Provider Outbond Terbaik di Malang
wisata_outbound@ yahoo.co.id 0823 3371 2424

Outbound Motivasi : Walking on the Fire

Keyakinan dan kepercayaan diri adalah salah satu kunci untuk kemajuan dan peningkatan kompetensi kita. Jika kita yakin dapat melakukan sesuatu yang diluar batas kebiasaan kita, maka pasti anda bisa melakukannya. Seperti kata pepatah “nothing is impossible”, tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini. Jika kita memiliki tekad yang kuat, pasti apa yang ingin kita raih akan lebih mudah tercapat. Seperti salah satu peserta outbound Malang kemarin yaitu PT Astra International.
Kita semua tahu bahwa PT Astra adalah perusahaan yang sangat besar, yang bergerak di bidang otomotif dengan skala internasional. Pelayanan dan pengembangan yang terus dikembangkan membuat perusahaan ini terus melesat dan mampu bersaing dengan perusahaan lainnya.

 

www.wisataoutboundmalang.com

Ketika itu diadakan outbound di Malang training di kota Batu yang di organize oleh Bakti Alam Adventure. Dalam rangkaian acara tersebut, ada sesi motivasi indoor. Dalam sesi itu banyak disampaikan tentang materi untuk tetap semangat dan meningkatkan performa. High motivation high performance adalah materi yang ditekankan. Bagaimana kita selalu semangat dalam melakukan aktivitas serta selalu berpikiran positif.

 
Salah satu mindset yang ditanamkan adalah dampak dari pikiran atau uapan kita dapat berdampak pada hasil yang kita dapatkan. Ketika kita berpikir akan kalah dalam suatu pertandingan, maka yang terjadi adalah ucapan kita menghipnotis kita untuk tidak memberikan usaha yang maksimal dalam bertanding.

 
Akibatnya badan kita tidak akan berkerja optimal serta tekad kita untuk menang juga akan berkurang. Beda halnya jika kita bertekad untuk menang, dengan tekad yang kuat itu maka tubuh dan pikiran kita akan bekerja sama untuk berusaha optimal untuk menang.

 
Pembuktian dari penanaman mindset tersebut adalah simulasi walking on the fire atau berjalan diatas api. Wah bagaimana rasanya ya?. Simulasi ini bertujuan untuk menembus batas yang kita punya. Apakah kita mampu melewati kebiasaan yang kita punya setiap hari. Para peserta harus melewati titian dengan api yang menyala.

 
Mungkin bagi sebagian orang hal ini menakutkan, dan pasti panas. Bagaimana jika kaki melepuh? Atau nanti ada yang cedera? Nah itu salah satu mindset yang tidak akan membuat anda maju. Itu adalah batasan anda. Itu hanya ketakutan yang anda ciptakan sendiri. Jika anda tetap berpikiran bahwa anda tidak akan mungkin berani berjalan diatas api, makan selamanya anda tidak akan pernah bernai melakukannya.

 
Ketika sesi walking on the fire, ada slaah satu peserta yang tidak berani melakukannya. Dia sangat gugup ketika akan memulainya, dan ragu. Ia takut jika nanti akan beresiko pada kakinya. Kemudian ia diberi semangat oleh teman-temannya serta oleh trainer kami, bahwa jika ia ingin sukses ia harus menghancurkan dinding batasan yang selama ini membelenggunya.

 
Akhirnya ia bertekad untuk sukses, dan berani berjalan diatas kobaran api. Dia sangat pusa ketika berhasil melakukannya, bahkan ia mengulanginya hingga beberapa kali. Dan ia hanya berkata “sama sekali tidak panas ternyata, hanya beberapa bulu kaki yang hangus!”. Memang terkadang jika kita ingin maju dan sukses, ada beberapa hal yang harus dikorbankan, sama seperti bulu kaki peserta tadi.

 

 

Nah sobat super, jika anda memiliki impian anda harus bertekad untuk menggapainya. Tanamkan pikiran positif, coba hal diluar kebiasaan dan bertekad kuat adalah kunci untuk meraihnya.

About the Author
Trainer, motivator, event organizer, khususnya untuk kegiatan-kegiatan outbound/outdoor
Top