Lokasi, Fasilitas Dan Harga Tiket Masuk Coban Talun

Lokasi, Fasilitas Dan Harga Tiket Masuk Coban Talun

Lokasi, Fasilitas Dan Harga Tiket Masuk Coban Talun

Jika udah berada di malang pasti anda akan banyak menemukan berbagai macam tempat wisata yang begitu keren dan menarik banget buat dikunjungi. Ada bermacam macam sih wisata di amlang ini seperti ada wisata edukasi, wisata kuliner dan wisata alami pun juga bisa anda temui ketika berada di kota malang ini. masih disekitaran kota malang ada juga kota kecil yang memiliki keindahan alami yang juga begitu indahnya. Kota batu ini juga dikelilingi dengan pegunungan serta banyak juga pohon pohon rindang di sini sehingga kesan pertama saat anda datang ke kota ini pasti akan merasa begitu segar.

Ada banyak wisata yang berada di kota batu ini seperti contohnya ada wisata alami seperti coban talun. Dari namanya saja udah bisa ditebak bawasannya di sini anda bisa melihat pemandangan air terjun yang begitu indahnya.


Lokasi Wisata Coban Talun

Alamat : Ds Tulungrejo, Kec Bumiaji, Kota Batu, Malang.

Wisata air terjun ini berada di lereng gunung arjuno, jika anda dari pusat kota malang mungkin memerlukan waktu 1 jam-an untuk bisa sampai di sini. Dan jika anda dari pusat kota batu atau alun alun kota batu mungkin memerlukan waktu 30 menita-an. Selama perjalanan ke coban talun ini tak begitu membosankan sebab di kanan kiri perjalanan anda bisa melihat toko toko bunga maupun perkebunan apel. Untuk ke coban talun ini anda bisa menggunakan sepedah motor, mobil atau juga bisa menggunakan angkutan umum yang ada di kota batu ini. Angkutan untuk menuju wisata coban talun ini berwarna oranye dengan tujuan selecta cangar. Anda bisa langsung bilang ke pak sopir angkutannya untuk menuju ke coban talun, udah pasti anda akan langsung diantar ke lokasi.


Harga Tiket Masuk Wisata Coban Talun

 

Untuk bisa masuk ke dalam lokasi coban talun ini anda akan masuk pintu gerbang dan di situ anda akan dikenakan biaya tiket masuk Rp.15.000. Harga ini bisa naik sewaktu waktu jadi anda bisa update informasi dulu sebelum datang ke sini ya. Setelah membayar tiket masuk anda akan dikenai biaya parkir dan jika ingin memasuki wisata ada tambahan biaya Rp. 5000 per wisatanya. Dengan harganya yang cukup terjangkau anda bisa menikmati suasana alam yang begitu menyejukan dan bisa dibilang jauh dari polusi. Cocok banget bagi anda yang ingin merilekskan pikiran.


Fasilitas Di Wisata Coban Talun

Di coban talun ini untuk fasilitas yang disediakan juga cukup memadai yakni ada area parkir yang luas, kantin, kamar mandi, musholla, balai serbaguna serta lain sebagainya. Di coban talun ini juga seringkali jadi tempat outbound di batu malang juga, sebab tempatnya yang luas dan juga banyak pohon pohon di sekitarnya. Anda juga bisa mencoba untuk manaiki sepedah trail atapun ATV untuk berkeliling di wisata coban talun ini.

Di wisata coban talun ini anda bukan sekedar melihat air terjun aja melainkan juga ada banyak wisata lainnya yang berada di sekitaran sini, seperti :

  1. Apache Camp Dan Pagupon Camp

Pertama ada wisata yang bernama apache camp, apache camp ini merupakan tempat wisata yang mana di sini anda bisa melihat rumah rumah yang mirip dengan suku indian serta di sini menyediakan kostum dan topi khas suku indian juga jadi anda bisa puas untuk berfoto foto. Rumah rumah yang ada di apache camp ini tak hanya sebagai pajangan aja melainkan juga bisa untuk disewa juga.

Selain apache camp ada pula wisata pagupon camp, hampir mirip dengan apache camp di pagupon ini anda bisa melihat rumah rumah dengan bentuk yang unik unik. Banyak juga pengunjung yang datang ke sini untuk berfoto foto di depan rumah tersebut. selain itu di sini juga tersedia spot spot foto yang keren keren jadi anda pasti betah deh jika datang ke sini.

  1. Kebun Bunga Coban Talun

Ke dua ada wisata yang bernama kebun bunga, sesuai degan namanya di sini anda bisa melihat hamparan luas taman bunga dengan warna yang cukup beragam. Kebun bunga di sini berada di bawah pohon pinus sehingga udara yang anda rasakan pasti akan begitu menyegarkan.

  1. Cafe Oyot Coban Talun

Ke tiga ada sebuah cafe yang mana cafe ini memiliki konsep outdoor menyatu dengan alam. Jadi ketika anda sedang nongkrong di sini anda pasti bisa melihat keindahan alam coban talun. Di kawasan oyot ini anda juga bisa melihat sebuah bendungan yang mana di atas bendungan ini ada wahana sepedah layang. Banyak pengunjung datang ke sini untuk mencoba menaiki sepedah layang ini dan berfoto. Memang kesan yang anda rasakan ketika mencoba wahana yang satu ini begitu menegangkan tapi view yang anda dapatkan untuk berfoto begitu keren banget.