Destinasi Wisata Di Jawa Timur

Destinasi Wisata Di Jawa Timur

Tempat wisata di Jawa Timur sangat banyak sekali dan beraneka macam, selain itu lokasinya juga mudah dijangkau. Sehingga tempat ini pun menjadi destinasi wisata keluarga saat musim libur tiba. Banyak kota di provinsi ini yang dapat kamu pilih sebagai tujuan wisata. Seperti Kota Malang, Kota Batu, Madura, Bondowoso, hingga Banyuwangi.

Selain destinasi wisata, banyak pula makanan khas yang sering dicari oleh wisatawan yang sedang berkunjung ke sana. Sama seperti berwisata ke tempat lainnya, saat memilih Jawa Timur sebagai tujuan liburan nantu, kamu harus menentukan dulu berapa anggaran wisata yang harus dikeluarkan nantinya. Kalau sudah terencana, liburanmu pasti akan sukses dan lebih lancar. Nah, berikut ini ada beberapa tempat wisata di Jawa Timur yang bisa kamu kunjungi, khususnya tempat wisata di Malang.

Gunung Bromo

Siapa sih yang tidak kenal dengan Gunung Bromo, banyak sekali acara televisi yang mengulas atau menjadikannya sebagai latar tempatnya. Gunung Bromo bisa disebut sebagai salah satu ikon Kota Malang yang paling terkenal.

Di gunung berapi aktif ini kamu bisa melihat panorama matahari terbit yang pemandangannya menjadi salah satu terbaik dunia. Tidak heran mengapa banyak wisatawan yang rela datang pagi buta untuk menanti matahari terbit di tempat ini. Saat pagi hari, suhu di Gunung Bromo terasa sangat dingin, jadi disarankan untuk memakai baju hangat, terutama kalau kamu tidak tahan dengan suhu dingin.

Bukan saja matahari terbit, Gunung Bromo juga punya lautan pasir yang bisa digunakan untuk berbagai macam kegiatan. Misalnya berkuda, sand sailing atau sand boarding, uniknya lagi Gunung Bromo sebenarnya masuk ke dalam empat wilayah kabupaten, yaitu Kabupaten Malang, Lumajang, Probolinggo, dan Pasuruan.

Jatim Park

Saat ini wahana air bisa dijumpai dengan mudah, banyak tempat yang membangun wahana air untuk melengkapi destinasi wisata di daerahnya. Kalau Yogyakarta punya Jogja Bay sebagai waterpark terbesar di Indonesia, Jawa Timur punya Jatim Park di Kota Batu sebagai taman rekreasi yang wajib kamu kunjungi saat liburan bersama keluarga.

Jatim Park merupakan taman belajar sekaligus tempat rekreasi di mana ada wahana air di dalamnya. Tempat rekreasi ini pun sangat lengkap dan cukup luas, kalau kamu dari pusat Kota Malang maka haru menempuh jarak kurang lebih 20 km. lebih dari 30 jenis wahana permainan bisa kamu coba di sini.

Pantai Balekambang

Jawa Timur juga punya deretan pantai cantik yang menarik untuk dikunjungi, salah satu yang paling terkenal adalah Pantai Balekambang. Objek wisata satu ini sudah lama dikenal sebagai tempat liburan di Malang yang wajib dikunjungi oleh wisatawan yang rindu dengan suasana pantai.

Salah satu daya tarik yang dimiliki oleh pantai ini adalah adanya sebuah pura yang dibangun di atas batu karang. Untuk menghubungkan bibir pantai dan pulau karang tersebut terdapat sebuah jembatan yang juga sering dijadikan sebagai spot foto wisatawan. Air lautnya yang jernih menjadikan wisatawan yang datang berkunjung makin betah berlama-lama. Dari pusat Kota Malang kamu harus menempuh perjalanan sekitar 40 km menuju ke arah selatan. Saat air pasang pantai ini akan memiliki ombak yang besar dan arusnya kuat, jadi kamu harus ekstra hari-hati. Kalau melihat pantai ini, ingatanmu pasti diingatkan dengan suasana Tanah Lot di Bali.

Pemandian Air Panas Cangar

Di Jawa Timur, khususnya di Kota Malang terdapat sebuah sumber mata air panas alami yang dimanfaatkan sebagai pemandian. Pemandian Air Panas Cangar namanya, lokasinya berada di Kota Batu dan terdapat beberapa kolam di dalamnya. Pemandian yang berada di kawasan Taman Hutan Raya R. Soeryo ini dibangun sejak penjajahan Jepang.

Air panasnya sendiri berasal dari Gunung Welirang yang juga menjadi salah satu gunung yang menghasilkan belerang. Sehingga kalau kamu berendam di kolam pemandian ini, ada aroma belerang yang mungkin terhirup. Selama perjalanan menuju tempat ini pun kamu akan disuguhi pemandangan berupa perbukitan dan jalanannya yang berkelok.

Kusuma Agrowisata

Kota Batu dan Malang sudah terkenal luas sebagai penghasil buah apel terbesar di Indonesia. Berkunjung ke kota yang terkenal dengan udaranya yang sejuk dan pertanian juga perkebunan sebagai komoditas utamanya, tentu tidak lengkap tanpa berkunjung ke agrowisata. Kusuma Agrowisata yang berada di Kota Batu menawarkan sensansi memetik buah langsung dari pohonnya. Bukan hanya itu, kamu juga bisa mendapat edukasi tentang cara menanam dan merawat tanaman.

Selain itu, kamu juga bisa bermain air di waterpark yang memiliki pemandangan khas pegunungan. Udaranya yang sejuk menjadi daya tarik lain yang tidak bisa kamu dapatkan di tempat lainnya. Menarik dan beragam sekali bukan destinasi wisata di kota Batu dan Malang ini? Tunggu apalagi? Yuk rencanakan liburanmu di kota dingin ini sekarang juga.

Wisata Pantai Di Malang Yang Memiliki View Begitu Cantik

Wisata Pantai Di Malang Yang Memiliki View Begitu Cantik

Wisata Pantai Di Malang Yang Memiliki View Begitu Cantik

Selain terkenal dengan indahnya pesona alam berupa pegunungan di kota malam ini juga terkenal dengan sebuah wisata berupa pantai. ada begitu banyak pantai di Malang yang sering menjadi incaran wisata untuk dikunjungi Apalagi lagi di daerah Malang Selatan  tentu pengunjung akan banyak bertemu dengan deretan wisata pantai yang begitu cantiknya.  wisata pantai ini juga seringkali dimanfaatkan sebagai lokasi Outbound di Batu Malang, sehingga semakin memudahkan  peserta outbound nya untuk sekalian refreshing.

Kali ini saya mau bahas mengenai Tempat wisata pantai di Malang Bang yang memiliki Spot foto begitu instagramable, diantaranya :

Wisata Pantai jonggring Saloko

wisata pantai pertama yang berada di kota Malang ini yakni ada wisata pantai jonggring Saloko wisata pantai ini berada di desa mentaraman Kecamatan Donomulyo Kabupaten Malang, Jawa Timur.  wisata pantai jonggring Saloko ini terdapat beberapa tempat yang memiliki view begitu unik dan cocok banget untuk dijadikan tempat berfoto-foto, seperti :

  1. Watu Nggebros

fenomena alam pertama yang bisa dilihat dari tata pantai jonggring Saloko ini yakni pengunjung bisa melihat pemandangan deburan ombak yang menabrak batu karang sehingga airnya menyembur muncul di sebuah lubang yang ada pada batu karang dan pemandangan ini terlihat begitu cantiknya. fenomena alam yang satu ini biasa disebut dengan watu nggebros.  untuk bisa melihat fenomena alam yang satu ini pengunjung harus naik ke atas tebing dengan memerlukan waktu sekitar 15 hingga dengan 20 menitan.  Jika Anda beruntung Anda juga bisa melihat sebuah Pelangi yang ada di antara semburan ombaknya.

  1. Pasir Hitam

umumnya jika wisata pantai itu terdapat sebuah pasir yang berwarna putih kecoklatan namun jika sedang berkunjung ke wisata pantai jonggring Saloko ini Anda bisa melihat pemandangan di pantai yang tak biasa. yakni Anda bisa melihat sebuah pasir yang berwarna hitam. Untuk bisa melihat pemandangan pasir berwarna hitam ini pengunjung mesti berjalan sejauh 200 M ke arah barat dan di situ terdapat pasir yang berwarna hitam yang halus dan terlihat unik serta di sini cocok banget untuk dijadikan tempat berfoto foto. Selain itu remaja yang tidak terlalu besar cocok banget jika anda mau bermain air di bibir pantainya namun harus tetap berhati-hati juga ya.

  1. Gondang towo

Di daerah pantai jonggring Saloko ini juga ada tempat yang bernama Gondang towo, gondang towo ini Sendiri merupakan sungai Air payau.  air payau yang ini begitu bersih dan juga jernih sehingga layak untuk dikonsumsi titik di area Gondang towo ini juga biasanya mendirikan tenda tenda untuk pengunjung yang mau menginap di wisata ini.

Wisata pantai licin Malang

berikutnya ada wisata pantai yang bernama wisata Pantai Watu licin.  wisata ini sendiri berada di desa Lebakharjo, Dusun Licin, Kecamatan Ampelgading. untuk bisa sampai ke wisata ini pengunjung mesti melewati jalan yang cukup berkelok dan juga tercela namun untuk pemandangan yang ada di sini begitu cantik jadi tidak sia-sia perjalanan Anda menuju ke sini.  wisata pantai licin ini salah satu daya tariknya yakni ada pada pasir yang berwarna hitam.  tentu dari nama wisata pantai ini sendiri memiliki satu history yang mempengaruhi namanya yakni pantai ini dulunya terdapat banyak lumut lumut yang menempel pada  bebatuan yang ada di sini sehingga jika dilewati terasa begitu licin dari situlah nama pantai ini muncul.  dulunya pasir yang berada di wisata ini berwarna putih namun setelah terjadinya erupsi gunung Semeru di tahun 1960-an pasir yang ada disini berubah menjadi warna hitam, meski pasirnya berwarna hitam pemandangan yang ada di pantai ini masih begitu mempesona apalagi jika melakukan piknik di sekitaran wisata ini tentu akan terasa begitu menyenangkan.

Wisata pantai mbehi dan teluk Bidadari

Wisata Pantai Tiga yang berada di kota Malang ini yakni ada wisata pantai yang bernama Teluk Bidadari dan pantai mbehi. hanya bisa melihat pemandangan berupa pantai aja di wisata ini juga terdapat pemandangan berupa teluk.  disebut dengan teluk Bidadari sebab disini ada sebuah kolam yang bentuknya cukup unik dan airnya berwarna biru kehijauan banyak juga pengunjung yang datang ke sini untuk berfoto-foto dan menikmati indahnya pemandangan alam yang ada disini.  memang untuk bisa sampai di wisata ini pengunjung mesti melewati jalanan yang cukup menantang namun setelah melewati jalanan tersebut pengunjung akan merasa terbayarkan dengan pesona alam yang tersembunyi di wisata ini. Wisata pantai mbehi ini berada di Desa Sumber Bening, kecamatan Bantur, Kabupaten Malang.

Wisata Pantai Watu leter

selanjutnya ada wisata Pantai Watu leter wisata Pantai Watu leter ini berdekatan dengan wisata Pantai Goa Cina wisata pantai sendiri terdapat hal yang cukup menarik yakni terdapat tebing Karang yang memiliki ukuran begitu besar. tak sekadar menikmati angin sepoi-sepoi khas pantai disini kamu juga bisa sekalian untuk berkemah. Pantai Watu leter berada di di Dusun rowotrate desa sitiarjo Kecamatan sumbermanjing Wetan Kabupaten Malang Jawa Timur.  ombak yang berada di pantai ini juga tidak begitu besar jadi bisa untuk berenang di tepi pantainya namun meski ombaknya Tidak besar tetap harus berhati-hati ya. pasirnya yang cukup lembut dan juga bersih semakin membuat pemandangan di tempat ini begitu mempesona titik di kawasan wisata pantai ini juga termasuk kawasan hutan mangrove.

 

10 Kulineran di Malang Yang Wajib Dicicipi

10 Kulineran di Malang Yang Wajib Dicicipi

10 Kulineran di Malang Yang Wajib Dicicipi

Saat tiba akhir pekan tentu setiap orang menginginkan untuk melakukan sesuatu yang bisa membantu membuat pikiran jadi lebih fresh. Seperti salah satunya dengan melakukan holiday. Ada begitu banyak tempat tempat wisata yang berada di malang ini yang bisa anda jadikan sebagai lokasi untuk menghabiskan liburan akhir pekan anda. Ada begitu banyak macam wisata yang bisa dikunjungi ada wistaa alami, wisata edukasi, wisata outbound batu malang, wisata rafting malang serta masih banyak wisata lainnya yang bisa dicoba.

Tentu juga udah berwisata kita tidak bisa ketinggalan yang namanya wisata kuliner, sebab dengan mencoba wisata ini bisa mengembalikan tenaga kita yang udah terkuras. Di malang ini sendiri ada begitu banyak macam macam kuliner yang bisa anda coba dan itu recomen banget, seperti  :

  1. Bakso president

Alamat : Jl. Batanghari No.5, Rampal Celaket, Kec. Klojen, Kota Malang, Jawa Timur

Kuliner pertama di malang yang begitu recomen ada bakso. Tentu ketika ke kota ini anda akan banyak menemukan kedai bakso dengan nama nama yang begitu unik, seperti contohnya aja ada kedai bakso president. Letak kedai bakso presiden ini berada di pinggir rel kereta api jadi ketika anda selesai naik kereta api di stasiun malang ini bisa mampir sejenak untuk menikmati kelezatan dari kulineran yang satu ini. macam macam bakso yang ada di sini juga bermacam macam ada bakso kecil, bakso bakar, bakso telur dan masih banyak lagi.

  1. Noodle Inc

Alamat : Jl. Soekarno – Hatta, Mojolangu, Kec. Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur

Kuliner ke dua yang tentu akan banyak ditemui di kota malang ini ada kulineran mie. Seperti ada kedai noodle inc ini yang cukup terkenal di malang ini. di kedai noodle inc ini anda bisa menikmati semangkok mie yang lembut dengan kuah beningnya. Ditambah juga dengan irisan jamur dan juga sawi sebagai topingnya. Sensasi makan di sini begitu nyaman sebab pemiliki kedai ini mengusung tema warehouse.

  1. Angsle Dan Ronde Titoni

Alamat : Jl. Zainul Arifin No.17, Sukoharjo, Kec. Klojen, Kota Malang, Jawa Timur

Saat berada di malang pada malam hari tentu menikmati semangkok angsle atau pun ronde tentu begitu nikmat. Salah satu kedai angsle di malang yang begitu recomen ada kedai angsle dan ronde titoni. Pada kedua kulineran ini memiliki perbedaan yakni jika angsle kuahnya berwarna putih susu dengan isian roti, kacang hijau, mutiara, ketan. Sedangkan jika ronde kuahnya berwarna kuning.

  1. Warung Wareg

Alamat : Jalan Raya Kepuharjo No.7, Karangploso, Turi Rejo, Kec. Karang Ploso, Kota Malang, Jawa Timur

Sesuai dengan namanya di warung yng satu ini tentu akan merasa wareg jika makan di sini. Arti kta wareg sendiri adalah kenyang,dengan nama warung wareg anda bisa mencicipi aneka kulineran tradisional yang tentu begitu khas indonesia. Jangan khawatir untuk harga makanan di sini, sebab harganya begitu terjangkau.

  1. Pos ketan legenda

Alamat : Jalan Kartini No. 6, Ngaglik, Batu, Sisir, Kec. Batu, Malang, Jawa Timur

Di kota malang ini juga terdapat salah satu tempat nongkrong yang cukup legendaris yakni ada pos ketan legenda. Di sini anda bisa menikmati ketan dengan varian rasa yang cukup bermacam macam. Namun ketika berkunjung ke sini terkadang antriannya begitu panjang jadi harus sabr juga. Lokasi dari wisata ini berada di dekat alun alun kota batu sehingga mudah sekali jika mencari tempat ini.

  1. Pupuk Bawang

Alamat : Jl. Panglima Sudirman No.116, Pesanggrahan, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur

Pupuk bawang merupakan salah satu tempat hangout di batu malang yang begitu populer. Meski dari namanya aja terdengar aneh namun jika udah ke sini anda akan merasa betah. Anda bisa melihat pemandangan alam yang begitu indahnya serta juga bisa sekalian menikmati makanan dan juga minuman. Tempatnya yang memiliki desain unik tentu cocok banget jika dijadikan sebagai lokasi untuk berfoto foto.

  1. Sate Hotplet

Alamat : Jl. Patimura No.40, Temas, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur

Bagi pecinta kuliner sate bisa coba menikmati kulineran yang satu ini yakni ada sate hotplet, di kedai yang satu ini anda bisa menikmati sate yang tentu akan tetap hangat. Sate ini tentu bisa tetap hangat sebab disuguhkan di atas hotplet, harga yang dibandrol juga bermacam macam jadi anda bisa bebas untuk memilih tergantung dari selera masing masing yaa.

  1. Susu KUD Ganesha

Alamat : KUD Batu, Jl. Diponegoro No.8, Sisir, Kec. Batu, Malang, Jawa Timur

Di kota batu malang ini juga terdapat peternak sapi, dengan begitu anda bisa coba yang namanya susu sapi segar, dengan seakin majunya teknologi minuman susu sapi ini juga semakin bervariasi yakni terdapat beberapa varian rasa yang bisa anda nikmati yakni ada rasa coklat, melon, stroberi serta masih banyak lagi. Salah satu tempat yang menjual susu segar ini yakni ada susu KUD Ganesha yang berlokasi di dekat alun alun kota batu.

  1. Rawon

Selanjutnya ada juga nih kulineran yang udah legendaris di malang yakni ada rawon. Siapa sih yang nggak kenal dengan kulineran yang satu ini. tentu kebanyakan orang udah mengerti dengan kuliner ini. rawon tentu identik dengan kuah berwarna hitamnya dengan rasa yang khas rempah rempah. Di makan rawon ini sendiri juga biasanya terdapat tamabahan tempe dan juga kecambah sebagai topingnya.

  1. Nasi Pecel

Tak hanya rawon aja yang legen ada juga nasi pecel yang juga sama sama udah legend. Nasi pecel tentu identik dengan saos kacangnya dan juga biasanya juga ditambah dengan sayur sayuran sebagai tambahan lauknya.

 

Destinasti Wisata Terpopuler Di Kota Malang

Destinasti Wisata Terpopuler Di Kota Malang

Destinasti Wisata Terpopuler Di Kota Malang

Destinasti yang berada di kota malang ini memang udah tak diragukan lagi dengan pesona alam yang dimiliki. Banyak juga yang mengunjungi kota ini, entah pengunjung lokal hingga pengunjung yang berasal dari mancanegara. Berikut ini ada 2 wisata yang memliki pemandangan yang begitu indahnya seperti :

Wisata Coban Rais

Wisata coban rais ini menjadi salah satu wisata di malang ini yang cukup populer dan banyak dikunjungi oleh pengunjung. Di coban rais ini sendiri ada beberapa tempat yang biasanya jadi lokasi untuk berwisata, yakni :

  1. Rumah Hobbits

Di kawasan coban rais ini anda akan berasa sedang di film film, sebab di sini terdapat sebuah rumah hobit layaknya di film film. Ditambah lagi pemandangan yang ada di tempat ini begitu cantik, tentu semakin membuat pengunjung betah untuk ada di tempat ini.

  1. Kebun bunga

Berikutnya di coban rais juga terdapat sebuah taman bunga, yang mana di taman ini juga terdapat sebuah Spot photo terfavorit bagi pengunjung yang datang ke sini. Ditambah pemandangan di sini juga begitu mempesona semakin membuat pengunjung datang ke sini betah. Pengunjung juga bisa untuk berfoto di depan pegunungan yang ada di sini.

  1. Gardu pandan I LOVE YOU

Tak ketinggalan juga, di coban rais ini juga ada sebuah gardu pandang. Yang membuat gardu pandang ini jadi favorit yakni bentuk gardu pandangnya yang unik. Yaitu memiliki bentuk I LOVE YOU.  Dari atas gardu pandang ini and bisa lihat hijaunya pegunungan serta untuk udara di sini juga begitu fresh sehingga seru deh ada di sini.

  1. Hammock bertingkat

Di coban rais juga masih ada nih spot foto yang tak kalah menariknya yakni ada hammock bertingkat. Di sini anda  bisa berfoto serta bisa sekalian untuk ciba menguji adrenalin biar bisa naik di hammock paling tinggi. Tingkatan hammock di sini tak hanya 2 atau 3 aja melainkan ada 6 hammock, jika anda berani bisa coba di tingkatan hammock paling atas.

  1. Ayunan

Selain ada hammock bertingkat juga ada sebuah ayunan raksasa, yang mana di ayunan ini anda bisa mencoba menaikinya. yang membuat ayunan ini jadi banyak peminatnya yakni dari ayunan ini anda bisa mendapatkan view yang bagus untuk berfoto.

  1. Sepeda gantung

Masih ada lagi di coban rais juga terdapat sebuah spot  foto satu lagi yang tak kalah kerennya yakni ada sepedah layang. Di sini anda bisa coba menaiki sepedah ini dan jika mau berfoto foto juga dipersilahkan. Jika berfoto di sini memang terlihat seperti sepedah yang melayang, dan itu keren banget. Untuk bisa mencoba spot foto di sini anda mesti antri ya, sebab banyak juga yang berminat untuk mencobanya.

Wisata Museum Angkut, Pasar Parkiran & Jatim Park 1

Jika tadi ada wisata yang mirip dengan di negri dongeng, kali ini juga ada sebuah wisata yang akan mengajak kita berkeliling dunia. Wisata tersebut yakni ada wisata museum angkut.

Wisata museum angkut ini dijamin tak membosankan, di dalam museum ini anda bisa melihat kumpulan kendaraan yang dulu pernah terkenal. Di dalam museum ini juga terdapat begitu banyak spot foto yamg menarik juga. Di dalam museum angkut ini sendiri terbagi menjadi beberapa zona, yang mana di masing masing zona di museum ini memiliki konsep interior yang begitu mewah.

Di museum angkut ini anda bisa melihat beberapa ikon terkenal yang ada di dinia, seperti ada menara eiffel. Di zona ini anda juga akan melihat kendaraan yang populer juga di negara tersebut. tak hanya itu aja di useum angkut ini  sendiri tak hanya melihat koleksi kendaraan aja melainkan juga bisa mendapatkan edukasi juga.

Di museum angkut juga terdapat sebuah zona hollywood, di zona ini anda juga bisa melihat sebuah kendaraan yang populer di film film seperti ada kendaraan scoby doo, dan juga batman. Di zona ini juga terdapat sebuah patung hulk juga jadi bagus deh jika dipakai untuk berfoto foto.

Di museum angkut and juga bisa melihat pemandangan kota batu dari ketinggan jugaa dan itu bagus banget. Setelah puas mengeksplore wisata ini anda akan masuk dalam sebuah kawasan pasar yakni ada pasar apung. Di sini terdapat begitu banyak pedagang yang menjual berbagai macam kuliner maupun oleh oleh yag begitu enaknya. Untuk buka wisata ini dari siang hingga malam.

Tak jauh dari wisata ini ada juga sebuah tempat wisata lainnya yang jaraknya cukup dekat yakni ada pasar parkiran. Disebut dengan pasar parkiran sebab anda akan melihat sebuah tempat jika siang jadi tempat parkir dan jika malam menjadi sebuah pasar malam. Di wisata ini juga terdapat beberapa tempat yang bagus untuk dijadikn lokasi berfoto. Di sini juga banyak yang jual makanan juga. Salah satu tempat yang populer di sini yakni ada ruangan 4 dimensi. Yang mana di sini terdpat banyak lukisan yang seakan akan lukisan tersebut terlihat seperti hidup.

Selain itu ada juga wisata jatim park 1 juga, untuk yang udah sering ke batu malang tak asing dengan wisata ini. di jatim park ini terdapat begitu banyak wahana bermainnya serta di sini juga terdapat banyak pengetahuan yang akan kita dapatkan. Selesai puas berkeliling di wisata ini anda juga bisa mengunjungi pasar oleh oleh juga. Yang mana anda bisa berbelanja di sini juga.

5 Rekomendasi Wisata Danau Di Malang

5 Rekomendasi Wisata Danau Di Malang

Malang dan Kota Batu yang termasuk ke dalam kawasan Malang Raya memiliki banyak hal menarik yang menjadikannya destinasi favorit kebanyakan wisatawan. Para pelancong tersebut bahkan berdatangan dari luar daerah ketika musim liburan tiba. Di antara wisata alamnya yang khas, Malang memiliki beberapa danau yang dapat menjadi tujuan wisatamu saat berkunjung ke kota ini. Penasaran? Langsung simak daftarnya yuk.

Ranu Kumbolo

Inilah salah satu kawasan wisata danau di Malang yang paling terkenal, bahkan banyak yang menyebut kalau Ranu Kumbolo adalah danau terbaik di Indonesia. Danau yang terletak di ketinggian 2.400 meter di atas permukaan laut ini masuk ke dalam kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru.

Jadi, para pendaki yang akan menuju ke puncak pasti akan melewati danau ini. Mungkin dulu hanya pendaki saja yang tahu keberadaan danau indah ini. Namun, seiring berkembangnya informasi dan teknologi, Ranu Kumbolo mulai dikenal, sehingga banyak orang yang penasaran dan ingin mendaki ke sana.

Untuk sampai di Ranu Kumbolo, kamu harus melalui proses pendakian yang tidak mudah. Perlu pendian panjang dari desa terakhir, lengkap dengan semu peralatan mendaki gunung. Kamu juga harus mempersiapkan registrasi terlebih dahulu di Ranupani yang kini semakin diperketat.

Waktu paling aman untuk mendaki ke Ranu Kumbolo adalah saat musim kemarau, karena lebih aman dan nyaman. Disarankan untuk berkemah di tempat yang memang sudah disediakan, agar pagi harinya kamu bisa langsung menikmati pemandangan matahari terbit yang mulai muncul di salah satu tempat sunrise di Malang ini.

Ranu Regulo

Kalau ke Ranu Kumbolo harus mendaki terlebih dahulu, tidak dengan Ranu Regulo. Danau yang satu ini berada di Desa Ranupani dan kerap dijadikan spot berkemah oleh para pendaki yang ingin atau setelah naik ke Puncak Mahameru.

Salah satu danau di Malang ini memang tidak terlalu luas, namun pemandangannya tidak kalah indah. Suasananya pun terlihat mirip dengan Ranu Kumbolo, hanya saja ukurannya yang tidak terlalu luas. Bahkan, pepohonan di sekitarnya pun sangat mirip dengan Ranu Kumbolo.

Kalau kamu menikmati Ranu Kumbolo tapi tidak ingin terlalu lelah karena harus mendaki, Ranu Regulo bisa menjadi alternatif tempat berkemah yang paling direkomendasikan. Selain itu, untuk bisa camping di sekitar Ranu Regulo, kamu tidak harus mempersiapkan registrasi pendakian. Tempat ini juga menjadi salah satu spot foto di Malang yang paling indah.

Ranu Pani

Danau yang satu ini berada di Desa Ranupani yang posisinya cukup dekat dengan ranu Regulo, hanya saja keberadaanya tidak tersembunyi seperti Ranu Regulo. Danau Ranu Pani memiliki air yang tenang, namun sayangnya beberapa tahun terakhir ini Ranu Pani terserang vegetasi perairan bernama Salvinia Molesta. Vegetasi yang terlihat mirip dengan eceng gondok ini membuat danau mengalami pendangkalan.

Walau demikian, Ranu Pani tetaplah sebuah danau yang indah, saat akan melakukan pendakian ke Gunung Semeru, kamu pasti berjumpa dengan Ranu Pani terlebih dahulu. Danau satu ini juga menjadi salah satu yang paling terkenal di kawasan TNBTS setelah Ranu Kumbolo. Sehingga, kalau kamu sedang berwisata ke Gunung Bromo, jangan lewatkan kesempatan untuk mendatangi danau yang berada di Desa Ranupani ini.

Danau Andeman

Wisata danau di Malang lainnya yaitu Danau Andeman yang berada di Kabupaten Malang. Danau ini sebenarnya sudah dikenal sejak tahun 80-an, tapi baru-baru ini kembali populer di kalangan wisatawan. Danau yang masih alami ini dikelilingi oleh pepohonan dan bambu yang membuat suasananya terasa asri. Air danau yang tenang dan jernih akan memantulkan bayangan pepohonan yang berada di sekitarnya.

Hal menarik lain yang bisa kamu jumpai di danau ini adalah sebuah pulau kecil yang terletak di tengahnya. Pulau ini dihubungkan dengan sebuah jembatan kecil, dan dinamai dengan Pulau Putri Sekarsari. Air danau yang tidak pernah surut walaupun musim kemarau ini memiliki banyak fasilitas wisata. Bahkan, kedepannya juga akan dibangun Museum Bambu yang bertujuan sebagai wisata edukasi di Malang bagi para pengunjung.

Waduk Selorejo

Waduk Selorejo terletak di Kecamatan Ngantang dan memang sudah sangat terkenal sebagai salah satu objek wisata sejak dulu. Waduk yang berada di ketinggian 600 mdpl ini dikelilingi oleh empat gunung sekaligus, jangan jangan tanyakan lagi suasananya seperti apa ya.

Waduk ini juga memiliki pemandangan yang makin sejuk dengan pepohonan hijau di sekitarnya. Hal tersebut pun menjadi salah satu alasan mengapa wisatawan betah bersantai di sini. Tempat ini juga sering dipilih sebagai referensi wisata perpisahan sekolah loh.

Salah satu yang menarik dari Waduk Selorejo adalah adanya jembatan gantung yang cukup panjang dan melintas di atas danau. Saat melewatinya sudah pasti jantungmu akan berdegup cukup kencang, apalagi kalau jembatan bergoyang.

Itulah wisata danau di Malang yang paling direkomendasikan, namun apapun pilihan destinasimu di Malang sudah pasti akan membuatmu terkesan. Apalagi kalau kamu datang berlibur bersama orang tersayang, hhmm dijamin deh kenangan liburanmu gak akan mudah terlupakan. Tunggu apalagi? Yuk segera jadawalkan keberangkatanmu.

Viral! Wisata di Malang Yang Populer

Viral! Wisata di Malang Yang Populer

Viral! Wisata di Malang Yang Populer

Kota malang selalu saja menghadirkan tempat tempat wisata yang begitu banyak menarik minat pengunjung untuk datang. Selain tempat wisata, di kota malang ini juga begitu terkenal dengan pesona alamnya yang tiada habisnya. Di kota malang ini sendiri ada salah satu kegiatan nih yang saat ini lagi booming boomingnya untuk dilakukan. Yakni ada kegiatan outbound di batu malang, dalam kegiatan outbound sendiri tentu terdapat berbagai macam manfaat yang bisa diperoleh, seperti contohnya aja dalam kegiatan outbound bisa mengembalikan lagi rasa semangat yang ada dalam diri manusia.

Selain itu kegiatan outbound juga cukup sering dilakukan di lokasi wisata sehingga peserta outbound juga semakin mudah jika mau berefreshing pula. Ada begiu banyak tempat outbound yang biasa dipakai seperti outbound di coban talun batu malang, outbound di coban rais malang, outbound di selecta malang serta masih banyak tempat tempat outbound lainnya.

Selanjutnya di malang selain terenal dengan kegiatan outboundya juga erdapat bermacam macam wisata yang begitu populer, yang saat ini lagi viral viralnya, wisata tersebut seperti :

  1. Wisata Bumi Kitiran

Wisata yang viral pertaa yang berada di kota batu malang yakni ada yang bernama wisata bumi kitiran. Pada wisata bumi kitiran ini pengunjung akan berasa sedang kembali ke masa kecilnya. Sebab di wisata ini anda akan melihat sebuah lahan yang begitu luas dipenuhi oleh baling baling. Yang menarik dari wisata ini yakni, baling balingnya tertata rapi serta berwarna warni. Yang mengunjungi wisata ini memang kebanyakan yakni para remaja. Apalagi para selebgram pasti udah duluan ke sini.

Singkat cerita dari wisata ini, dulunya lahan yang dipenuhi oleh baling baling ini merupakan sebuah lahan pertanian, yang mana oleh pemilik kebun dialihkan menjadi sebuah wisata. Memang untuk menuju tempat wisata ini jalan belum memadai namun recomen deh buat dikunjungi. Hal ini terlihat dari pertama kali tempat wisata ini dibuka udah viral aja.

  1. The Onsen Hot Spring Resort

Tempat wisata viral ke dua yakni ada wisata yang memang akan membeikan kita kesan berkunjung di dalamnya seperti sedang di luar negri aja. Wisata apa tersebut? wisata viral kali ini yakni ada yang bernama the onsen hot spring resort. Wisata ini memang sebuah resort namun kesan pertama memasukki wisata ini akan berasa sedang berada di jepang sana.

Bisa nih sebelum mencoba ke luar negri langsung latihan dulu untuk berkunjung di sini wkwkwk. Meski hanya konsepnya aja yang mirip, namun  jika berada di sini udah serasa di jepang sana. Hal ini bisa anda rasakan dari mulai desain rumah hingga dengan beberapa ikon yang identik dengan negara jepang bisa anda liat di sini.

Di wisata the onsen hot spring resort ini selain terkenal mirip dengan di jepang sana, di sini juga terdapat beberapa spot nih, yang bisa anda jadikan sebagai lokasi untuk berfoto, seperti :

  • Berendam Di Kolam Air Hangat

Di the onsen hot spring resort ini anda akan menemukan sebuah kolam mandi air hangat, atau jika di jepang dikenal dengan onsen. Onsen yang ada di wisata ini terpisah ada yag buat laki laki serta ada pula yang diperuntukkan oleh wanita juga. Dengan bergaya manja sembari menikmati kolam air hangat di sini, tentu bisa membuat hasil foto anda terlihat instagramable banget. Di setiap cottage yang ada di sini cukup privasi jadi anda bisa bebas mau berendam sepuasnya. Dari dalam cottage ini juga bisa sekalian menikmati pemandangan yang bagus juga.

Ada yang menarik dari air hangat di wisata the onsen hot spring resort ini, air dari kolam ini berasal dari pegunungan alami sehingga kaya akan mineral, dengan berenda, di kolam ini tentu baik untuk menghilangkan pegal pegal juga.

  • Gerbang Merah Mirip Dengan Jepang

Jepang tentu identik dengan sebuah gerbang yang berwarna merahnya, gerbang ini biasanya disebut dengan torii. Di sekitaran gerbang ini juga kerap kali jadi tempat untuk berfoto juga, dengan berfoto di sini tentu kesan liburan anda akan berasa sedang di jepang beneran nihh.  Apalagi di the onsen hot spring resort ini juga terdapat sebuah penyewaan baju khas jepang, tentu semakin membuat anda berkunjung ke wisata ini begitu berkesan. Dengan memakai baju jepang dan berfoto di depan gerbang ini tentu semakin membuat foto anda terlihat instagramable banget. Ditambah background dari tempat ini pegunungan tentu semakin membuat hasil fotonya begitu cantik banget.

  1. Infinity World

Tempat wisata viral berikutnya yakni ada yang bernama infinity world. Wisata yang satu ini begitu populer dari awal dibukanya. Untuk wisata infinity world sendiri berada di dalam kawasan wisata jatim park 3. Yang menariknya lagi di sekitaran wisata infinity world ini juga terdapat beberapa wisata lainnya, sehingga anda bisa mampir mampir juga ke wisata lainnya.

Hal yang membuat wisata infinity world ini jadi begitu terkenalnya yakni, di sini anda akan berasa sedang bermandikan cahaya. Sebab di dalam wisata ini akan dipenuhi oleh kaca kaca serta lampu lampu yang begitu cantiknya. Memang sebelum masuk wisata ini anda harus memakai alas kaki yang udah disediakan oleh pihak wisata ini. di dalam sini juga udah dilengkapi oleh beberapa barang yang bisa anda ajak untuk berfoto, seperti ada sebuah bola besar, yang bisa diduduki. Bola ini juga udah favorit banget jika dipakai untuk berfoto, sehingga hasil foto yang anda dapatkan terlihat begitu apiknya.