Wisata Outbound Malang Di Pantai

Wisata Outbound Malang Di Pantai

Setiap traveller biasanya punya tujuan wisata kesayangan yang berbeda. Ada yang lebih suka ke air terjun, mendaki gunung, atau menikmati suasana tenang di pantai. Indonesia, punya beragam destinasi dengan hamparan pemandangan indah yang sulit untuk dilewatkan begitu saja. Kalau kamu berencana datang ke Jawa Timur, berikut ini beberapa tempat wisata outbound Malang di pantai yang pas untuk dikunjungi.

Selama ini, kamu mungkin tidak asing dengan Pantai Malang Selatan yang dikenal dengan pesona dan segala cerita misterinya. Pantai-pantai yang masih terjaga kealamiannya ini menjadi sasaran para fotografer untuk membidik lukisan alam. Bahkan, tidak sedikit yang baru-baru ini muncul sebagai destinasi baru yang instagramable.

Berwisata ke pantai tidaklah butuh banyak persiapan, cukup tetapkan jadwal libur, pilih destinasi, dan rencanakan akomodasi yang membuatmu nyaman. Identik sebagai kota yang sejuk, siapa sangka kalau Malang juga punya pantai-pantai cantik nan eksotik. Berikut ini daftar pantai di Malang yang bisa segera kamu kunjungi saat liburan nanti.

Outbound Malang Di Pantai Gatra

Pantai di Malang satu ini memiliki pesona pemandangan alamnya yang ikonik. Gugusan pulau karang hijau yang tersebar tidak jauh dari pantai membuat pemandangannya tak pernah bikin bosan. Apalagi pantainya yang sejuk dan pasirnya yang putih, membuat siapapun betah berlama-lama. Pantai ini berada di sebelah kiri pantai Clungup, lebih tepatnya berjarak sekitar 3 km. Kamu bisa bersantai di tepi pantai sambil menikmati pemandangan laut biru yang terhampar luas di depan mata.

Pantai Sendang Biru Yang Populer Dengan Pulau Sempu

Pantai di Malang ini terkenal punya sebuah pulau kecil bernama Pulau Sempu. Selain sebagai gerbang menuju Pulau Sempu, Sendang Biru juga terkenal sebagai tempat pendaratan dan pelelangan ikan di Malang. Karena cukup populer sebagai destinasi wisata, kawasan ini sudah dilengkapi berbagai fasilitas pendukung. Bahkan banyak pula penginapan yang bisa disewa jika ingin bermalam di sini.

Tidak Lengkap Tanpa Ke Pantai Balekambang

Outbound Malang di Pantai Balekambang adalah salah satu yang terpopuler di kota ini. Mendapat julukan sebagai Tanah Lot-nya Pulau Jawa, pemandangannya sudah tidak perlu diragukan. Berlokasi di Desa Srigoco, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang, atau sekitar 70 km dari pusat Kota Malang. Kamu bisa menyaksikan sendiri bagaimana pemerintah daerah setempat mengelola tempat ini dengan baik.

Kamu juga akan disajikan pemandangan tak biasa dari jembatan yang menghubungkan pantai dengan sebuah pulau karang kecil. Di atas pulau karang inilah berdiri sebuah pura yang biasa digunakan sebagai tempat ibadah bagi umat Hindu di sekitar kawasan Malang.

Pantai Watu Leter Yang Tidak Jauh Dari Pantai Gua Cina

Kalau kamu pernah datang ke Pantai Gua Cina, pasti pernah dengar nama Pantai Watu Leter. Pantai ini lokasinya persis di sebelah pantai Gua Cina. Di sini, kamu bisa melihat pemandangan unik, dengan suasana pantai yang tenang. Tepi pantainya didominasi oleh batuan karang dengan sedikit kawasan berpasir. Akses menuju pantai ini juga terbilang cukup mudah, jadi kalau kamu ke Pantai Gua Cina bisa sekalian datang ke pantai di Malang satu ini.

Pantai Tiga Warna, Tempat Outbound Malang Terpopuler

Berkunjung ke pantai yang satu ini bisa dijangkau dengan jalan kaki mendaki perbukitan di sisi kirinya. Pantai yang memiliki warna laut gradasi biru dan hijau serta pasirnya yang putih ini memiliki suasana layaknya pantai-pantai di Bali. Di sini juga terdapat kawasan konservasi di mana pengunjung yang datang akan dikenai biaya donasi satu pohon bakau.

Salah satu tempat wisata outbound di Malang ini masih terjaga kealamiannya, karena pengelola menerapkan aturan yang ketat terhadap pengunjung. Bahkan tiap hari ada jumlah maksimal pengunjung yang datang. Sehingga sebelum ke sini, kamu harus reservasi terlebih dahulu.

Pantai Kondang Merak Yang Eksotik

Nama Kondang Merak diambil dari banyaknya burung merak yang singgah untuk minum di sumber air tawar di tempat ini. Walaupun sekarang wisatawan sudha tidak bisa berjumpa dengan hewan cantik ini, namun ada pemandangan pantai yang dapat dinikmati. Hamparan pasir pantai yang luas menjadi daya tarik lain dari Kondang Merak. Ombak di pantai ini juga tidak terlalu tinggi, selain itu beberapa bagian pantai juga ditumbuhi pepohonan yang rindang, sehingga terasa lebih sejuk. Di tepi pantai, kamu bisa melihat batuan karang dan ganggang laut yang membuat pemandangan terlihat lebih eksotik.

Itulah beberapa pantai di Malang yang dapat kamu jadikan tujuan wisata saat liburan di kota yang terkenal sebagai sentranya buah apel ini. Sebagai salah satu tempat wisata outbound Malang, lebih seru kalau kamu datang bareng temen atau keluarga sambil piknik bersama.

Wisata Backpaper Di Batu Malang

Wisata Backpaper Di Batu Malang

Wisata Backpaper Di Batu Malang

Indonesia merupakan sebuah negara yang terkenal dengan pesona alamnya tak hanya alamnya yang cantik di Indonesia ini juga kaya akan sumber daya alamnya. Banyak pulau pulau di Indonesia ini yang memiliki keindahan alam yang mempesona. Seperti contohnya aja ada pulau jawa. Di pulau jawa ini terbagi menjadi beberapa bagian ada jawa barat, jawa timur, dan jawa tengah. Kali ini yang akan dibahas yakni mengenai wisata yang ada di jawa timur tepatnya di kota batu malang. Buat anda yang ingin merencanakan backpapaer-an bisa nih kunjungi beberapa tempat wisata berikut ini yang ada di jawa timur batu malang.

  1. Menjelajahi Air Terjun Coban Rais

Di kota batu malang ini terdapat anyak wisata air terjunnya salah satunya yakni ada wisata air terjun coban rais. Di wisata coban rais ini selain menjadi sebuah wisata juga kerap kali menjadi tempat outbound di malang juga. tak hanya wisata air terjun aja di sini pengunjung juga bisa mampir ke wisata yang bernama batu flower garden. Batu flower garden ini merupakan sebuah taman yang dilengkapi dengan spot spot foto yang keren banget.

Di wisata batu flower garden ini memiliki harga tiket masuk cukup murah yakni 10.000 aja. Spot foto yang cukup populer di wisata ini yakni ada sepedah layang, Ayunan raksasa, dan juga hammock bertingkat. Suasana yang ada di coban rais ini begitu sejuk sebab dikelilingi oleh pepohonan.

  1. Bermain Wahana di Jatimpark 1

Selain terdapat wisata alam di kota batu malang ini juga terdapat wisata bermain juga, yakni dikenal dengan wisata jatimpark 1. Sebelum bisa bermain main dengan wahana yang ada di sini pengunjung akan diajak untuk berkeliling dalam mengenal keragaman budaya yang berada di Indonesia ini. Tak hanya keragaman budaya aja pengunjung juga bisa belajar ilmu pengetahuan juga seperti ilmia, biologi sejarah dan masih banyak lagi lainnya. Setelah puas untuk berkeliling dan belajar. Selanjutnya pengunjung baru dipertemukan di tempat yang cukup luas dimana wahana bermainnya cukup bermacam macam. Dari yang biasa aja hingga dengan yang ekstrim ada di tempat wisata ini.

  1. Menikmati Kulineran Di Alun Alun Kota Batu

Di kota batu ini ada sebuah tempat wisata yang tak perlu tiket masuk untuk datang ke sini yakni ada alun alun kota batu. Di wisata ini ada di pusat kota jadi mudah untuk ditemukan. Wisata ini buka 24 jam namun pada sore hingga amaln hari aja wisata ini ramai akan pengunjungnya. Di alun alun kota batu ini terdapat sebuah bianglala dan juga wahana bermain anak sehingga bisa mengajak anak anak untuk bermain ke tempat ini. Ditambah lagi di sekitar alun alun ini banyak pedagang kaki lima sehingga pengunjung bisa sekalian untuk kulineran juga.

  1. Bermain Arung Jeram Di Batu Rafting

Di kota batu malang ini juga terdapat sebuah wisata yang menguji adrenalin yakni ada wisata rafting atau biasa disebut dengan wisata rafting. Di wisata ini pengunjung akan diajak untuk mengarungi sungai dengan menggunakan perahu karet dan juga peralatan keamanan lainnya. Di kota batu malang ini ada batu rafting yang menyediakan wisata rafting dengan jarak tempuh pengarungan 12 km.

  1. Berbelanja Oleh Oleh di Brawijaya

Brawijaya merupakan sebuah toko pusat oleh oleh yang berada di kota batu, di sini menjual berbagai macam oleh oleh yang tentunya khas dari kota batu ini mulai dari buah apel, makanan, snack hingga dengan pakaian. Tentunya wajib banget jika sedang berwisata mesti mampir ke pusat oleh oleh.

  1. Berendam air hangat di Wisata Cangar

Di kota batu ini ada sebuah wisata yang cukup unik yakni bernama pemandian air panas cangar. Di wisata ini terkenal dengan kolam air panasnya. Air yang ada di sini merupakan air alami dari gunung welirang sehingga dengan berendam di kola mini tentu terdapat banyak manfaat yang bisa dirasakan oleh pengunjung. Dengan berendam air hangat di sini bisa membantu merelakskan tubuh dan juga bisa menghilangkan pegal pegal juga. suasana sejuk khas pegunungan juga semakin menambah kenyamanan pengunjung Ketika berendam di tempat ini. Memang untuk menuju wisata ini cukup jauh namun selama perjalanan pengunjung bisa melihat pemandangan yang indah dari sini.

  1. Wisata Edukasi Di Museum Angkut

Di kota batu malang ini juga terdapat sebuah wisata yang juga memberikan tambahan pengetahuan saat mengunjunginya yakni ada wisata museum angkut. Di wisata ini sesuai dengan Namanya pengunjung akan melihat koleksi kendaraan yang tertata rapi. Di museum ini juga memiliki macam macam zona yang mana di semasing zonanya memiliki desain yang cukup unik. Ketika berkunjung ke museum angkut ini nantinya pengunjung akan berasa sedang berkeliling dunia. Banyak juga spot spot foto yang bagus bagus.

  1. Florawisata San Terra

Wisata ini merupakan salah satu wisata di malang yang terbilang baru, lokasinya yang mudah untuk ditemukan membuat wisata ini selalu ramai oleh pengunjung. Di dalam wisata ini memang banyak menampilkan bunga bunga serta beberapa tempat yang desainnya mirip dengan di luar negri. Tak heran jika ke sini pengunjungnya banyak yang masih remaja.

  1. Bersantai di Pantai Balekambang

Di kota malang ini juga terdapat wisata pantainya juga, ada banyak pantai pantai yang tersebar di kota malang ini salah satunya yakni ada wisata pantai balekambang. Sesuai dengan Namanya di sini terkenal dengan sebuah pura yang ada di atas batu karang. Di sini memang tak dianjurkan berenang terlalu tengah ke pantainya sebab ombaknya cukup besar.

5 Rekomendasi Wisata Hits Di Daerah Batu Malang

5 Rekomendasi Wisata Hits Di Daerah Batu Malang

5 Rekomendasi Wisata Hits Di Daerah Batu Malang

Kota batu dan juga kota malang ini merupakan sebuah kota yang berada di pulau jawa tepatnya berada di daerah jawa timur. Ke dua kota ini merupakan sebuah kota yang terkenal akan tempat wisatanya. Tak hanya wisata aja di kota malang ini juga terdapat banyak univertas sehingga kota malang ini juga dikenal dengan sebuatan kota pelajar. Sedangkan untuk kota batu ini memiliki julukan yakni kota apel. Disebut dengan kota apel sebab di kota ini Sebagian penduduknya bekerja sebagai petani buah apel dan ada banyak juga kebun yang ditanami oleh buah apel.

Apalagi saat ini udah mau dekat libur tahun baru ini tentu semua orang akan sibuk nih mau berkunjung ke tempat wisata mana nih saat libur akhir tahun 2020 ini. Berikut nih ada 5 Rekomendasi Wisata Hits Di Daerah Batu Malang yang bisa menjadi tempat libiran anda Bersama teman maupun Bersama keluarga. Apa aja wisata tersebut, yuk langsung aja simak yang berikut ini!

  1. Wisata Outbound Dan Rafting Di Batu Malang

Wisata pertama yang bisa anda coba Ketika sedang berada di kota batu malang yakni ada wisata Outbound Dan Rafting. Di kota batu malang ini ada beberapa provider outbound dan juga rafting yang bisa anda coba untuk kunjungi.

Namun sebelum berkunjung ke tempat wisata ini, apakah anda tahu apa sih outbound dan juga rafting itu?

Wisata outbound merupakan sebuah kegiatan yang dapat dilakukan oleh sebuah kelompok besar dan dalam kegiatan tersebut terdapat beberapa materi motivasi, ice breaking yang bisa meningkatkan kwalitas kerja sama yang baik dalam tim.

Sedangkan untuk rafting, merupakan sebuah wisata yang berada di sekitaran sungai, dalam kegiatan rafting ini pengunjung akan diajak untuk melakukan pengarungan sungai dengan menggunakan perahu karet dan juga beberapa peralatan keamanan yang sudah standartnya.

Salah satu tempat wisata rafting dan outbound yakni ada batu rafting, di wisata batu rafting ini anda akan menemui pengarungan jalur rafting yang terpanjang di kota batu malang ini yakni sekitar 12 km dengan waktu yang diperlukan rata rata sekitar 2 hingga 3 jam an.

  1. Wisata Kampung Warna Warni Jodipan

Selanjutnya di kota malang ini ada pula sebuah wisata yang cukup unik yakni dikenal dengan sebutan wisata kampung warna warni. Dari sebuah Namanya aja udah bisa ditebak, jika dikawasan wisata ini anda bisa menemukan sebuah perkampungan dengan cat rumahnya berwarna warni. Perkampungan ini juga berada dekat dengan jalan dan juga kereta api, jadi Ketika anda sedang naik kereta api dari kota malang anda bisa melihat perkampungan ini dari atas.

Kampung warna warni ini juga biasa disebut dengan jodipan, di sini anda bisa juga menemukan beberapa tempat foto yang pastinya Instagramable banget. Ada juga beberapa gambar 3 dimensi yang semakin membuat tampilan tempat wisata ini terlihat begitu hidup. Sebelum menjadi sebuah kampung warna warni seperti in dulunya tempat ini hanyalah sebuah perkampungan biasa aja yang mungkin jika diliat begitu kumuh. Namun berkat kreatifitas dan kekompakan warganya sehingga memunculkan sebuat wisata yang terkenal hingga manca negara. Tak hanya warga local aja di sini juga sering kedatangan wisatawan bule juga.

  1. Wisata Coban Rais

Berikutnya ada wisata yang bernama coban rais. Wisata ini juga kerap kali jadi lokasi outbound malang juga. Di wisata coban rais ini terdapat sebuah air terjun yang mana jika pengunjung tertarik untuk melihat langsung wisata ini juga bisa. Selain terdapat sebuah wisata air terjunnya di coban rais ini juga terdapat beberapa tempat yang bagus banget jika menjadi lokasi untuk berfoto foto.

Contohnya aja ada sebuah ayunan, ayunan yang satu ini berbeda dengan ayunan pada umumnya sebab untuk ukurannya aja udah begitu berbeda yakni berukuran besar. Serta ayunan  di sini berada di atas jurang sehingga Ketika mencoba menaikinya akan memunculkan sensasi yang begitu fantastic banget.

Tak hanya ayuna aja melainkan juga ada tempat foto berikutnya yakni ada sepedah layang. Disebut dengan sepedah layang sebab jika diliat dari ketinggian akan terlihat seperti sedang menaiki sepedah dengan melayang layang. Spot yang satu ini juga menjadi spot yang begitu favorit di coban rais ini.

Tak hanya banyak tempat untuk berfotonya di sini juga sering kali menjadi tempat untuk melakukan game paintball dan juga tempat untuk berkemah juga.

  1. Wisata Selecta Batu Malang

Di kota batu malang ini juga terdapat sebuah wisata yang begitu legendaris yakni ada wisata taman rekreasi selecta. Di wisata ini tak hanya terdapat sebuah taman bunga yang begitu luas aja melainkan di sini juga terdapat sebuah kolam renangnya juga. Karena wisata ini berada di dataran tinggi tentunya membuat air di sini akan terasa begitu menyegarkan.

Ditambah lagi suasananya yang begitu menyejukkan membuat pengunjung akan betah saat berada di tempat wisata ini. Selain kolam renang di sini juga tedapat beberapa wahana permainannya juga.

  1. Wisata Pantai Balekambang

Di kota malang ini juga terdapat sebuah wisata pantainya yakni ada pantai balekambang yang menjadi salah satu tempat wisata rekomendasi selanjutnya. Di pantai ini pengunjung akan bisa melihat sebuah pura yang berada di atas batu karang. Selain itu di sini pengunjung juga bisa bermain air atau juga bisa untuk berfoto foto juga. Namun Ketika sedang berenang pengunjung juga harus berhati hati sebab di sekitara bibir pantai ini ada sebuah arus balik yang cukup berbahaya jika dipakai untuk berenang.

Wisata di kota Batu Yang Begitu Populer

Wisata di kota Batu Yang Begitu Populer

Wisata di kota Batu Yang Begitu Populer

kota Batu merupakan sebuah kota yang ada di Jawa Timur yang terkenal dengan destinasi wisatanya. di Kota Batu ini juga terkenal dengan sumpahnya yaitu buah apel. karena letak dari Kota Batu ini berada di dataran tinggi tentu membuat suhu udara yang ada di kota ini terasa begitu dingin. banyak juga wisatawan dari luar negeri maupun luar kota jauh jauh darimu ke Kota Batu ini untuk bisa Menikmati keindahan alam yang ada di kota ini.

 Berikut ini beberapa wisata di kota Batu yang lagi terpopuler di antaranya:

  1. wisata Coban Talun

wisata Coban Talun merupakan salah satu wisata di kota Batu yang menawarkan keindahan air terjunnya. di kota Batu ini terdapat begitu banyak wisata air terjun di antaranya ada wisata coban talun ini. di coban Talun selain menjadi tempat wisata disini juga seringkali dijadikan sebagai lokasi untuk melakukan kegiatan seperti Outbound di Malang dan juga perkemahan.

diantaranya wisata yang ada di Coban Talun ini yakni, ada wisata taman bunga. di wisata taman bunga ini Tentunya pengunjung bisa melihat indahnya sebuah taman yang begitu luas serta Yang pastinya udara yang ada di sini terasa begitu menyejukkan. seringkali pengunjung yang datang ke sini hanya untuk berfoto-foto maupun Menikmati keindahan alam yang ada di tempat ini. wisata Coban Talun taman bunga ini, di sini juga masih banyak wisata lainnya diantaranya pagupon Camp,  Apache camp serta wisata lainnya.

  1. Wisata Museum Angkut

di Kota Wisata Batu ini di Kota terdapat sebuah wisata Museum yakni wisata Museum Angkut. sesuai dengan namanya di wisata ini Tentunya pengunjung bisa melihat begitu banyaknya kendaraan yang tertata rapi di dalam sini. selain bisa melihat macam-macam kendaraan yang ada di sini tentunya pengunjung juga bisa mendapat tambahan pengetahuan juga.

di dalam Museum Angkut ini terbagi menjadi beberapa zona, salah satu zona yang paling sering dijadikan tempat untuk berfoto-foto yakni zona gangster Town. di zona ini pengunjung akan berasa sedang berada di luar negeri tentunya dengan desain yang begitu menarik. selesai dari wisata Museum Angkut ini pengunjung akan diarahkan untuk masuk ke dalam wisata pasar apung, di mana Di pasar ini banyak penjual yang berada di atas Perahu. banyak juga  aneka makanan yang tentunya khas dari Kota Batu ini. di sini pengunjung juga bisa sekalian untuk mencari oleh-oleh yang cocok untuk keluarga di rumah.

  1. Wisata Jatim Park 2

selanjutnya ada sebuah wisata yang banyak Wisata Jatim Park 2, di wisata ini cocok sekali untuk dikunjungi bersama keluarga terutama untuk anak-anak. sebab mereka bisa mengenal berbagai macam satwa yang dilindungi di dunia ini. Selain bisa melihat satwa-satwa yang ada di sini pengunjung juga bisa mendapatkan tambahan pengetahuan juga. tak hanya satwa saja disini juga terdapat sebuah wahana permainan dari untuk anak-anak hingga untuk orang dewasa yang menguji adrenalin tersedia di wisata ini.

  1. Wisata Jatim Park 1

Jika di wisata Jatim Park 2 akan banyak melihat satwa satwa yang dilindungi, berbeda dengan wisata Jatim Park 1 ini. di sini pengunjung akan banyak menemukan berbagai wahana permainan serta di sini juga menampilkan sebuah keragaman budaya Indonesia. di sini juga disediakan sebuah Waterpark yang mana cocok banget untuk anak-anak yang suka sekali bermain dengan air. banyak juga wahana yang menguji adrenalin yang ada di Wisata Jatim Park 1 ini.

  1. wisata BNS

jika anda datang ke kota Batu dan itu udah terasa begitu kemaleman anda masih bisa melakukan sebuah wisata Yani dengan berkunjung ke Wisata Batu Night Spektakuler, di wisata BNS ini menggunakan desain mirip dengan pasar malam tentunya tetap banyak wahana permainannya. di sini juga banyak sekali lampu lampu lampion yang berwarna-warni serta ukurannya yang besar. selain bisa bermain-main untuk pengunjung yang suka sekali dengan foto-foto tentunya akan merasa betah ketika berkunjung ke wisata ini. Jika anda sudah merasa capek dan merasa lapar Anda juga bisa menuju area foodcourt yang ada di wisata ini.

  1. wisata Omah Kayu paralayang

wisata Omah Kayu merupakan salah satu wisata yang begitu populer di Kota Batu ini. wisata ini berada di bukit paralayang yang mengusung konsep kembali ke alam. rumah-rumah yang ada di sini tidak hanya digunakan sebagai pajangan saja melainkan pengunjung yang ingin menginap di rumah ini juga diperbolehkan. view yang ada di wisata ini juga begitu indahnya, sehingga membuat pengunjung tertarik untuk datang ke wisata ini. karena wisata ini berada di kawasan hutan tentu membuat udara yang ada di sekitaran ini terasa begitu menyejukkan. ditambah lagi lokasi wisata ini yang ada di dataran tinggi sehingga pengunjung bisa melihat indahnya kata batu dari ketinggian.

  1. wisata taman rekreasi Selecta

di Kota Wisata Batu ini Terdapat sebuah wisata yang cukup legendaris yakni wisata taman rekreasi Selecta. wisata ini sendiri sudah ada sejak zaman penjajahan dahulu, meskipun udah selama keberadaan wisata ini namun di wisata ini selalu menghadirkan keunikan sehingga menarik perhatian pengunjung untuk datang ke wisata ini, Di Wisata Selecta ini terkenal dengan Waterpark nya dan juga Taman bunganya yang begitu luas. seiring berkembangnya waktu itu di Selecta ini juga menghadirkan beberapa wahana permainan yang begitu menyenangkan. untuk pengunjung yang ingin berkeliling di sekitaran taman bunga yang ada di Wisata Selecta ini juga bisa, dengan menaiki Wahana sky bike.

taman rekreasi Selecta ini juga dekat dengan perkebunan apel, sehinga Pengunjung yang ingin mencoba untuk memetik buah apel langsung dari pohonnya juga bisa Yakni dengan mengikuti wisata petik apel. di sini pengunjung bisa puas untuk mencoba makan buah apel.

 Berwisata Di Pantai Clungup Malang

 Berwisata Di Pantai Clungup Malang

Pantai Clungup mungkin terdengar cukup asing untuk dijadikan destinasi liburan di Malang. Tapi karena sepi, pantai ini justu menjadi salah satu hidden gem. Karena sepi, pantai jadi tetap bersih dari sampah wisatawan. Kalaupun ada sampah, biasanya hanya beberapa potong yang berupa sampah alami seperti serpihan kayu, atau ranting pohon yang terbawa ombak.

Walaupun Pantai Clungup berada di selatan Jawa, namun ombaknya tidaklah besar seperti pantai lainnya. Setidaknya, sekitar 500 meter dari bibir pantai, ombaknya tetap tenang. Hal ini dikarenakan Pantai Clungup terlindung dari ombak besar karena adanya beberapa pulau kecil di depan pantai.

Salah satu pantai di Malang ini menyatu dengan Pantai Gatra dan memiliki karang-karang unik di sebelah selatannya. Ketika air laut surut, kamu bisa menuju ke Pantai Gatra dengan melewati lautan pasir Pantai Clungup. Lautan pasir inilah yang menjadi batas antara Pantai Clungup bagian barat dan timur.

Adanya tiga pulau kecil dan karag-karang di sekitar pantai, tidak saja meredam ombak besar. Keberadaan pulau-pulau kecil tersebut juga mempercantik panorama pantai yang satu ini. Kombinasi alam yang tertata dengan cantik, berupa perbukitan, perkebunan milik penduduk, dan lebatnya hutan bakau menjadi perpaduan yang manis.

Kalau kamu penasaran dengan pantai yang satu ini, Pantai Clungup berlokasi di tepi Samudera Indonesia. Lebih tepatnya berada di Desa Sitiarjo, Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang.

Rute Menuju Pantai Clungup

Pantai Clungup berjarak sekitar 72 km dari pusat Kota Malang, setidaknya dibutuhkan dua jam berkendara. Kamu bisa menggunakan rute yang sama seperti menuju ke Pantai Goa Cina untuk menuju ke Clungup. Alternative lain bisa kamu tempuh melalui Pantai Balekambang. Yaitu, dari Kota Malang menuju ke Gondanglegi, kemudian lanjutkan perjalanan ke Bantue hingga sampai di perempatan sebelum kawasan Balekambang. Arahkan kendaraanmu menuju kea rah kiri dan ikuti terus Jalan Lintas Selatan hingga akhirnya sampai di depan Clungup Mangrove Conservation. Nah, setelah sampai di tempat ini, hal apa saja sih yang bisa kamu lakukan? Yuk lihat daftarnya di bawah ini.

Snorkeling

Memiliki panorama bawah laut yang menawan, membuatnya sayang untuk dilewatkan begitu saja. Kamu bisa diantar menuju ke spot snorkeling terbaik di kawasan Pantai Clungup oleh pemandu lokal menggunakan perahu. Kalau kamu tidak membawa peralatan snorkeling, tenang saja karena di sini juga tersedia penyewaan peralatan snorkeling kok.

Camping

Memiliki pantai yang asri dan cukup sepi pengunjung, membuatnya sangat cocok untuk kamu suka camping. Selain pantainya yang indah, suasana pantai yang sepi juga bisa membuatmu merasa lebih tenang. Sayangnya, di pantai ini sangat sulit untuk menemukan air bersih, karena itulah sebaiknya kamu membawa bekal air yang cukup.

Pemandangan Pantai Clungup

Panorama pantai satu ini tidak perlu diragukan lagi, pemandangan lepas pantainya dengan tiga buah pulau kecil cukup untuk memanjakan mata. Suasana pantai yang masih alami ini sangat cocok untuk wisatawan yang suka aktivitas outdoor. Kamu bisa menjelajahi pulau karang di sekitar pantai, tapi harus tetap berhati-hati ya, karena batuannya yang tajam. Pantai Clungup juga nampak berbeda dari pantai di Malang lainnya, karena di sini kamu masih bisa menjumpai hutan bakau yang lebat.

Menanam Mangrove

Berwisata bukan saja untuk bersenang-senang, atau identik dengan merusak alam. Di sini, kamu bisa ikut dalam kegiatan konservasi lingkungan, salah satu paket yang ditawarkan oleh pantai ini adalah menanam mangrove. Kegiatan ini bertujuan untuk memulihkan lahan yang telah rusak sehingga bisa kembali hijau.

Oh ya, pantai ini juga memiliki jam operasinal selama 24 jam loh, hal ini dikarenakan adanya fasilitas camping di tempat ini. Karena masih tergolong sepi wisatawan, pantai di Malang satu ini tidak memiliki fasillitas yang lengkap layaknya pantai populer di Malang lainnya.

Kalau beruntung, kamu bisa menyewa perahu nelayan yang sedang berlabuh. Perahu tersebut bisa kamu sewa untuk menjelajahi pantai, snorkeling maupun scuba diving. Hanya saja kalau ingin diving, kamu harus membawa peralatannya sendiri.

Fasilitas yang tersedia untuk wisatawan yang datang ke tempat ini hanyalah area parkir, camping ground yang luas, toilet, dan tungku api. Karena tidak adanya fasilitas kantin, maupun penjual makanan di sekitar pantai, disarankan untuk membawa bekal makanan dari luar. Harga tiket masuknya pun sangat ramah kantong, yaitu 6.000 rupiah saja per orang. Kalau kamu datang menggunakan kendaraan sepeda motor, maka ada tambahan biaya parkir sebesar 3.000 rupiah, sedangkan untuk mobil 5.000 rupiah. Selain itu, tersedia juga tour guide untuk minimal kuota 10 orang dengan biaya 100.000 rupiah.

Dengan pantainya yang bersih, panorama yang cantik, dan masih sepi pengunjung. Pantai Clungup tentu dapat menjadi destinasi yang pas untuk kamu yang ingin melarikan diri sejanak dari aktifitas harian yang padat. Kamu bisa datang ramai-ramai ke pantai ini bareng teman atau keluarga, serta menikmati momen kebersamaan dengan lebih tenang. Dari beberapa pantai di Malang, mungkin Clungup menjadi salah satu yang paling direkomendasikan untuk kamu yang ingin liburan berkesan.

Wisata di Probolinggo yang begitu menyejukkan

Wisata di Probolinggo yang begitu menyejukkan

Wisata di Probolinggo yang begitu menyejukkan

di Indonesia ini terdapat Banyak sekali tempat wisata yang bisa dikunjungi Seperti contohnya  ada Kota Malang yang mana di kota ini terdapat bermacam-macam wisata. ada wisata outbound Malang, rafting di Malang, wisata edukasi serta masih banyak lagi wisata lainnya.

hanya di kota Malang aja ada juga Probolinggo, yang mana di tempat ini juga terdapat berbagai macam wisata yang begitu populer di kunjungi oleh wisatawan. Kota Probolinggo ini termasuk dalam kota-kota besar yang berada di Jawa Timur yakni berada di urutan ke-4. Kota Probolinggo juga menjadi jalur utama yang dilewati pengunjung untuk ke Pantai Utara yang menghubungkan pulau Jawa dan pulau Bali.

ini juga terkenal dengan buah mangganya, yakni mangga Probolinggo yang memiliki rasa  begitu manis dan juga segar. berikut beberapa tempat wisata yang ada di kota Probolinggo:

  1. wisata Gunung Bromo

Tentu sudah banyak sekali yang tahu mengenai wisata yang satu ini banyak terdapat gunung Bromo. ini 1 bulan selama ini pengunjung bisa melihat pegunungan yang memiliki kawah begitu eksotis. di kawasan Gunung Bromo ini juga bisa menjadi lokasi untuk melihat matahari terbit yang begitu mempesona. untuk bisa melihat pemandangan matahari terbit ini pengunjung harus menuju ke puncak penanjakan. ada juga sebuah bukit Teletubbies yang berupa padang rumput luas. saat musim hujan bukit ini akan berwarna hijau namun saat musim kemarau rumput yang berada di bukit ini akan berwarna kuning.

  1. gunung Argopuro

gunung Argopuro merupakan salah satu gunung berapi yang berada di kawasan Jawa Timur. Gunung Argapura ini memiliki ketinggian sekitar 3088 m, di gunung ini juga terdapat sebuah Puncak yang mana salah satu Puncak yang begitu terkenal yakni bernama Puncak Rengganis .untuk bisa mencapai puncak gunung Argopuro ini pendaki gunung harus melalui jarak sekitar 40 km yang mana memerlukan waktu dan juga persiapan yang begitu matang. Sesampainya di atas puncak gunung ini pengunjung bisa melihat Savana, nusantara dan juga lautan awan yang begitu cantiknya.

  1. wisata Pantai Bentar

di Kota Probolinggo ini juga terdapat salah satu wisata pantai dikenal dengan sebutan Pantai Bentar. keindahan pantai yang ada di tempat wisata ini Tentunya menarik setiap pengunjung yang datang ke tempat ini. di kawasan wisata pantai ini juga terdapat banyak spot foto begitu cantiknya. di pantai pentet yang ada di Probolinggo ini juga terdapat banyak wahana permainan yang mana pengunjung akan semakin betah berada di wisata ini. salah satu daya tarik dari wisata ini yakni terdapat sebuah jembatan kayu yang membentang panjang serta ada juga deretan gazebo yang memiliki desain sinematik.

  1. wisata Pulau Gili Ketapang

selanjutnya terdapat di Kediri ketapang yang mana tempat ini merupakan pulau kecil yang berada diantara pulau Jawa dan Madura. pulau ini berada sekitar 5 mil dari tengah laut pelabuhan Tanjung tembaga Probolinggo. untuk pengunjung yang ingin datang ke pulau Ini mesti menaiki faktor-faktor Kecil Untuk sampai ke tempat ini. untuk keadaan ombak yang ada di bawah ini begitu tenang ditambah hamparan pasir putih yang membentang luas serta birunya air laut semakin menambah ketertarikan pengunjung untuk datang ke tempat ini. karena untuk bisa sampai ke wisata Pulau Gili Ketapang ini cukup sulit tentunya membuat pulau ini masih sepi oleh pengunjung.

  1. wisata Air Terjun Madakaripura

di kota  Probolinggo ini juga terdapat sebuah wisata Air Terjun yakni salah satunya ada air terjun Madakaripura. wisata Air Terjun ini memiliki pesona yang begitu cantiknya sehingga pengunjung penasaran untuk bisa melihat langsung pemandangan air terjun yang ada di tempat ini. ketinggian dari air terjun ini kurang lebih 1000 mdpl sehingga membuat Keadaan di dekat air terjun ini begitu sejuk.

  1. wisata Danau ronggojalu

wisata Danau ronggojalu ini merupakan wisata Danau yang memiliki panorama alam yang begitu cantiknya. selain menjadi kawasan tempat wisata juga dimanfaatkan oleh warga sekitar sebagai sumber air bersih untuk memenuhi kebutuhan penduduk di sekitaran Danau ini. di dekat Danau ronggojalu ini bisa terdapat warna favorit pengunjung yang datang ke tempat ini yakni terdapat sebuah kolam renang. fasilitas yang ada di tempat ini juga sudah memadai.

  1. wisata Danau Ranu Agung

selain terdapat wisata Danau ronggojalu di  Kota Probolinggo ini juga terdapat wisata Danau Ranu Agung. di kawasan Danau ini juga menjadi salah satu habitat ikan mujair. di wisata Danau ranuagung ini memiliki view pegunungan yang begitu indahnya sehingga cocok kami dikunjungi bersama keluarga maupun teman-teman. salah satu pihak yang begitu mencuri perhatian pengunjung untuk datang ke tempat ini yakni terdapat sebuah dinding bebatuan yang membentang  panjang di sekitaran Danau ini. sehingga banyak pengunjung yang memilih untuk menaiki perahu bambu untuk bisa berfoto-foto di tempat ini.

  1. Wisata Mangrove bjbr Probolinggo

Wisata Mangrove bjbr Probolinggo atau biasa dikenal dengan mangrove beejay bakau resort  ini ini merupakan sebuah wisata hutan bakau yang luas yakni sekitar 5 hektar berada di pesisir pantai. wisata bjbr ini juga menjadi salah satu wisata favorit di Probolinggo. untuk pengunjung yang datang ke tempat wisata ini bisa berjalan-jalan sekitaran hutan mangrove serta juga bisa sekalian untuk berfoto foto.

  1. wisata Candi Jabung

di Kota Probolinggo ini juga terdapat sebuah wisata bersejarah yakni wisata Candi Jabung. Candi ini merupakan salah satu peninggalan Kerajaan Majapahit yang masih tersisa di Kota Probolinggo. Candi utama ada juga candi yang lebih kecil yang mana yang fungsinya sebagai  pelengkap candi utama.