Indahnya Pantai Licin Malang

Indahnya Pantai Licin Malang

Malang memang memiliki banyak destani wisata pantai yang cantik, beberapa diantara pantai tersebut ada juga loh yang masih belum populer di kalangan wisatawan. Salah satunya yaitu Pantai Licin, pantai nan elok ini memiliki tantangan tersendiri yang cocok bagi kamu yang suka tantangan. Lokasinya berada di Dusun Licin, Desa Lebakharjo, Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Malang.

Perjalanan Menuju Indahnya Pantai Licin Malang Yang Berliku

Selama perjalanan menuju ke pantai satu ini, kamu harus berhadapan dengan jalanan yang berbukit dan berliku. Tidak jarang, kamu akan melewati tikungan tajam dan beberapa jalan yang memiliki kondisi kurang baik. Kalau kamu memang tertarik dan telah memasukkan Pantai Licin ke dalam daftar wisata di Malang yang harus di kunjungi tahun ini.

Sebaiknya pilih kendaraan roda dua dan bukan kendaraan otomatis, mengingat kondisi jalannya sedikit perjuangan. Namun sudah bisa dipastikan, lelah selama perjalananmu akan dibayar dengan pemandangan memanjakan mata dari Pantai Licin yang membuat siapapun betah berlama-lama.

Pantai Berpasir Hitam

Jika biasanya kamu menikmati panorama pantai dengan pasirnya yang berwarna putih dengan teksturnya yang lembut dan berpadu dengan warna air laut yang nampak berkilau. Berbeda dengan Pantai Licin di Kabupaten Malang ini. Bisa dikatakan pantai ini sangatlah unik, karena pasirnya yang berwarna hitam. Konon, awalnya pantai ini memiliki pasir putih seperti pantai-pantai lainnya. Namun, perlahan pasir hitam mulai menutupi pasir putih yang ada di pantai ini. Pasir hitam tersebut berasal dari muntahan pasir letusan Gunung Semeru. Mengingat lokasi Pantai Licin yang bersebelahan dengan aliran sungai lahar Gunung Semeru.

Deru Ombak Pantai Licin

Pasir pantai yang berwarna hitam nampak berkilau ketika terkena sinar matahari, namun bukan itu saja yang membuat pantai ini menarik. Deru ombak di Pantai Licin juga bisa menjadi salah satu hal menarik untuk disaksikan. Besarnya ombak yang menghantam batuan karang di sekitar bibir pantai menjadi pemandangan tersendiri yang pasti nampak memukau.

Oh ya, dari bibir pantai ini pula kamu bisa melihat Pulau Nusa Burung yang nampak di kejauhan. Mendengarkan suara ombak yang menggulung dari kejauhan, ditemani semilir angin pantai, serta pemandangan birunya laut yang berpadu dengan langit membuat siapapun pasti lupa dengan tekanan kerasnya kehidupan kota. Berkunjung ke destinasi alam seperti ini memang bisa menjadi salah satu cara ampuh untuk menghilangkan stress dan memulihkan diri dari kebosanan akibat rutinitas harian yang terasa begitu monoton.

Senja Di Pantai Berpasir Hitam

Selain berburu spot-spot foto instagenik, ada satu hal yang tidak boleh terlewatkan ketika datang ke Pantai Licin. Yaitu berburu senja ketika sore hari. Yups! Pantai ini memiliki panorama matahari terbenam yang sayang untuk dilewatkan.

Bayangkan saja, warna langit yang tadinya berwarna biru jernih berubah menjadi jingga dengan sedikit guratan warna pink dengan angin pantainya yang terasa sejuk. Pasti fenomena seperti ini tidak ingin kamu lewatkan begitu saja. Makin asyik kalau kamu datang rame-rame sambil menyantap aneka camilan. Tentu momen seperti inilah yang menjadikan liburanmu makin berkesan dan tidak akan terlupakan begitu saja.

Nah, tunggu apalagi? Yuk segera bikin bucket list liburan tahun ini! Jangan lupa untuk memasukkan salah satu pantai unik di Malang ini ke dalam daftar kunjunganmu.