Motivasi Outbound Malang : Manage Your Mind

Motivasi Outbound Malang : Manage Your Mind

Motivasi Outbound Malang : Manage Your Mind

Provider outbound Malang – Manusia adalah makhluk paling sempurna, karena mereka memiliki akal, yang tak diimiliki makhluk hidup lain. Setiap insan manusia terlahir dianugrahi kemampuan, bakat alami dan sifat bawaan lahir masing-masing yang berbeda dengan individu lain. Lingkungan tumbuh kembang seorang anak menjadi penentu kepribadiannya di masa mendatang.

Lingkungan primer tempat tumbuh kembang anak adalah keluarga, yang dengan kata lain sebagai pondasi awal terbentuknya karakter anak, kemudian didukung dengan lingkungan sekolah, masyarakat yang terus mengalami perubahan.
Manusia memiliki akal yang mana mampu membedakan baik dan buruk. Pikiran positif juga akan mampu memberikan kontribusi yang baik dalam tumbuh kembang manusia untuk masa depan.

Pemikiran yang baik akan berdampak baik untuk kita, sebaliknya pikiran negative akan meyulitkan dan merugikan kita, bahkan orang-orang disekitar kita. Sebagai contoh jika kita selalu berpikiran negative pada suatu hal, kita akan terus merasa curiga, khawatir dan resah akan hal tersebut, sehingga membuat pemikiran-pemikiran yang semakin menjerumuskan. Selain itu percaya pada apa yang diyakini sanga perlu, ada pepatah The Power of Belief – Outbound di Malang.

 

Motivasi Outbound : Manage Your Mind - http://wisataoutboundmalang.comDalam hal ini mind managing sangatlah perlu, bukan hanya dalam kehidupan sehar-hari, namun juga bila dalam lingkungan kerja. Pikiran positif kita akan membuat kinerja dan produktivitas kita lebih baik, nah cara untuk berpikiran positif bisa anda dapatkan degan kegiatan outbound di Batu Malang.

Managing mindset juga berhubungan dengan emotion managing. Emosi dapat mempengaruhi pikiran, emosi tersebut meliputi amarah, sedih, khawatir, resah, dan bahagia. Ketika emosi seorang sedang tidak stabil, makan akan mempengaruhi cara dia berpikir dan memandang sebuah masalah.

Serigkali saat kita marah dan kesal, kita mengambil keputusan yang pendek yang seringkali malah menyesatkan dan merugikan. Dalam hal ini pengaturan emosi sangat penting untuk dapat mengatur pemikiran kita terhadapa keputusan-keputusan yang akan kita buat.

Nah bagaimana cara untuk mengendalikan pikiran kita? caranya adalah anda harus mengenali diri anda sendiri dahulu. Anda harus memahami semua kemampuan yang anda miliki, dan belajar menggunakan kekuatan untuk memperbaiki diri anda sendiri. pengenalan diri sendiri sangat membantu untuk mengatur emosi, memandu pikiran anda untuk menghadapi situasi-situasi tertentu.

ada beberapa teknik yang bisa digunakan untuk mengendalikan pikiran:

1. berhenti sejenak dan mengatur nafas
anda perlu beristihat dan mengambil jeda. ambil tarikan nafas dalam 3-6 kali. Menurut penilitian, cara tersebut ampuh untuk merelaksasi pikiran anda. atau anda cobalah untu menghitung angka sambil menarik nafas dalam-dalam.

2. Nikmati saat ini
Fokuslah pada hal-hal yang terjadi saat ini dan masa depan, jangan terus merenungkan masa lalu yag sudah pasti tidak bisa diubah lagi. Berdamailah dengan diri sendiri untuk bisa menikmati saat ini untuk mendapatkan ketenangan batin.

3. Ambil tindakan untuk mengatasi pikiran anda
buatlah rencana-rencana untuk mengatasi pikiran anda, seprti berlibur atau melakukan hal-hal menyenangkan. cobalah mengambil cuti dan berwisata ke tempat yang menyenangkan dan memberi ketenangan. Atau anda bisa menghadiri kegiatan gathering outbound Malang, yang pasti akan membuat anda fresh.

4. Bicaralah dengan seseorang
menceritakan pemikiran dengan orang lain seringkali akan menciptakan perspektif baru sehingga dapat menemukan pemahaman baru dan masalah tersebut tidak akan terulang kembali.

5. Utamakan kesehatan mental dan pikiran anda
Tidur adalah cara untuk memelihara otak, tidur yang cukup selama 7-8 jam mampu meredakan stress, membuat badan lebih segar dan mempertahankan pikiran positif salam hidup anda.

6. Lakukan meditasi
meditasi menjadi sarana penting untuk mengendalikan pikiran, sesibuk anda coba carilah waktu 5-10 menit untu melakukan meditas. Karena meditasi terbukti dapat menyegarkan pikiran anda dan meyehatkan jantung.