Lagi Di Batu, Yuk Mampir Ke Wisata Berikut Ini

Lagi Di Batu, Yuk Mampir Ke Wisata Berikut Ini

Lagi Di Batu, Yuk Mampir Ke Wisata Berikut Ini – Kota batu merupakan salah satu kota yang berada di Provinsi Jawa Timur. Kota batu juga dikenal sebagai kota apel dan kota pariwisata. Sebab saat kalian berkunjung ke kota ini, akan banyak menemui kebun apel dan tempat berwisata. Ngomong-ngomong tentang pariwisata nih, kali ini aku bakalan share kepada kalian beberapa tempat wisata di daerah Kota Batu yang wajib untuk didatangi. Apa aja wisata tersebut, yuk langsung simak berikut ini!

Wisata Adrenalin di Batu Rafting

Wisata pertama yang bisa kalian kunjungi untuk memulai liburan kalian di kota batu yakni ada wisata adrenalin rafting atau arung jeram. Buat kalain yang suka banget dengan kegiatan yang menguji adrenalin bisa coba untuk bermain rafting di batu ini. Memang sekilas terlihat cukup ekstrim, tapi jika kalian udah coba pasti bakalan ketagihan lagi.

Salah satu tempat rafting yang cukup popular di kota batu yakni ada Batu Rafting. Rafting di batu rafting ini menawarkan sensasi rafting sejauh 12 km dengan waktu yang diperlukan sekitar 2 hingga 3 jam-an tergantung kondisi aliran sungainya. Untuk bisa coba rafting di batu rafting ini kalian cukup mempersiapkan biaya sekitar 190.000 per orangnya. Selain batu rafting di kota batu ini juga terdapat tempat rafting lainnya yakni ada kaliwatu rafting.

Wisata Edukasi Di Jatimpark

Wisata Kota Batu Malang

Wisata kedua yang bisa kalian kunjungi yakni ada jatim park, jadi wisata jatim park ini merupakan wisata edukasi yang mana pengunjung juga bisa sekalian bermain juga. Saat ini di kota batu, wisata jatim park udah ada 4 bagian ada jatim park 1, jatim park 2/Screet zoo, Jatim Park 3/ Dino Park dan yang terbaru jatim park 4/Baloga.

Tentunya dari keempat wisata jatim park ini memiliki perbedaan. Untuk di jatim park 1 berisi tempat edukasi seputar keragaman budaya dan wahana bermain yang lumayan banyak. Di jatim park 2 berisi satwa satwa yang dilindungi, jatim park 3 berisi koleksi hewan purba dan spot foto yang keren dan yang terakhir di jatim park 4 berisi seputar flora dari bunga, buah hingga sayur.

Wisata Alami Di Coban Talun

Wisata yang ketiga ada wisata alami, yakni wisata air terjun coban talun. Di area coban talun ini memberikan kesan berwisata yang adem dan menenangkan. Cocok banget buat kalian yang ingin merilekskan pikiran.

Untuk saat ini wisata coban talun tak hanya menawarkan pemandangan air terjun aja namun ada juga beberapa tempat wisata yang menarik perhatian juga. Seperti ada pagupon camp, apache camp, café oyot serta lain sebagainya.

Wisata Pemandian Di Cangar

Wisata berikutnya ada wisata pemandian air panas cangar. Wisata pemandian ini berada di kaki gunung welirang, jadi membuat perjalanan ke tempat ini cukup berkelok dan panjang. Namun buat kalian yang berkunjung ke sini jangan khawatir sebab keindahan di kanan kiri sepanjang perjalanan tak akan membuat kalian bosan.

Dari perjalanan menuju pemandian ini kalian bisa lihat deretan gunung seperti gunung panderman, gunung semeru dan sebagainya. Sesampainya di wisata cangar ini kalian akan benar benar meraskan suasana yang dingin banget bahkan bisa mencapai 8 derajat.

Oh ya buat kalian yang tanya, dimana sih wisata petik apelnya? Jadi wisata petik apel ini bisa kalian temui di jalan menuju wisata cangar. Nanti selama perjalanan menuju cangar kalian akan menemui pos info wisata petik apel dan kalian bisa langsung beli tiketnya di situ.

Wisata Oleh Oleh Di Brawijaya

Setelah puas menunjungi wisata tentu tak akan lengkap jika tidak berkunjung ke tempat oleh-olehnya. Di batu ada cukup banyak wisata oleh-oleh seperti ada pusat oleh oleh Brawijaya. Di sini kalian bisa menemukan aneka macam oleh-oleh khas malang dari keripik, baju, makanan, dan sebagainya.

Demikian beberapa rekomendasi wisata di batu yang bisa kalian kunjungi, selamat liburan dan enjoy di kota wisata batu.