Provider Outbond Terbaik di Malang
wisata_outbound@ yahoo.co.id 0823 3371 2424

Outbound Motivasi

Dalam sebuah lingkup kerja, dibutuhkan criteria yang mumpuni untuk dapat menangani tugasnya dengan baik dan sempurna. Beragam kualifikasi dibutuhkan untuk para pegawai seperti ketelitian, kerjasama, kepemimpinan, jujur, ulet dan lainnya.

 
Terkadang seseorang itu takut mencoba sesuatu yang baru. Mereka takut melakukan hal-hal diluar kebiasaan mereka, akibatnya mereka terlalu nyaman berada di zona nyaman. Hal itu akan berakibat pada mental mereka. Mereka tidak akan pernah mau untuk mengembangkan hal lain yang belum pernah dilakukan – outbound Malang.

 

www.wisataoutboundmalang.com
Seperti seorang atlet baseball. Ketika latihan dia selalu tertinggal oleh teman-temannya. Dalam berlari kurang cepat, juga dalam menangkap bola ia kurang tanggap. Suatu hari ia kehilangan kepercayaan diri dan mentalnya down. Bahkan ia berencana keluar dari klubnya, padahal 2 minggu lagi ada sebuah pertandingan.

 

Ketika ia mengutarakan niatnya kepada si pelatih, si pelatih hanya berkata :
apakah kamu yakin, apa kamu yakin kemampuanmu hanya sebatas ini? Apa kamu benar-benar yakin?”, Tanya si pelatih.
ya, saya tidak bisa melakukannya dengan baik seperti teman-teman saya, jika saya tetap disini saya hanya akan menjadi beban mereka. Mereka akan tertinggal hanya karena saya, oleh karena itu saya ingin mengakhirinya dari sekarang.” Jawab di pemain baseball itu
baiklah, kalau kamu merasa kemampuanmu hanya sebatas itu. Sebagai latihan terakhir, aku ingin kamu merangkak dengan menggendong temanmu seperti latihan tadi sejauh yang kamu bisa, dengan mata tertutup, apa kamu berani?” Tanya pelatih
tapi selama ini saya hanya bisa sampai seperempat lapangan ini saja!”
Lalu akhirnya pemain baseball tersebut ditutup mata dan merangkan menggendong temannya. 5-10 meter dari start dia masih bisa melakukannya, hingga sampai ke seperempat lapangan dia mulai lelah dan ingin menyerah.
apa kamu mau menyerah?, kamu bisa lakukan itu, kamu bisam, ayo terus merangkak, ini belum seperempat lapangan, ayo terus merangkak !”, perintah si pelatih
aku tidak bisa lagi, ini sangat berat, aku tidak kuat !”
kamu bisa… pasti bisa, bayangkan saja kamu sedang berjalan untuk mengambil sebuah piala emas, kamu membawa nama klubmu, teman-teman dan keluargamu… kamu pasti bisa melakukannya. Hapus batas yang selama ini membelenggumu.. !” teriak sang pelatih
Dengan bercucuran keringat serta air mata, pemain baseball tersebut tetap melangkah sambil berteriak kesakitan “sakit, semua ototku seperti putus, tulangku remuk.. tapi aku pasti bisa, pasti bisa!!”
Setelah beberapa meter teman-temannya kaget sekaligus takjub karena ia hamper sampai di ujung lapangan, jarak yang selama ini tidak ada pemain yang sanggup lakukan. Akhirnya ia sampai di ujung lapangan, dan membuka penutup matanya. Dan akhirnya berhasil menembus batasan yang selama ini mengikatnya.

 
Dar cerita diatas, batas dalam diri adalah sebuah rintangan yang harus kita hadapi. Terkadang orang terlalu terpaku pada batsa yang ia punyai, dan takut untk melakukan hal-hal diluar kebiasaan mereka. Karena sebenarnya kita memiliki kemampuan yang tanpa batas jika kita mampu menembusnya.

About the Author
Trainer, motivator, event organizer, khususnya untuk kegiatan-kegiatan outbound/outdoor
Top