Wisata Ke Malang Tidak Lengkap, Kalo Belum Coba Rafting Di Malang

Wisata Ke Malang Tidak Lengkap, Kalo Belum Coba Rafting Di Malang

outbound malang

Wisata Ke Malang Tidak Lengkap, Kalo Belum Coba Rafting Di Batu Malang – Wisata merupakan salah satu hal yang paling banyak digemari oleh semua orang. Ngomong-ngomong tentang wisata nih, di kota batu malang ada begitu banyak tempat wisata yang bisa anda kunjungi. Seperti misalnya aja ada Wisata Adventure Rafting. Wisata rafting atau juga biasa disebut dengan wisata arung jeram ini merupakan sebuah wisata yang menggabungkan antara olahraga air dan juga petualangan. Karena ada unsur petualangannya jadi membuat wistaa ini dapat menguji adrenalin pesertanya. Dengan melewati berbagai macam rintangan yang ada di sungai, peserta rafting akan merasa tertantang. Karena begitu seru dan juga menantang inilah yag membuat wisata ini banyak sekali peminatnya. Tak hanya wisatawan lokal aja namun banyak juga wisatwan dari berbagai daerah tertarik untuk coba rafting di kota batu malang ini.

Ada cukup banyak dan bermacam juga tempat rafting yang ada di kawasan kota batu malang ini, diantaranya ada :

  1. Batu Rafting

Lokasi rafting pertama ada di “BATU RAFTING”, Batu Rafting sendiri udah ada dari tahun 2013 dan sampai tahun ini masih beroperasi. Untuk tempat rafting di sini bisa dibilang cukup istimewa, pasalnya lokasinya berada di tengah-tengah kota batu jadi buat wisatawan yang mau berkunjung pasti akan mudah untuk menemukannya.

Untuk trip rafting yang ditawarkan di batu rafting ini mencapai 12 km, dan untuk bisa menyelesaikan trip ini diperlukan waktu sekitar 2 hingga 3 jam-an. Dengan jeram yang dilewati mencapai 34 jeram, dimana di masing jeram tersebut memiliki sensasi tersendiri mulai dari yang santai atau biasa aja hingga yang ccukup menguji adrenalin juga ada di batu rafting ini. buat pengunjung yang takut untuk coba rafting di sini tak perlu khawatir karena udah ada seorang guide yang akan menemani perjalan anda.

Terlebih lagi di musim hujan pasti wisata rafting di batu rafting ini akan dipenuhi oleh pengunjung sebab di musim tersebut debit air sungai lumayan deras dan mereka akan makin terasa teruji adrenalinnya.

  1. Kaliwatu Rafting

Tempat rafting yang kedua yakni ada di kaliwatu rafting, yang berada di Jl. Raya Bung Tomo no 19, Kecamatan Bumiaji, Kota Wisata Batu Jawa Timur. Di kaliwatu rafting ini menawarkan sensasi mengarungi sungai sepanjang 7 km. kaliwatu rafting menghadirkan perjalanan wisata rafting yang cocok buat anak-anak hingga dengan orang dewasa. Dengan mencoba wisata rafting ini tentu dapat melatih kekompakan dan keberanian peserta rafting.

  1. Kasembon Rafting

Tempat rafting yang ketiga yakni ada di Kasembon Rafting yang berlokasi di Kec. Kasembon Desa Bayem, Kab Malang. Panjang rafting yang berdaa di kasembon rafting ini sekitar 7,5 km. Ketika melakukan rafting di kasembon rafting ini pengunjung akan dapat melihat pemandangan alam yang begtu mempesona.

  1. N’dayung Rafting

Tempat rafting yang keempat yakni ada di N’dayung Rafting yang bertempat di Gubuklakah, Poncokusumo, kabupaten Malang. Rafting di Ndayung rafting ini memanfaatkan aliran coban Pelangi dengan 20 jeram sebagai anadalannya. Selama pengarungan dilakukan peserta rafting dapat menikmati pemandangan sekitar yang bermacam-macam, dari perbukitan, tebing-tebing cantik, hingga air terjun dapat ditemui di tempat rafting ini. dan selama pengarungan peserta akan melihat perkebunan sayur sebab Sebagian besar mata pencaharian warga di sini sebagai petani.

  1. Rafting Sungai Amprong

Tempat rafting ke lima yakni ada di sungai amprong. Wisata rafting yang berada di sungai amprong ini berada cukup dekat dengan wisara bromo, jadi buat anda yang ingin coba rafting dan ingin wisata ke bromo juga bisa.

Sensasi berbeda Ketika mencoba rafting di sungai amprong ini yakni pengunjung dapat melihat view yang best selama pengarungan. Dengan rute pengarungan sekitar 5 hingga 7 kilometer, peserta rafting dapat melalui 20 jeram yang mana di setiap jeramnya tentu memberikan sensasi yang berbeda beda.

  1. Sahabat Air Rafting

Tempat rafting yang ke enam yakni ada sahabat air rafting. Ketika bermain rafting di tempat ini pengunjung dapat menikmati sensasi rafting di area sungai yang cukup lebar. Selain itu sungainya juga memiliki 3 arus yakni dari yang landau hingga dengan yang ekstrim bisa ditemui di sahabat air rafting ini. jadi sensasi Ketika bermain raftingnya gak melulu menguji adrenalin terus melainkan juga ada sensasi nyaman dan tenangnya juga.

  1. Sedaer tubing

Tempat rafting yang ke tujuh yakni ada Sedaer tubing yang bertempat di Desa Ndrigu, Poncokusumo, Kabupaten Malangdi sedaer tubing ini menawarkan pemandangan yang asri dan juga sejuk. Untuk rute pengarungannya peserta akan melewati 17 jeram dengan tinggi jeram 2 hingga dengan 3 meter.

Wisata Setelah Rafting di Malang

Setelah mencoba rafting di batu malang tentu kita akan tertarik untuk berkunjung ke tempat wisata lainnya yang ada di batu malang ini. Di kota ini sendiri terdapat banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi, mulai dengan wisata alami, wisata edukasi hingga dengan wisata yang berkaitan dengan makanan juga tersedia di kota batu malang ini. Berikut ini ada beberapa tempat wisata yang bisa dikunjungi setelah coba rafting, terutama buat anda yang raftingnya di kota batu tentu wajib banget buat mampir ke tempat wisata ini, wisata tersebut yakni ada wisata :

  • Nongkrong di Alun-Alun Kota Batu

Wisata Backpaper Batu Malang

Wisata pertama yakni ada wistaa alun-alun kota batu, di alun alun ini anda bisa menemukan berbagai macam kulineran. Di sekitaran alun-alun ini juga banyak berdiri café ataupun angkringan jadi anda bisa puas nongkrong di alun-alun ini. Di sekitaran alun-alun juga dilengkapi dengan fasilitas yang begitu lengkap dari masjid hingga mall ada di sini.

  • Mengenal Satwa Dilindungi di Jatim Park 2

Berikutnya ada wisata jatim park 2, di wisata ini pengunjung bisa berekreasi sekaligus melihat aneka satwa yang dilindungi. Sangat pas banget jika pergi ke tempat wisata ini Bersama anak-anak pasti mereka akan merasa senang.

  • Berendam Air Hangat di Cangar Sumber Brantas

Wisata ketiga ada wisata pemandian air panas cangar, di wisata pemandian ini pengunjung bisa berendam di kolam air hangat. Cocok banget setelah main dingin-dinginan di rafting batu barulah berendam di kolam air hangat ini. untuk menuju lokasi wisata ini memang cukup panjang perjalanannya namun selema perjalanan tersebut dijamin sangat seru sekali.

  • Berburu Oleh-Oleh di Batu Malang

Untuk menutup kegiatan setelah berwisata di kota batu ini yakni berbelanja. Ketika pergi berwisata pasti kita akan bingung untuk mencari oleh-oleh buat keluarga di rumah. Di kota batu malang ini sendiri banyak berdiri toko oleh-oleh seperti misalnya aja ada brawijaya oleh-oleh, arum manis oleh-oleh serta masih banyak lagi toko oleh-oleh lainnya. Di toko oleh-oleh ini banyak menjual kulineran khas kota batu dari dodol, keripik, hingga minuman. Selain itu juga banyak jual aksesoris dan juga baju khas kota batu malang.

Panduan Rekreasi Rafting Di Malang

Panduan Rekreasi Rafting Di Malang

Sebelum Rafting, Yok Baca Panduan Rekreasi Rafting Berikut Ini! Berekreasi sebagai salah satunya keiatan yang paling dicintai oleh semuanya orang, aku yakin semua orang pasti suka jika diajak berekreasi. Karena dengan berekreasi dapat menolong hilangkan rasa jemu atau kalau anak zaman saat ini bilangnya “mager”. Ingat selama saat wabah ini terjadi kita semua berada di rumah saja jadi dengan lakukan rekreasi dapat menyembuhkan rasa suntuk selama di rumah saja.

Bila bicara mengenai rekreasi pasti tidak ada selesainya, ada begitu banyak lokasi yang bisa dikunjungi untuk berekreasi. Dimulai dari rekreasi alami, rekreasi pembelajaran (wisata outbound malang batu), rekreasi religius sampai dengan rekreasi kulineran dapat kalian kunjungi sebagai lokasi rekreasi. Saat ini ada satu rekreasi yang tengah viral dan banyak pengunjung kunjungi yakni ada wisata rafting di batu malang.

Apa Sich Rekreasi Rafting Itu?

Rekreasi rafting atau juga dikenal dengan rekreasi arung jeram ialah aktivitas pengarungan sungai dengan memakai perahu karet dan perlengkapan keamanan yang lain seperti helm dan pelampung. Dalam rafting malang batu sendiri bukan hanya berekreasi saja, tetapi pengunjung akan dibawa untuk beradventure melalui saluran sungai yang cukup deras.

Faedah Lakukan Rafting

Rafting sebagai olahraga yang bisa menguji adrenalin pemainnya namun disamping itu rafting juga memiliki manfaat atau faedah yang bisa didapatkan, seperti :

  1. Tingkatkan Kemampuan Otot

Faedah pertama dari lakukan aktivitas rafting ini yaitu dapat tingkatkan kemampuan otot kita. Dengan Pergerakan tubuh kita waktu mendayung perahu bisa membantu untuk tingkatkan kemampuan otot punggung, lengan, pundak, dan dada.

  1. Hilangkan depresi

Faedah ke-2 yaitu dapat menolong hilangkan stress atau rasa jemu yang sedang kalian alami. Segarnya udara dan panorama alam terbuka yang elok dapat hilangkan stress itu. Ditambahkan lagi suara gemercik air sanggup merileksasikan pemikiran juga.

  1. Tingkatkan Keyakinan Diri

Faedah ke-3 yaitu dapat menolong tambahkan rasa optimis kita. Dengan sukses melalui beragam halangan yang berada di sungai pasti memberi kesan-kesan kepuasan tertentu untuk kita, bawasannya kita sudah sukses melalui derasnya sungai. Perolehan ini yang membuat kita lebih menghargai diri kita serta lebih optimis dalam melalui semua halangan.

  1. Tingkatkan Jalinan Sosial

Faedah ke-4 yang didapat dengan lakukan rafting ini yaitu dapat tingkatkan jalinan social dan menambahkan rekan juga. Karena sepanjang pengarungan rafting dilaksanakan kita akan banyak berkomunikasi sama orang yang awalnya belum kenal.dengan begitu kita bisa cepat dan mudah mendapat teman baru.

Panduan Saat sebelum Lakukan Rafting

Saat sebelum lakukan rafting seharusnya ikuti beberapa panduan berikut :

  1. Gunakan Baju Yang Nyaman

Saat sebelum mengawali bermain rafting kalian harus kenakan baju yang nyaman. Pilih pakaian yang ringat Saat gigunakan di dalam air, Untuk tambahan, bagi wanita Pilih pakaian yang tidak gampang menerawang yaa.

  1. Kondisi Kesehatan

Panduan yang ke-2  berkenaan dengan kondisi kesehatan tubuh. Jika dirasa sebelum rafting sudah merasakan hal tidak nyaman pada tubuh bisa mengurungkan niat untuk bermain raftingnya.

  1. Gunakan Safety Yang Aman

Karena rafting sebagai aktivitas yang cukup menantang jadi diharuskan untuk memakai perlengkapan keamanan yang betul-betul safety. Yakinkan pilih pelampung dan helm yang pas ditubuh tidak begitu sempit atau begitu kendur.

  1. Melakukan Pemanasan

Untuk mewaspadai supaya tubuh tidak keram, sebaiknya sebelum melakukan rafting melakukan pemanasan terlebih dahulu. Paling tidak 5 hingga 10 menit. Supaya otot tidak mudah keram waktu pengarungan berlangsung.

Selengkapnya Tentang Batu Rafting

Selengkapnya Tentang Batu Rafting

Wisata yang rekomen buat dikunjungi yakni ada wisata penguji adrenalin atau dikenal dengan wisata rafting (arung jeram). Di wisata ini pengunjung akan diajak untuk mengarungi sebuah aliran sungai. Atau bisa dibilang juga diajak untuk berpetualang menyusuri sungai. Yang Namanya berpetualang tentu akan melewati segala rintangan yang ada di depan mata jadi buat yang mau coba wisata ini pastikan adrenalinnya benar-benar siap yaa.

Dalam mengarungi sebuah sungai ini nantinya akan menggunakan prahu karet sebagai media pembantunya. Dan jangan lupa kenakan beberapa peralatan safetynya juga supaya keselamatan kita tetap terjaga.

Ngomong-ngomong tentang rafting di batu malang ini ada satu tempat rafting yang cukup terkenal dan menantang yakni ada Batu Rafting. Di batu rafting ini kalian bisa merasakan sebuah wisata arung jeram dengan rute atau jarak tempuhnya mencapai 12 km, gimana cukup panjang bukan? Dalam wisata rafting yang ada di batu rafting sendiri membutuhkan waktu pengarungan sekitar 2 hingga 3 jam-an, tergantung kondisi air sungainya. Jika airnya deras mungkin waktu yang diperlukan sekitar 2 jam-an akan tetapi jika airnya lagi tidak begitu deras mungkin bisa sampai 3 jam-an.

Berapa Harga Rafting Di Batu Rafting?

Sudah sedikit dibahas diatas, bawasannya wisata rafting di batu rafting ini terkenal dengan rute pengarungannya yang lumayan panjang dan juga menantang. Untuk bisa merasakan keseruan bermain rafting di tempat ini, kalian bisa siapkan budget sekitar Rp. 190.000,- per orangnya.

Sebelum mencoba bermain rafting di sini kalian juga harus siapkan personilnya juga, minimal 4 orang dan kalian bisa coba bersenang-senang bermain rafting ini. Sebab jika personilnya kurang dari 4 orang kalian akan tetap dikenakan biaya 4 orang (190×4).

Lokasi Batu Rafting Di Mana?

Ada 2 lokasi yang akan kita bahas, pertama dari lokasi basecamp batu rafting dan lokasi sungainya.

  • Basecamp Batu Rafting

Untuk lokasi basecamp batu rafting sendiri ada di Café Omah Koempol, Jalan Sultan Hasan Halim, Sisir, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur. Jadi di basecamp batu rafting ini merupakan tempat reservasi atau bisa dibilang tempat berkumpul peserta rafting sebelum melakukan pengarungan. Jadi untuk barang barang kalian atau alat transportasi akan berada di area basecamp ini.

  • Sungai Batu Rafting

Sedangkan untuk lokasi pengarungannya atau start pint berada di sungai brantas yang ada di Desa Klerek Kel. Torongrejo, Kec. Junrejo, Kota Batu. Di sungai inilah kalian memulai perjalanan dalam mengarungi sungai sepanjang 12 km.

Jadi dari basecamp batu rafting peserta rafting akan naik kendaraan pengangkut dari pihak batu rafting untuk menuju start pointnya, kira-kira memerlukan waktu 15 menit-an. Dan setelah sampai finish juga akan naik kendaraan pengangkut tadi untuk Kembali ke basecamp.

Apakah Dapat Makan Setelah Rafting?

YAA, Tentu setiap peserta rafting akan dapat makan setelah rafting. Dan di tengah-tengah perjalanan atau kira-kira ada di kilometer 5 para peserta rafting akan diajak istirahat sejenak untuk menikmati snack dan teh & kopi hangat. Setelah beristirahat sejenak barulah melanjutkan pengarungan hingga sampai finish.

Fasilitas Batu Rafting

Dengan budget Rp. 190.000,- kalian bisa mendapatkan :

  • Welcome drink
  • Guide & Rescue Team yang Sudah Berpengalaman
  • Kendaraan Pengangkut
  • Safety Set
  • Snack di Rest Area (-+ di km 5)
  • Makan Siang

Apakah Paket Belum Termasuk Foto?

Untuk foto di batu rafting ada, namun itu diluar harga paket. Biasanya untuk foto peserta rafting bisa langsung berkoordinir dengan pihak fotografernya.

Itulah sedikit informasi buat kalain yang ingin mencoba bermain rafting di batu rafting, selamat mencoba!

Tiket Wisata Rafting Di Batu Malang

Tiket Wisata Rafting Di Batu Malang

Tiket Wisata Rafting Di Batu Malang – Wisata rafting merupakan sebuah wisata yang bisa dibilang cukup menguji adrenalin bagi siapa aja yang mencobanya. Meski wisata ini cukup menguji adrenalin namun juga akan membuat para wisatawan yang udah mencobanya bakalan ketagihan untuk coba lagi.

Ada begitu banyak tempat penyedia layanan wisata rafting ini. Terutama di daerah batu malang, kalian akan menemukan beberapa tempat rafting, seperti ada Batu Rafting, Kaliwatu rafting, kasembon rafting, pujon rafting serta lain sebagainya.

  1. Batu Rafting

Tempat wisata rafting pertama yakni ada Batu Rafting. Bertempat di Jalan Sultan Hasan Halim, Sisir, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur, kalian bisa menunjunginya dan mencoba rafting sejauh 12 km. wisata batu rafting sendiri juga dianggap wisata rafting terpanjang di kota batu malang. Utuk bisa menembuh pengarungan rafting sejauh 12 km ini memerlukan waktu 2 hingga 3 jam, tergantung debit air sungainya. Untuk bisa mencoba rafting di batu rafting ini, kalian perlu menyiapkan biaya sebesar 190.000. harga tersebut sudah termasuk fasilitas :

  • Welcome Drink
  • Rafting 12 km
  • Guide Berpengalaman
  • Safety Set
  • Kendaraan Start – Finish
  • Rescue Team
  • Snack di Rest Area
  • Makan Siang

 

  1. Kaliwatu Rafting

Tempat wisata rafting yang kedua yakni ada di kaliwatu rafting yang berada di Jl. Raya Bungtomo Gang Kaliwatu IA, Bumiaji, Kota Batu. Di kaliwatu rafting ini merupakan tempat rafting yang pas banget untuk dikunjungi oleh anak anak yang mau coba sensasi bermain rafting. Sebab untuk lama pengarungan di tempat rafting ini tak begitu panjang. Untuk bisa coba rafting di sini kalian tinggal menyiapkan biaya sebesar 180.000. harga tersebut sudah termasuk fasilitas :

  • Makan Siang
  • Sarana & Prasarana yang aman
  • Guide & Rescue Team
  • Kendaraan Pengangkut

 

  1. Kasembon Rafting

Tempat rafting ketiga yakni ada di kasembon rafting yang bertempat di Desa Bayem, Kecamatan Kasembon, Kabupaten Malang. Yang menarik dari kasembon rafting yakni terdapat jeram buatannya yang mana ketinggian jeram tersebut bisa mencapai 2 hingga meter. Untuk bisa mencoba rafting di kasembon rafting ini kalian tinggal menyiapkan biaya sebesar 175.000. harga tersebut sudah termasuk fasilitas :

  • Welcome drink
  • snack
  • Makan siang
  • Kendaraan pengangkut
  • Free dokumentasi untuk group
  • Sandal rafting
  • Guide & Rescue team

 

  1. Sahabat Air Rafting

Tempat rafting berikutnya yakni ada sahabat air rafting yang berada di Jl. Mojosantri, Mojorejo, Kec. Junrejo, Kota Batu, Jawa Timur. Rafting di sahabat air ini pengunjung bisa merasakan kondisi sungai 3 tingkatan ada yang sungai dengan kondisi tenang, sedang dan ada juga sungai dengan debit air yang deras. Untuk bisa mencoba rafting di sahabat air ini kalian bisa menyiapkan biaya sekitar 215.000. harga tersebut sudah termasuk fasilitas :

  • Welcome drink
  • Snack
  • Makan siang
  • Kendaraan pengangkut
  • Guide & Rescue Team

 

  1. Ndayung Rafting

Tempat rafting berikutnya yakni ada ndayung rafting yang bertempat di Gg. Pesantren, Karangbesuki, Kec. Sukun, Kota Malang, Jawa Timur. Rafting di ndayung rafting ini sangat menarik pasalnya pengunjung bisa rasakan sensasi bermain rafting dengan melewati sebuah air terjun. Untuk bisa mencoba rafting di ndayung rafting kalian tinggal siapkan biaya sebesar 200.000an dan kalian akan mendapatkan fasilitas :

  • Welcome drink
  • snack
  • Makan siang
  • Kendaraan pengangkut
  • Guide & Rescue Team

Demikian beberapa referensi tempat rafting di malang beserta harganya, kalo kalian tertarik buat rafting di mana nih? Jangan lupa juga jika ingin coba rafting di batu malang untuk booking dahulu..

Daftar Wisata Batu Malang Paling Trending

Daftar Wisata Batu Malang Paling Trending

Daftar Wisata Batu Malang Paling Trending – Wisata adalah salah satu hal yang paling sering banget dilakukan oleh semua orang. Wisata di sini ada bermacam macam mulai dari wisata yang alami, wisata edukasi hingga wisata kuliner. Ada begitu banyak kota kota di Indonesia ini yang bisa dikunjungi. Seperti ada kota batu, di kota ini terdapat berbagai macam tempat wisata yang begitu recommended, wisata apa aja, yuk simak berikut ini.

10 Daftar Wisata Di Batu Malang

1.       Wisata Rafting

Wisata rafting merupakan salah satu wisata di malang yang bisa dibilang cukup seru. Pada wisata ini anda akan diajak untuk mengarungi sebuah sungai dengan menggunakan perahu karet beserta safety lainnya. Selama bermain rafting ini anda akan ditemani dengan satu orang guide yang udah berpengalaman, jadi aman dan tetap fun pastinya. Di batu sendiri ada banyak tempat untuk bisa bermain rating seperti contohnya ada wisata rafting di Batu Rafting.

2.       Wisata Outbound Malang

Outbound merupakan kegiatan pengembangan diri, yang mana dalam kegiatan ini sering kali dilakukan di area outdoor. Seperti contohnya yakni ada outbound yang dilakukan di area wisata coban talun, coban rais, pantai 3 warna serta lain sebagainya.

3.       Wisata Pemandian Air Panas

Di batu ada salah satu wisata yang cukup unik yakni ada wisata pemandian air panas. Keberadaan wisata ini ada di dataran tinggi sehingga jalan untuk menuju ke tempat wisata ini akan banyak menjaknya. Namun selama perjalanan anda akan bisa melihat pemandangan yang begitu bagusnya. Banyak juga pengunjung wisata ini yang berhenti di pinggir jalan untuk berfoto. Di sini anda bisa berendam di kolam air hangat serta anda juga bisa sekalian menenangkan fikiran juga, sebab udara dan suasana di sini begitu sejuk dan menenangkan.

4.       Wisata Pemandian Selecta

Jika sebelumya ada wisata air panas ada juga sebuah wisata air dingin yang bernama selecta. Wisata ini merupakan wisata yang cukup legendaris sebab keberadaan tempat ini udah ada sejak zaman penjajahan. Tak hanya bisa berenang aja melainkan pengunjung juga bisa berjalan jalan di area taman yang ada di sini. Selain itu di sini juga terdapat wahana bermainnya juga sehingga anda bisa puas ada di sini. Selain itu di Kawasan wisata selecta ini juga banyak spot foto yang keren juga.

5.       Wisata petik apel

Karena kota batu ini terkenal dengan kota apelnya, saat berada di tempat wisata ini anda akan banyak melihat perkebunan apel yang berjejeran. Dengan begitu banyak perkebunan apel di sini anda juga bisa mencoba untuk berkunjung ke tempat wisata yang bernama wisata petik apel. Di wisata ini anda diperbolehkan untuk masuk kebun apelnya dan bisa mencoba untuk memetik buah apelnya langsung.

6.       Wisata jatim park

Masih di daerah kota batu ada juga wisata yang bernama jatim park, namun wisata jatim park ini terbagi menjadi 3 bagian. Yakni pertama ada jatim park 1 yang mana di wisata ini cocok banget bagi anda yang mau menghabiskan waktu untuk bermain main, sebab di sini terdapat kurang lebih 50 wahana yang bisa anda coba. Selanjutnya ada jatim park 2 yang mana di sini pengunjung akan banyak melihat aneka satwa yang dilindungi. Namun di sini juga ada beberapa wahana bermain yang bisa anda coba juga. Dan yang terakhir yakni ada wisata jatim park 3, yang mana di jarim park 3 ini akan banyak menemui tempat wisata yang memiliki desain bagus cocok banget buat anda yang suka banget dengan berfoto foto. Ada banyak juga seperti ada infinity world, the legend star serta masih banyak lagi wisata lainnya.

7.       Wisata museum angkut

Wisata museum di malang ada banyak seperti ada museum angkut ini berada cukup dekat dengan wisata jatim park 1, di wisata museum angkut ini tentu akan banyak melihat berbagai macam koleksi kendaraan yang klasik, cocok banget bagi pengunjung yang suka banget dengan hal hal berbau permobilan. Meski terdengn cukup membosankan namun Ketika anda udah masuk Kawasan wisata ini pasti ingin berada di sini terus sebab di dalamnya di desain mirip dengan di luar negri jadi siapa aja yang ke sini pasti betah deh.

8.       Wisata museum tubuh

Jika tadi ada sebuah museum yang dipenuhi dengan berbagai macam koleksi kendaraan, kali ini ada sebuah wisata museum yang di dalamnya pengunjung bisa banyak belajar mengenai Kesehatan tubuh dalam diri manusia, yakni ada museum tubuh. Di wisata ini pengunjung akan berasa sedang berada di dalam tubuh manusia dari ujung kaki hingga ujung kepala. Jadi selain bereklreasi pengunjung juga bisa banyak tamabahan pengetahuan setelah masuk ke dalam museum ini.

9.       Coban talun

Jika dari tadi hanya ada wisata buatan aja, kali ini ada sebauh wisata alami yakni ada wisata air terjun yakni ada coban talun. Di coban talun ini pengunjung bisa berkenjung ke beberapa tempat yang cukup terfavorit di sini seperti ada taman bunga, apache camp serta lain sebagainya. Di Kawasan coban talun ini jkuga sering menjadi tempat untuk lakukan outbound jugaa.

10.   Wisata pusat oleh oleh deduwa kota batu

Tentu setiap kali kita wisata pasti juga akan mencari tempat yang menjual berbagai macam oleh oleh khas kota tersebut. Di batu ini ada sebuah toko oleh oleh yang cukup besar yakni ada oleh oleh deduwa. Di sini anda bisa menemukan oleh oleh dari kota batu ini mulai  dari camilan hingga barang.

Wisata Pilihan Di Malang Yang Menjadi Favorit Para Turis

Wisata Pilihan Di Malang Yang Menjadi Favorit Para Turis

Wisata Pilihan Di Malang Yang Menjadi Favoriti Para Turis

Kota malang adalah salah satu kota di jawa timur yang memili berbagai macam wisata di dalamnya. Selain itu di kota malang ini juga memiliki pesona alami yang juga tak kalah kerennya. Ada wisata alami seperti air terju, pantai, sumber mata air serta lain sebagainya. Yang mengunjungi kota malang ini tak hanya warga lokal aja melainkan banyak juga turis dari luar negri juga. Berikut ada wisata di malang yang banyak menjadi favorit turis yang datang ke kota ini, seperti :

  1. Wisata Pantai 3 Warna

Kota malang memang terkenal dengan begitu banyak wisata pantainya, apalagi di malang selatan pasti anda akan melihat jejeran pantai dengan nama yang berbeda beda. Seperti contohnya ada pantai 3 warna, pantai ini sesuai dengan namanya yakni memiliki 3 warna gradasi air laut. Dari warna ini bisa memperlihatkan bawasannya kedalaman air laut yang berbeda beda. Selain itu di pantai 3 warna ini juga cocok banget bagi anda yang suka dengan snorkeling, sebab untuk pemandangan dalam airnya begitu menakjubkan.

  1. Wisata Rafting Di Malang

Selanjutnya ada wisata yang bisa menguji adrenalin kita, seperti wisata rafting di malang. Wisata rafting sendiri merupakan sebuah wisata yang dilakukan di aliran sungai dengan menggunakan perahu karet. Di malang sendiri ada begitu banyak jasa rafting seperti contohnya ada wisata batu rafting, kaliwatu rafting, sahabat air rafting serta lain sebagainya. Bagi pemula yang ingin mencoba bermain rafting juga bisa, tak perlu khawatir sebab udah ada guide yang siap untuk menemani kita selama bermain rafting.

  1. Wisata Outbound Di Malang

Ada juga wisata outbound malang, yang mana pada wisata yang satu ini kerap kali dipilih oleh para perusahaan maupun sekolah sekola sebagai langkah untuk meningkatkan semangat karyawan maupun peserta didiknya. Dari kegiatan outbound ini ada begitu banyak manfaat yang bisa didapatkan, terutama dalam meningkatkan kerja sama yang baik dalam tim juga. Biasanya dalam kegiatan outbound ini memiliki beberapa pilihan lokasi outbound yang berda dalam satu kawasan dengan tempat wisata, jadi anda bisa sekalian berwisata bukan.

  1. Wisata Museum Angkut

Di kota malang ini juga tersebar bermacam macam museum seperti contohnya ada museum angkut ini. dari namanya saja sudah bisa ditebak bawasannya di dalam museum ini anda akan melihat koleksi alat transportasi yang dirawat dengan baik di museum ini. selain itu di museum angkut ini juga memiliki bermacam macam zona yang di setiap zonanya memiliki desain mirip dengan di luar negri. Selain itu di museum angkut ini juga menyediakan kostum yang bisa anda sewa, sehingga bisa mempercantik foto anda di sini.

  1. Wisata Sumber Sirah

Bila musim kemarau, tentu banyak orang yang ingin pergi berwisata ke tempat yang segar egar, seperti contohnya dengan wisata sumber sirah ini. Wisata sumber sirah salah satu sumber atau mata air di kota malang yang berbentuk kolam alami dan air di dalamnya juga begitu jernih. Kesejukan di sekitar sumber ini juga semakin berasa sebab ada begitu banyak pohon pohon yang ada di sekitar kolamnya.

  1. Wisata Bumi Kitiran

Selanjutnya ada wisata yang bisa dibilang cukup viral di malang yakni ada wisata bumi kitiran. Di wisata ini mungkin kesan pertama melihatnya anda akan teringat dengan masa kecil saat bermain baling baling atau kitiran ini. ada begitu banyak baling baling dengan warna warni yanga ada di sini. Sebelum menjadi tempat wisata seperti saat ini dulunya tempat ini merupakan bekas lahan sayuran, namun berkat ide dari pemilik kebun ini muncullah sebuah tempat wisata baru bernama bumi kitiran ini. memang belum lama di buka namun untuk pengunjung yang datang ke tempat ini juga udah begitu banyak.

  1. Wisata Coban Sewu

Kota malang ini merupakan sebuah kota yang dikelilingi oleh pegunungan, dengan begitu di malang juga terdapat banyak wisata air terjunnya. Salah satunya yakni ada wisata coban sewu. Jika biasanya air terjun hanya ada 1 aliran saja namun berbeda dengan air terjun satu ini sebab memiliki banyak aliran air terjun sehingga disebutlah coban sewu.

  1. Wisata Kuliner Bakso

Selain wisata alami di malang juga terkenal dengan wisata kulinernya yang lezat banget, contohnya aja ada wisata kuliner bakso. Ada begitu banyak toko yang menjual bakso ini dengan varian yang juga berbeda beda. Untuk saat ini bakso yang cukup viral ada bakso beranak dan ada juga bakso setan.

  1. Pusat Oleh Oleh Deduwa

Kota malang ini merupakan kota pariwisata, jadi jika dari malag tidak membawa oleh oleh pastinya kayak ada yang kurang. Ada begitu banyak toko pusat oleh oleh di malang ini seperti contohnya ada pusat oleh oleh deduwa. Di sini menjual berbagai macam oleh oleh dari baju, makanan, souvenir serta masih banyak lagi lainnya.

  1. Wisata Alun Alun Kota Malang

Tentu di tiap tiap kota ada sebuah alun alunnya, seperti di kota malang ini yang juga memiliki sebuah alun alun. Di wisata ini pengunjung bisa bebas untuk datang sebab tidak ada biaya tiket masuk untuk ke sini. Banyak juga yang memanfaatkan tempat ini beristirahat setelah berkendara dan juga sekedar berolahraga juga.

 

× Dapatkan Penawaran