Cicipi 7 Kuliner Legendaris Di Malang Berikut Ini!

Cicipi 7 Kuliner Legendaris Di Malang Berikut Ini!

Pada masa lalu kota ini memang menjadi primadona bagi kaum kolonial. Alasannya, Malang memiliki udara yang sejuk, sehingga membuatnya menjadi salah satu tempat tinggal idaman. Karena itu jugalah yang membuat beberapa kawasan di Kota Malang memiliki gedung-gedung peninggalan Belanda. Selain cagar budaya, peninggalan masa lalu di Malang juga hadir pada bidang kulinernya. Aneka macam kuliner legendaris di Malang dengan menunya yang berhasil bertahan hingga saat ini menjadinya makanan khas. Sayangnya, tidak semua orang tahu, karena tergerus oleh berbagai macam kuliner gaya baru.

Karena itulah, kalau kamu datang ke Malang, jangan cuma mampir ke destinasi wisata kuliner kekiniannya saja. Sebaliknya, buat liburanmu makin berkesan dengan mampir ke beberapa tempat kuliner legendarisnya. Nah, di antara sekian banyak tempat makan legendaris di Malang, berikut ini 7 tempat yang kami rekomendasikan untuk kamu datangi. Catat baik-baik ya!

Und Corner Home Made Bakery

Banyak orang yang bilang kalau tempat ini adalah salah satu pusat roti enak buatan tangan khas Malang. Saat masuk ke tempat ini, nuansa jadul lengkap dengan perabotan tempo dulu terasa begitu kental. Aneka sajian berbahan dasar roti seperti pizza, crepes, pie, kue hingga roti dan es krim dengan resep kuno bisa kamu temukan di tempat makan yang telah buka sejak tahun 90 an ini

Walaupun namanya “Home Made Bakery”, di Und Corner yang masih satu menejemen dengan Hotel Tugu Malang, tempat ini juga menawarkan beberapa masakan utama, seperti Sup Kikil Lontong.

Alamat: Jalan Besar Ijen No. 84, Oro-Oro Dowo, Malang.

Depot Gang Djangkrik

Beroperasi sejak tahun 1960, depot satu ini bisa dibilang proklamator Chinese Food di Kota Malang. Tempat ini memiliki beberapa cabang, dan yang pertama buka berada di Jl Letjen Sutoyo No. 136 Blimbing, Malang. Sementara itu, kalau ingin merasakan sajiannya yang 100% halal, kamu bisa langsung meluncur ke Jl Soekarno Hatta No. 4-B. Oh ya, menu favorit di sini adalah Cwi Mie dengan resep kuno yang dipastikan rasanya tidak pernah berubah sejak pertama kali buka.

Tahu Lontong Lonceng

Kuliner legendaris di Malang satu ini sudah tidak bisa disangkal lagi kelezatannya. Sejak pertama kali buka pada tahun 1935 silam, tahu lontong di tempat ini tetap mempertahankan cita rasa aslinya. Karena termasuk sebagai salah satu kuliner khas Malang, sudah pasti kamu wajib untuk datang ke tempat ini.

Alamat:  Jalan Laksamana Martadinata No. 66, Klojen, Malang.

Bakso President

Kalau kamu penasaran ingin tahu sejak kapan Malang terkenal dengan baksonya, mungkin sejak Bakso President ini ada, hehhe. Tempat yang berdisi sejak 1977 ini tidak pernah sepi pelanggan, bahkan sekarang sudah banyak loh cabangnya. Namun, biar terasa lebih afdol ada baiknya kalau kamu langsung datang ke kedai pertamanya. Sejuknya udara Malang di temani dengan bakso berkuah hangat bening dengan taburan bawang goreng, hhmm nikmat!

Toko Oen

Mungkin dari beberapa tempat kuliner legendaris di Malang, Toko Oen adalah yang tertua. Karena tempat ini sudah berdiri sejak tahun 1930, nuannya tempo dulunya bisa langsung kamu dapatkan seketika memasuki tempat ini. Bahkan kamu bisa melihat beberapa menu lama yang masih menggunakan nama Belanda lengkap dengan ejaan lama. Seperti Risolles Met Mosterd, salah satu yang paling terkenal dari Toko Oen adalah es krim jadulnya. Walaupun sebenarnya kamu juga bisa menyantap beberapa sajian seperti sup kepiting yang pasti lezat rasanya.

Alamat: Jalan Jenderal Basuki Rahmat No. 5, Klojen, Malang.

Depot Hok Lay

Pertma kali dibuka pada tahun 1946, Depot Hok Lay masih bertahan dengan wujud bangunan aslinya loh. Bahkan, di dalamnya hanya tersedia enam meja saji saja, bisa kamu bayangkan kan gimana saat jam-jam ramai, mau tidak mau pelanggan yang datang harus mengantre. Menu favorit dari tempat ini adalah Cwie Mie dan Lumpia Semarangnya, serta minuman khasnya yang populer sejak 1994, yaitu Fosco.

Minuman ini adalah susu cokelat yang disajikan menggunakan botol Cocal Cola. Racikan susu cokelat di sini terasa segar dengan paduan rasa manis dan asin, tapi sama sekali tidak ada rasa sodanya, unik kan?

Alamat: Jalan KH Ahmad Dahlan No. 10, Klojen, Malang.

Rawon Nguling

Sebagai salah satu makanan khas dari Jawa Timur, kehadiran nasi rawon memang tidak pernah absen di beberapa daerah, termasuk juga Malang. Nah, salah satu depot nasi rawon yang cukup legendaris di Jawa Timur ada di Malang. Yaitu Rawon Nguling yang telah buka sejjak tahun 1942, yang pertama kali berdiri di Tongas, Probolinggo, yang kemudian membuka cabang di Malang. Penasaran? Langsung datang yuk!

Alamat: Jalan Zainul Arifin No. 62, Klojen, Malang.

Setelah menyimak 7 tempat makan legendaris di Malang tersebut, pasti kamu makin dibuat penasaran bukan dengan kota wisata satu ini? Tunggu apalagi? Yuk segera sisihkan sedikit waktumu untuk liburan di Malang! Jangan lupa cicipi juga kuliner legendarisnya ya!