Game Trust Fall

Bulan ramadhan telah datang . Saatnya mempertebal iman kita dan mendekatkan diri kita kepada sang ilahi …

Dan tentunya kabar andalah yang menjadi pertanyaan saya pertama kali …

Bagaimana keadaan sobat sukses semua ?

Semoga dalam keadaan baik-baik saja yaa sob, supaya bisa menunaikan ibadah puasa ini dengan penuh ( bagi yang menjalankannya ) .

Dan tentunya setelah berpuasa 1bulan kita akan merayakan kemenangan , hari kemenangan tersebut dinamakan dengan har raya idul fitri .Nah, pasti setelah merayakan hari raya idul fitri tersebut ( bagi yang menjalankannya ) pasti ada yang namanya liburan kan sob.apakah sobat sudah mempunyai rencana mau berlibur ke mana ? dengan siapa saja ?

Apakah sobat sudah tau outbund malang ini merupakan liburan yang memberikan manfaat , tentunya pasti bermanfaat untuk putra-putri sobat semua , karena memberikan pesan untuk selalu percaya diri dalam kehidupan sehari – hari , dari sini saja sudah nampak manfaatnya ya sobat J

Melalui game “ Trust fall “ Outbound di malang menyampaikan makna bahwa kita semua “ harus percaya diri “ dalam melakukan segala hal … membantu sekali kan sob buat anak – anak sobat yang sudah mulai tumbuh besar .

Seperti apa sih game “ Trust fall “ ini ?

Game ini adalah salah satu permainan yang dilakukan secara berkelompok. Dalam permainan ini semua peserta harus saling percaya, terutama satu peserta yang menjadi contoh untuk menjatuhkan diri. ke arah belakang yang dibawahnya sudah ada beberapa teman dengan formasi tertentu bertugas menangkapnya Peserta yang diatas, tugasnya sekedar mengkakukan badannya lalu kemudian menjatuhkan diri (fall) dan memasrahkan dirinya dengan kepercayaan penuh (trust) akan ditangkap oleh teman-temannya di bawah .

Aturan dalam permainan ini ada 7 yaitu :

  1.  Yang Jatuh adalah mereka yang akan menerima aba-aba untuk menjatuhkan dirinya ke belakang dari Fasilitator.
  2. Yang Menangkap adalah mereka yang menangkap Yang Jatuh.
  3. Peserta yang akan menjatuhkan diri harus menanggalkan jam tangan, cincin atau kacamatanya terlebih dahulu.
  4. Peserta yang menjatuhkan dirinya harus berdiri tegak dan kaku. Kedua tangan di samping badan atau terlipat di dada sambil memegang pundak. Berdiri membelakangi rekan-rekan yang akan menangkap.
  5. Ketika menjatuhkan diri ke belakang, peserta dilarang membuka tangannya sehingga tidak memukul rekan yang menangkap di bawah.
  6. Peserta yang menangkap membentuk dua barisan rapat, yang saling berdiri berhadapan dengan jumlah anggota barisan yang sama serta bahu saling bersinggungan dengan rekan sebaris. Masing-masing barisan membentuk bantalan mendarat yang kuat dan lentur dengan cara merentangkan tangan ke depan sejajar dengan bahu dengan telapak tangan menghadap ke atas, dan masing-masing tangan direntangkan berselang-seling dengan rekan pada barisan di depan.
  7. Peserta yang menangkap dilarang mengepalkan tangan ketika menangkap

Tujuan dari permainan ini adalah menangkap orang yang berada di atas drum pada saat peserta outbound tersebut menjatuhkan diri.

Nilai dari permainan ini adalah :

1.      Mengembangkan rasa percaya diri pada peserta outbound

2.      Mengembangkan rasa percaya diri pada orang lain

3.      Melatih keberanian mengambil resiko

4.      Mengembangkan kerjasama kelompok

5.      Mengembangkan sikap bekerja dengan fokus yang dalam

 

Gimana sobat seru sekali bukan permainan ini , sudah asyik bermanfaat lagi untuk kehidupan sehari-hari .

Untuk lebih lengkapnya sobat bisa hubungi www.wisataouboundmalang.com untuk mengetahui informasi selebihnya . makasih sob J

 

 

9 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *