Sebelum Berangkat, Simak Dulu Yuk Tips Backpacker Ke Malang

Sebelum Berangkat, Simak Dulu Yuk Tips Backpacker Ke Malang

Ngomongin soal backpackeran atau traveling, Malang pasti menjadi salah satu tujuan favorit yang dituju. Sebuah kota yang berada di Jawa Timur ini terkenal sebagai kota dengan masyarakatnya yang ramah, biiaya makan terjangkau, pilihan tempat menginap yang banyak, akses ke tempat wisata yang mudah, dan alamnya yang mempesona. Kamu punya impian berlibur ke Malang tapi nggak tahu gimana caranya biar irit biaya? Tenang, semua bisa disiasati kok. Kami bakan buat panduan wisata yang murah nih, simak baik-baik dulu ya.

Anggap Saja Kamu Berangkat Dari Jakarta. Biar Nyaman Dan Murah, Naik Kereta Saja

Malang adalah tujua wisata di Indonesia, selain Bali dan Jogja. Supaya bisa backpackeran nyaman ke Malang, kamu harus membuat beberapa persiapan dan mencari banyak informasi tentang berapa pengeluaran. Salah satunya adalah moda transportasi apa yang bisa kamu pilih untuk pergi ke sana. Kalau kamu bertanya, moda transportasi apa yang paling nyaman, tentu kebanyakan orang akan memilih kereta api.

Karena alat transportasi satu ini bisa mengantarmu bepergian tanpa kemaetan dan harganya pun terjangkau. Kalau ingin lebih murah, kamu bisa menggunakan kelas ekonomi saja. Misalnya, kamu menggunakan Matarmaja yang berangkat dari Jakarta pukul 15.15 dan akan sampai di Malang pada pukul 07.50 keesokan harinya. Kamu akan menghabsikan waktu sekitar 17 jam di dalam kereta, karena itulah perlu membawa beberapa bekal yang cukup.

Kalau Punya Budget Super Minim, Nginep Aja Di Rumah Backpacker

Jadi, kamu bisa menemukan penginapan gratis bernama Omah Backpacker di Malang. Dimana sih lokasi penginapan ini? Dari stasiun, langsung saja naik angkot berwarna merah menuju Karangploso. Lalu turun di depan Masjid An-Nur , nah posisi Omah Backpacker ini berada persis di seberang jalan masjid tersebut. Beneran gratis nggak sih nginep di sini? Mbak Ajeng adalah pemilik dari rumah singgah ini, ia memiliki cita-cita membuat taman baca mini bagi penduduk di sekitar. Dari situlah, ia membuat Omah Singgah. Backpacker yang singgah atau ingin menginap, akan dikenai biaya satu buah buku bekas untuk satu malamnya. Tentu kalau kamu mau memberi lebih dari satu buku akan lebih bagus, kategorinya pun bebas kok.

Biar Makin Gampang, Kamu Bisa Sewa Motor

Traveling di kota manapun, sewa motor selalu menjadi andalan yang murah dan menyenangkan. Di Malang kamu bisa menyewa motor mulai dari harga 60.000 rupih per hari, tapi tidak termasuk bensin loh ya. Kamu bisa menggunakan motor ini untuk berkeliling kota, misalnya ke Museum Malang Tempoe Doeloe yang berada di belakang Balaikota Malang. Saat berada di sini, kamu akan melihat semacam timelapse dari masa purba hingga Malang saat ini.

Jangan lupa mampir juga ke Kampung Jodipan yang lagi ngehits untuk berburu foto instagramable. Sorenya, kamu bisa bersantai sambil menikmati internet gratis di Alun-Alun Malang. Nah, malemnya mau main-main seru? Ke BNS aja yuk!

Nikmati Pesona Alam Malang Selatan

Malang Selatan terkenal dengan wisata pantainya, kamu bisa datang ke Pantai Balekambang yang populer dengan keesotisannya dan puranya yang nampak gagah. Pantai ini seringkali disebut sebagai Tanah Lot-nya Pulau Jawa, karena sama-sama memiliki pura yang digunakan sebagai rumah ibadah bagi penganut Hindu. Selain itu, panorama pantainya pun memang tidak kalah dengan pantai yang ada di Bali.

Kalau kamu Sudah bosen lama-lama di Pantai Balekambang, silahkan melipir ke pantai di sebelahnya yang bernama Pantai Regent. Pemandangannya pun gak kalah menariknya, di pantai ini kamu bisa melihat sebuah danau yang dihimpit oleh gunung karang, pepohonan, dan laut lepasnya yang membentang. Super indah!

Puas mainan airnya? Yuk kembali ke Kota Malag. Sebelum menunggu kereta di stasiun untuk kembali lagi ke Jakarta. Gak ada salahnya kan nambah ilmu ke satu-satunya Museum Musik di Indonesia? Biaya masuknya gratis kok. Lokasinya berada di perumahan Griyashanta Malang.

Jadi gimana? Kapan nih kamu jalan-jalan ke Malang? Selain melakukan penghematan biaya, hal lain yang haris kamu perhatikan adalah pengelolaan waktu. Atur waktumu seefektif dan seefisien mungkin, tentu gak mau kan rencana liburan hematmu berantakan gara-gara kamu melakukan hal-hal lain diluar rencana perjalanan. Nah, tunggu apalagi? Yuk kemas ranselmu dan pesan tiket ke Malang sekarang juga. Happy Holiday!