sini juga terkenal akan indahnya wisata pantai. Ada begitu banyak wisata pantai yang berada di kota malang ini, terutama di daerah malang selatan tentu anda akan banyak menjumpai pantai-pantai yang memiliki pemandangan eksotis.selain itu di kota malang juga terdapat banyak wisata yang bisa dikunjungi seperti ada wisata outbound di batu malang, wisata rafting di malang, wisata paintball di malang, wisata museum di malang serta wisata lain lainnya.

Kali ini saya mau bahas mengenai wisata pantai di malang selatan. Terpesona merupakan perasaan yang pasti akan pengunjung rasakan saat  datang ke tempat wisata pantai ini. Selain bisa melihat hamparan luas lautan pengunjung juga akan menemukan beberapa spot foto yang begitu kerennya.


 Pantai Jonggring Saloko

Salah satu pantai yang berada di malang yakni ada pantai jonggring saloko. Pantai jonggring saloko ini berada di desa mentaraman kecamatan donomulyo kabupaten malang, jawa timur. Di kawasan wisata pantai ini pengunjung bisa melihat tiga fenomena alam yang begitu cantiknya yakni :

  1. Watu Nggebros

Saat berada di pantai jonggring Saloko ini pengunjung bisa melihat fenomena alam yang biasa disebut dengan watu nggebros. disini Anda bisa melihat sebuah karang yang begitu besar dengan memiliki sebuah lubang, sehingga jika ada ombak yang menerpa Karang ini tentu akan menghasilkan sebuah semburan air yang begitu tinggi. ketika ombak menerpa karang besar ini ini tentu anda akan mendengar sebuah benturan yang begitu kerasnya. untuk bisa melihat fenomena alam ini anda harus mendaki sebuah tebing yang memerlukan waktu 10 hingga 15 menitan. Jika Anda beruntung Anda juga bisa melihat Pelangi dari hempasan ombak Di Sini.

  1. Pasir Hitam

Jika biasanya pasir yang berada di pantai berwarna putih, saat berada di pantai jonggring saloko ini anda bisa melihat fenomena alam yakni berupa pasir hitam. Untuk bisa melihat pasir hitam ini anda harus berjalan sejauh 200 m ke arah barat, dan di tempat tersebut anda bisa melihat sebuah pasir hitam yang begitu halus dan indahnya. Banyak juga pengunjung yang datang ke tempat ini untuk berfoto-foto, selain itu juga banyak yang bermain-main air di sekitaran tempat ini sebab untuk ombaknya tidak terlalu besar.

  1. Gondang towo

Selanjutnya di area pantai jonggring saloko ini pengunjung bisa menemukan sungai air payau atau air tawar yang mengalir ke arah laut. Meski memiliki jarak 20 meter dari bibir pantai untuk air tawar ini begitu bersih dan jernih, sehingga bisa untuk dikoansumsi juga. Banyak juga pengunjung yang mendirikan tenda di area gondang towo ini.

Di kawasan wisata pantai jonggring saloka ini juga dilengkapi dengan beberapa fasilitas yang memadai. Selain itu contoh pemandangan di kawasan wisata ini juga begitu cantik cocok banget gunakan untuk berfoto-foto.


Wisata Pantai Licin Malang

Selain ada pantai jonggring saloko di kota malang juga ada wisata pantai lainnya, seperti wisata pantai licin ini. Wisata pantai licin ini berada di desa lebakharjo, dusun licin, kecamatan ampelgading. Untuk berkunjung ke tempat wisata ini memang berjalannya begitu menantang, anda akan melewati jalan berkelok-kelok dan juga jalanan yang terjal. Meskipun jalannya demikian namun banyak juga pengunjung yang rela berjauhan datang ke tempat wisata ini untuk menikmati keindahan alam yang begitu cantiknya disini. Salah satu pemandangan yang begitu gas di pantai licin ini yakni pasir hitamnya. Disebut dengan pantai licin sebab anda akan banyak melihat lumut yang menempel pada batuan dan juga pohon-pohon yang ada di sekitaran pantai di sini.

Pantai licin di sini memiliki pasir yang berwarna hitam diakibatkan oleh erupsi gunung semeru di tahun 1960-an. Meskipun berwarna hitam namun kecantikan di pantai ini begitu mempesona.banyak pengunjung yang datang ke wisata pantai licin ini untuk berpiknik sembari menikmati angin sepoi-sepoi dan juga bisa berkemah juga di pinggiran pantai ini.


Wisata Pantai Mbehi Dan Teluk Bidadari

 

Objek wisata yang satu ini merupakan salah satu wisata yang berada di kota malang yang banyak menjadi tujuan wisata warga malang. Wisata tersebut yakni bernama pantai mbehi dan teluk bidadari.  Selain pantai pengunjung juga bisa melihat sebuah kolam atau biasa disebut dengan teluk bidadari, yang memiliki pemandangan yang begitu indahnya. Memang untuk menuju ke teluk bidadari ini melewati perjalanan yang cukup jauh, namun setelah sampai ke tempat wisata ini semua rasa lelah akan terbayarkan.

Wisata pantai mbehi ini berada di desa sumber bening, kecamatan bantur, kabupaten malang.pantai mbehi dan teluk bidadari ini merupakan tempat wisata yang begitu indahnya namun jika datang ke tempat wisata ini meski hati-hati, sebab untuk jalanan menuju teluk bidadari begitu licin.


Wisata Pantai Watu leter

Wisata pantai watu leter ini merupakan sebuah pantai yang berada bersebelahan dengan pantai goa cina yang begitu menarik dari pantai watu leter ini yakni terdapat banyak tebing karang yang berukuran besar. Selain bisa berfoto-foto di kawasan wisata ini pengunjung juga bisa berkemah juga. Pantai watu leter berada di di dusun rowotrate desa sitiarjo kecamatan sumbermanjing wetan kabupaten malang jawa timur.terdapat begitu banyak daya tarik dari wisata pantai ini seperti pantai yang begitu asri. Serta gelombang ombak yang tenang membuat wisatawan bisa juga bermain air di bibir pantai. Selain itu itu pantai ini juga memiliki pasir yang bersih dan juga lembut. Di kawasan wisata pantai watu leter ini juga terdapat hutan mangrove yang berada di sekitaran air tawar.

 

5 Alasan Kenapa Outbound Malang Wajib Masuk Bucket List Liburanmu

5 Alasan Kenapa Outbound Malang Wajib Masuk Bucket List Liburanmu

Malang Kota Bunga itulah sebutan bagi Kota Malang yang dikenal juga sebagai kota Pendidikan. Kabupaten terluas nomor tiga di Jawa Timur ini mempunyai berbagai hal menarik yang dapat membuatmu ingin segera berlibur di Malang. Suasananya yang sejuk menjadi salah satu daya tarik utama dan membuatnya cocok untuk dijadikan destinasi wisata dan juga sebagai tempat berlibur. Kota dengan suasana yang sejuk seperti ini sangat cocok untuk memulihan jiwa dan raga yang selama ini sudah bosan dengan rutinitas sehari-hari. Banyak alasan mengapa kamu harus menjadikan Malang sebagai target wisata. Nah, di bawah ini ada beberapa alasan kenapa outbound Malang wajib banget masuk ke dalam daftar liburanmu.

Sesuai Julukannya, Kota Ini Cocok Banget Untuk Menimba Ilmu

Malang memiliki lebih dari 60 perguruan tinggi, hal tersebut menjadikannya sebagai salah satu kota pelajar di Tanah Air. Dengan banyaknya perguruan tinggi tersebut, tidak heran mengapa banyak sekali pelajar dari luar kota maupun daerah datang ke kota ini untuk menimba ilmu. Para calon mahasiswa memiliki banyak opsi universitas jika ingin melanjutkan pendidikan sarjana di Malang.

Selain itu, Malang juga memiliki suasana yang sangat mendukung bagi para pelajar untuk mengembangkan diri mereka. Dengan warganya yang ramah, para pelajar dari luar pulau pun pasti merasa lebih nyaman dan tidak terlalu asing walaupun jauh dari keluarga.

Destinasi Wisata Yang tak Terhitung Jumlahnya

Tidak bisa diragukan lagi kalau Malang mempunyai aneka destinasi wisata, mulai dari wisata alam sampai wisata buatan, dan juga outbound Malang untuk rombongan. Hampir setiap akhir pekan maupun musim liburan, Malang dipenuhi oleh para pelancong yang datang dari berbagai kota hingga luar negeri. Salah satu tempat wisata yang tersohor adalah Gunung Bromo, gunung yang memiliki lautan pasir luas ini terkenal akan keindahan alamnya yang memukau. Tidak heran mengapa banyak video produser yang mengambil Gunung Bromo sebagai salah satu lokasi syutingnya.

Selain wisata alam, wisatawan juga bisa memacu adrenalin dengan mencoba aneka wahana permainan di Jatim Park, atau mengenal aneka satwa di Jatim park 2. Malang juga masih punya daftar tempat lain yang layak untuk kamu kunjungi.

Kuliner Yang Menggoyang Lidah

Kalau kamu merupakan pecinta kuliner, maka wajib hukumnya untuk datang ke Malang. Di kota ini kamu bisa mencicipi aneka sajian lezat yang legendaris. Malang yang terkenal dengan baksonya ini memiliki cita rasa khas yang membedakan bakso Malang dengan bakso-bakso di tempat lainnya. Aroma dan rasanya pasti membuatmu merasa ketagihan.

Klub Sepakbola Dengan Fan Base Terbesar Di Indonesia

Arema Cronus merupakan sebuah klub sepakbola yang menjadi kebanggakan bagi warga Malang. Prestasinya yang bagus dan supporternya yang kreatif membuatnya dicintai oleh para penggila bola di Indonesia. Tidak heran kalau setiap Area bertanding, stadionnya pasti terisi penuh oleh supporter yang datang.

Kaya Akan Tempat Wisata Bersejarah

Meskipun menjadi salah satu kota yang maju serta sibuk dengan aneka kepadatan serta perkembangan kotanya. Malang tidak akan melupakan sejarahnya, banyak peninggalan masa lalu masih terjaga dan dilestarikan hingga saat ini. Sebut saja Museum Brawijaya yang didirikan pada 4 Mei 1968 yang menyimpan aneka benda bersejarah mengenai perjuangan rakyat Indonesia dalam melawan penjajah. Beberapa bangunan di Malang pun juga masih mempertahankan desain arsitektur Belanda, seperti Gereja Ijen, Gereja Kayoetangan, dan Balai Kota Malang.

Selain itu, kota ini juga memiliki banyak peninggalan masa kerajaan Singosari, kerajaan ini didirkan oleh Ken Arok dan meninggalkan 5 candi, 1 arca, dan 4 prasasti yang tersebar di kawasan Malang. Semua peninggalan tersebut pun masih utuh dan dapat kamu saksikan sendiri hingga saat ini.

Itulah 5 alasan yang membuatmu harus datang dan menghabsikan beberapa hari waktu liburanmu di Kota Malang. Dengan kesejukkan, keramahan warganya, aneka destinasi wisata dan kuliner, serta suasananya pasti membuatmu rindu dan selalu ingin mengunjunginya lagi dan lagi.

Oh ya, jika selama ini Malang dikenal sebagai salah satu kota yang berada di pegunungan, sebenarnya di kota ini juga ada pantai-pantai yang cantik loh. Banyak juga pantainya yang masih belum terjamah dan cocok untuk kamu jadikan tujuan wisata kalau kamu punya jiwa petualang. Tunggu apalagi? Yuk segera buat daftar tempat mana saja yang ingin kamu kunjungi, dan segera jadwalkan keberangkatanmu menuju Kota Malang.

Tempat Wisata Tersembunyi Untuk Outbound Di Malang

Tempat Wisata Tersembunyi Untuk Outbound Di Malang

Malang memang terkenal sebagai surganya wisata, mulai dari wisata modern dengan aneka wahana permainannya, wisata waterboom, hingga destinasi alamnya yang menangkan. Banyaknya pilihan tempat wisata outbound malang  seru tersebut membuat wisatawan dari luar kota rela berbondong-bondong datang ke kota dengan julukan Kota Apel ini. Nah, untuk kamu yang punya jiwa petualang dan ingin menelusuri Malang hingga ke pelosok, berikut ini ada beberapa tempat tersembunyi di Malang yang wajib masuk ke dalam daftar kunjunganmu.

Pantai Teluk Bidadari

Kawasan bernama Teluk Bidadari ini berada di Pantai Mbehi dan merupakan sebuah objek wisata cantik yang belakangan ini menjadi tujuan wisata warga Malang. Selain tempatnya yang indah, kawasan ini juga menghadirkan sebuah tantangan yang pastinya sulit untuk dilupakan.

Destinasi anti mainstream ini wajib kamu datangi, apalagi kalau kamu punya jiwa petualang yang haus akan tantangan dan pesona yang tidak biasa. Jalan menuju ke tempat ini pun bisa diibaratkan harus menanjak bukit dan menuruni lembah terlebih dahulu.

Berkeringat, merasa setengah putus ada dan lelah pasti akan menjadi satu. Namun, setelah berhasil mencapai titik lokasi, semua lelah tersebut akan menjadi kenangan manis yang sulit terlupakan. Di sini, kamu bisa berenang layaknya berada di kolam renang pribadi dengan pemandangan luar biasa dan suara deburan ombak.

Saat kamu tiba di kawasan ini, ada dua cekuran besar yang dikelilingi oleh batuan karang disekelilingnya. Inilah yang dinamakan Teluk Bidadari, airnya sangat jernih dan aman untuk berenang. Dengan cekungan yang cukup dalam, pas sekali untuk kamu yang ingin belajar menyelam atau diving.

Tempat Wisata Teluk Kletekan

Merupakan sebuah objek wisata menarik yang bisa kamu jumpai di Dusun Lenggoksono, Desa Purwodadi, Titoyudo, Kabupaten Malang. Melakukan sebuah aktivitas yang menyenangkan dan menantang pasti sangat seru kalau dilakukan saat sedang liburan. Salah satunya adalah dengan snorkling yang kini makin digemari oleh banyak wisatawan. Nah, kalau kamu sedang berada di Malang, Teluk Kletekan bisa menjadi pilihan yang tepat.

Walaupun namanya beluk begitu banyak terdengar, namun tempat ini sangat cocok untuk dijadikan tempat berlibut bersama keluarga. Selain masih belum banyak pengunjung, kamu juga bisa lebih leluasa untuk menikmati pemandangan alamnya. Begitu sampai, kamu akan disambut oleh jernihnya air laut yang nampak berkilau di bawah sinar matahari.

Pada kedalaman tujuh meterm kamu bisa melakukan snorkling untuk menyaksikan secara langsung keeksotisan batuan karang dan pemandnagan bawah laut dan ditemani oleh aneka ikan yang berwarna-warni.

Coban Nirwana

Belum banyak wisatawan yang mengetahui destinasi alam yang satu ini. Jadi tidak heran mengapa Coban Nirwana hampir sepi pengunjung. Namn, dengan kondisinya tersebutlah yang membuatnya cocok untuk dijadikan tujuan bagi kamu yang ingin menyendiri mencari tempat tenang untuk menenangkan diri. Selain itu, pemandangannya yang eksotik tidak boleh dilewatkan begitu saja, terutama kalau kamu punya hobi fotografi. Oh ya, ada sedikit tips sebelum kamu datang berkunjung. Yaitu, bawalah perbekalan yang cukup, karena fasilitas di tempat ini yang masih kurang. Jangan sampai kamu kelaparan ketika tengah asik menikmati pemandangan air terjunnya.

Tempat Wisata Coban Ciblungan

Adalah sebuah air terjun yang memiliki panorama eksotis, selain itu guyuran airnya yang berpadu sempurna dengan keheningan alam yang masih belum terjamah, pasti mampu menentramkan hati sang penikmatnya. Air terjun ini mungkin masih cukup asing di telinga para wisatawan, karena memang keberadaannya yang masih belum banyak diketahui orang. Untuk menuju ke lokasinya sendiri, akses jalannya terbilang cukup mudah, dan letaknya berada di perbatasan antara Kota Lumajang dan Kota Malang. Sebelum sampai di air terjun pun sudah terpasang papan petunjung, jadi jangan kawatir tersesat ya.

Setelah memarkir kendaraan, perjalananmu harus dilanjutkan dengan berjalan kaki sekitar 50 meter. Air terjunnya memang tidak terlalu tinggi, namun pemandangannya tetap saja menarik untuk disimak. Selain menikmati air terjunnya, kamu juga bisa berenang di bawah aliran air terjun. Tidak bisa berenang, jangan cemas, karena kolam di bawah air terjun ini cukup dangkal, sehingga bisa kamu gunakan untuk berendam atau bermain air.

Setelah menyimak beberapa tempat wisata perawan di atas, tentu kamu makin penasaran dan ingin segera berkunjung ke sana bukan. Tunggu apalagi, yuk segera berkemas dan jadwalkan keberangkatanmu untuk liburan seru di Malang.