Provider Outbond Terbaik di Malang
wisata_outbound@ yahoo.co.id 0823 3371 2424

Outbound di Coban Talun PT. Bogajaya Megah Abadi

Outbound di Coban Talun PT. Bogajaya Megah Abadi

Setiap perusahaan pasti memiliki management atau system sendiri untuk mengatur perusahaannya. Semua perusahaan menginginkan perusahaannya maju, berkemang pesat dan menguasi pangsa pasar. Berbagai cara dilakukan untuk meningkatkan produktivitas dan memenuhi target yang ditetapkan.

 

Kegiatan seperti pelatihan, work shop, de-briefing banyak sekali dilakukan oleh perusahaan untuk mencapai hasil optimal lewat program edukasi untuk para karyawannya. Seperti klien outbound Malang kami dari PT. Bogajaya Megah Abadi Sidoarjo.

 

Perusaahn yang bergerak di bidang logistic ini memiliki ratusan karyawan dengan sumber daya manusi yang cukup baik. Untuk lebih meningkatkan produktivitas dan hasil kerja mereka, akhirnya mereka melaksanakan kegiatan gathering yang ditangani oleh provider outbound Malang terbaik, yaitu Bakti Alam Adventure Batu.

 

Outbound di Coban Talun  - http://wisataoutboundmalang.com/

 

Kegiatan dilaksanakan di coban Talun, dalam 4 kali rombongan. Rombongan pertama tanggal 21 februari 2018, rombongan kedua tanggal 28 Februari 2018, rombongan ketiga tanggal 7 Maret 2018 dan rombongan terakhir tanggal 14 Maret 2018,.
Masing-masing rombongan berjumlah 100 orang, jadi total keseluruhan peserta sekitar 400 orang lebih. Peserta outbound Malang PT. Bogajaya Megah Abadi berangkat dari Sidoarjo pukul 06.00 WIB, dan tiba di lokasi outbound pukul 09.00 WIB menggunakan bus besar sejumlah 2 unit.

Para peserta harus berhenti di tempat transit bus, karena bus dilarang masuk kawasan Coban Talun. Disana disediakan shuttle car untuk mengengku para peserta vdari tempat transit ke lokasi ground outbound di Coban Talun.

Ground untuk outbound di Batu adalah di kawasan wisata Oyot Coban Talun. Wisata Oyot ini selain menyediakan ground outbound juga menyediakan wahana menarik lainnya seperti sepeda udara, perahu bebek, pemancingan, penyewaan ATV dan tubing.

 

Outbound Untuk Perusahaan

Setelah peserta datang dan menaruh barang bawannya, sesi pertama outbound dilakukan. Sesi pertama kegiatan outbound adalah ice breaking dan grouping. Tak lupa sebelum kegiatan dilakukan, aka nada photo session. Setelah kelompok terbagi melalui games dalam grouping, peserta akan diberika materi motivasi dengan tema “High motivation high performance” yang diberikan olrh master trainer Bakti ALam Adventure, yaitu Pak Saifudin, S.TP.

Materi outbound motivasi yang diberikan adalah bagaimana agar selalu semangat dan tak pantang menyerah dimanapun dan dalam keadaan apapun, juga tentang bagaimana kata dapat mempengaruhi gerakan atau perilaku manusia.

Tak lupa juga game untuk menyeimbangkan otak kanan dan otak kiri juga diberikan, lewat permainan satu kata satu komando, game ini juga memiliki sanksi jika salah melakukan instruksi, berupa push up ataupun jogged.

Setelah game ini, peserta outbound Malang diberikan waktu istirahat selama 15 menit untuk melepas lelah dan menikmati snack dan minuman yang disediakan. Setelah istirahat usai, permainan outbound Malang berlanjut.

Kali ini adalah game team building, yaitu eatafet bola dan kelereng. Peserta dalam 1 tim harus mengestafetkan bola dari start hingga finish tanpa terjatuh menggunakan pipa, setelah di finish, bola akan diganti kelereng dan harus mengestafetkan kembali kelerang menuju start.

Permainan lainnya adalah all stand up. Para peserta diharuskan berdiri menggunakan tangan dan kaki yang saling betumpu pada rekannya secara bersamaan, awalnya dilakukan secara berpasangan, lalu dalam 1 tim dan terakhir seluruh rombongan.

Dalam sesi games yang terakhir ada permainan utnuk ketangkasan yaitu Hands ball. Permainan ini mirip dengan sepak bola, namun bedanya adalah peserta harus mengikuti apa kata komentator, dari mulai oper, gol, dan lainnya.

Kegiatan outbound di Malang ini berakhir pada pukul 13.00 WIB. Setelah closing dan pemberian summary dari kegiatan hari itu, serta makan siang, peserta memiliki waktu bebas untuk ke air terjun atau menikmati wahana menarik yang ada di Oyot dan Coban Talun.

About the Author
Trainer, motivator, event organizer, khususnya untuk kegiatan-kegiatan outbound/outdoor
Top