7 Tempat Untuk Belanja Oleh-Oleh Khas Malang

7 Tempat Untuk Belanja Oleh-Oleh Khas Malang

Siapa sih yang tidak mengenal Kota Malang, salah satu kota di Jawa Timur ini dikenal dengan julukan Kota Apel yang memiliki potensi wisata luar biasa. Berbagai destinasi wisata keren bisa kamu jumpai di kota berhawa sejuk ini. Saat berwisata atau berkunjung ke kota lain, rasanya kurang lengkap tanpa membawa oleh-oleh untuk keluarga di rumah. Nah, mumpung lagi di Malang, kamu bisa belanja oleh-oleh di 7 tempat belanja oleh-oleh khas Malang murah ini. Mau cari pernak-pernik? Makanan khas? Atau souvenir lucu? Langsung saja simak rekomendasi tempat belanja oleh-oleh khas Malang di bawah ini.

Pasar Besar Malang

Pasar Besar merupakan salah satu pasar tradisional terbesar di Malang yang memungkinkan kamu untuk bisa berbelanja aneka kebutuhan dengan mudah. Mulai dari peralatan dapur, baju, perhiasan, hingga aneka peralatan rumah tangga lainnya.satu hal yang perlu kamu ketahui sebelum datang ke Pasar Besar, yaitu barang yang ditawarkan cenderung mahal. Meskipun begitu, kamu bisa menawar barang yang kamu inginkan hingga sampai di harga yang sesuai. Karena pasar ini memang memiliki sistem tawar menawar. Jadi, jangan lupa untuk menyiapkan jurus jitu agar proses tawar menawarmu lancar. Walaupun pasar tradisional, jangan khawatir soal kualitas, karena sudah pasti kualitasnya oke. Selain itu kamu juga bisa mencicipi kuliner legendaris di Malang yang letaknya tidak jauh dari Pasar Besar.

Sentra Produksi Tempe Kampung Sanan

Kamu termasuk orang yang maniak tempe? Tentu saja wajib rasanya untuk berkunjung ke tempat belanja oleh-oleh khas Malang murah satu ini. Di sini kamu bisa melihat sendiri aneka olahan tempe sekaligus bisa dicicipi langsung. Salah satu produk yang paling terkenal dari tempat ini adalah keripik tempe. Mungkin di kota atau tempat lainnya pun kamu bisa menjumpai keripik tempe, namun di sini keripik tempenya terasa khas dengan teksturnya yang lebih renyah dan gurih. Saking enaknya, keripik tempe dari tempat ini sudah sangat terkenal loh guys. Karena itulah jangan sampai lupa untuk mampir dan menjadikan keripik tempe khas Malang ini sebagai salah satu oleh-oleh untuk keluarga di rumah.

Pasar Selecta Kota Batu

Selecta adalah salah satu tempat wisata paling terkenal dan ramai dikunjungi oleh wisatawan yang sedang berlibur di Kota Batu Malang. Destinasi satu ini populer karena pemandnagan alamnya yang cantik dan didukung juga dengan pemandian yang nyaman. Selain rekreasi dan merilekskan tubuh, kamu juga sekalian shoping oleh-oleh khas Malang. Yups! Di kawasan Selecta ini kamu bisa menjumpai sebuah pasar wisata yang menawarkan aneka pernak-pernik lucu dan oleh-oleh menarik lainnya. Berbeda dengan pusat oleh-oleh, di pasar wisata Selecta kamu bisa menawar untuk mendapat harga termurah. Selain itu, kamu juga bisa membeli oleh-oleh berupa apel khas Malang. Seru bukan?

Tempat Oleh-Oleh Khas Malang Unik  Pasar Splendid Malang

Kamu suka memelihara binatang? Yuk mampir sebentar ke Pasar Splendid Malang. Bisa dibilang pasar satu ini adalah yang unik di Malang. Karena pasar ini menjual aneka binatang peliharaan mulai dari yang lucu hingga menarik. Kamu bisa menyaksikan para pedagang yang menjual aneka jenis ikan, kucing, kura-kura, hingga monyet. Selain itu, pasar ini juga dikunjungi oleh beragam usia, mulai dari anak-anak hingga orang tua. Bukan hanya hewan peliharaan saja, di sini kamu juga bisa berburu tanaman hias. Berbagai jenis tanaman hias dijual dengan harga miring, jadi sangat cocok nih untuk kamu yang punya hobi mengoleksi tanaman hias atau berkebun. Kalau untuk warga Malang sendiri pasar ini sudah tentu biasa. Namun untuk wisawatan yang baru datang ke Malang kayak kamu, tentu pasar ini sangat menarik dikunjungi bukan?

Berburu Oleh-oleh Khas Malang Di Istana Cobek Sengkaling

Tempat satu ini sangat wajib dikunjungi oleh para emak-emak sejati yang ingin berburu oleh-oleh khas Malang yang tidak biasa. Sesuai namanya, Istana Cobek Sengkaling ini menyesiakan berbagai macam cobek dengan beraneka ukuran. Karena terbuat dari batu asli, sudah pasti kalau cobek di sini kuat dan tahan lama.

Sedangkan untuk masalah harganya, gak usah khawatir, karena harga di sini gak bakalan sampe ngebuat kantongmu kering kok. Bahkan kamu bisa mendapat cobek berukuran besar dengan harga yang murah meriah. Tentu hal ini sangat menarik, apalagi kalau kamu bandingkan dengan harga di kota asalmu yang pasti sudah lebih mahal.

Oleh-oleh Khas Malang Tidak Biasa Di Supermarket LaiLai

Apa sih yang membedakan supermarket satu ini dengan yang lainnya? Apa yang membuatmu harus berbelanja di tempat ini? Jadi, supermarket satu ini memang cukup berbeda dengan pusat belanja lainnya. Di sini kamu bisa menemukan aneka produk impor yang biasanya tidak dijual di supermarket lainnya. Contohnya seperti makanan atau kosmetik Korea. Kalau kamu termasuk penggemar K-Pop sudah pasti wajib hukumnya untuk mampir dan berbelanja aneka produk Korea yang susah ditemukan di tempat lainnya.

Sentra Kerajinan Keramik Dinoyo

Kamu mencari pernak-pernik keramik yang beraneka bentuk dan warna? Yuk datangi sentra keramik Dinoyo. Di sini kamu bisa menjumpai berbagai kerajinan keramik dengan variasi dan model yang beraneka ragam. Keramik di sini juga diproduksi langsung oleh pabriknya loh, selain itu kamu juga bisa ikutan belajar proses membuatnya. Karena langsung dari pabrik, sudah tentu harganya pun lebih murah.

Dari 7 tempat oleh-oleh khas Malang di atas, mana nih yang paling ingin segera kamu kunjungi? Eiitss sebelum memutuskan untuk membeli oleh-oleh khas Malang mana saja, yuk jadwalkan keberangkatanmu ke Kota Apel sekarang juga!

Oleh Oleh Khas Malang Setelah Outbound Di Batu Malang

Oleh Oleh Khas Malang Setelah Outbound Di Batu Malang

Oleh Oleh Khas Malang Setelah Outbound Di Batu Malang

Jika anda ke kota malang tentu tau jika di kota ini terdapat sebuah wisata yang cukup populer yakni ada wisata outbound malang. Dalam wisata outbound batu malang jawa timur ini kerap kali menggunakan tempat wisata sebagai lokasi oubound di malangnya. Dengan adanya tempat outbound di kawasan wisata sehingga bisa memberikan anda kemudahan jika ingin sekalian untuk berekreasi jua. Ada bermacam macam tempat wisata yang biasa dilaukan kegiatan outbound ini, seperti salah satunya yakni ada outbound di coban rais malang. Di coban rais ini merupakan tempat wisata yang alami seain itu terdapat banyak pohon pohon di sekitaran wisata ini, sehingga pas banget jika dilakukan outbound di sini. Biasanya tempat yang dipilih dalam melakukan outbound ini yang terdapat lahan yang luas serta yang terpenting banyak pohon yang berada di sekitarnya sehingga nanti saat outbound udara yang anda rasakan terasa sejuk.


Kulineran Terecomended di Outbound Malang

Selain wisata outbound di malang juga terkenal akan wisata kulinernya juga lhooo. Palagi dalam dunia kuliner saat ini selalu memberikan inovasi terbaru sehingga membuat banyak wisatawan tertarik untuk mencobanya. Ada banyak juga kulineran yang bisa anda cicipi saat ada di malang ini, seperti :

1. Bakso Malang

Di kota malang ini tentu anda akan banyak melihat pedagang bakso, bakso yang ada di malang ini cukup bermacam macam serta memiliki nama yang unik unik, ada bakso arief, bakso arema, bakso presiden serta masih banyak lagi tempat makan bakso ini.

2. Soto

Jika di malang memang terasa nikmat jika makan makanan yang ada kuahnya, sebab di malang ini atau lebih tepatnya di batu pasti anda akan rasakan udara yang cukup dingin dengan begitu makan soto akan terasa nikmat sekali.

3. Mie

Tentu seua orang pernah yang namanya makan mie, saat di malang ini anda juga bisa menemukan banyak pedagang atau restoran yang menyediakan kulineran mie ini. di malang ini terdapat banyak sekali rumah makan mie dengan nama yang unik unik ada mie bangcad, mie level pedas, mie joging serta masih banyak lagi .

4. Ayam geprek

 

Memang kali ini olahan makanan dari ayam lagi trendnya, yaitu ada ayam geprek. Meskipun hanya sekedar ayam goreng dan sambal aja namun makanan ini telah menarik perhatian banyak orang. Saat ke malang anda juga akan banyak melihat warung makan dengan variasi yang unik unik, ada ayam geprek level pedas, ayam ndower, ayam sambal ijo serta masih banyak lagi.

5. Boba

Jika sedang kulineran memang kurang pas jika tak sekalian beli minumannya juga. Di malang ini memang juga lagi tren sebuah minuman yang terdapat bola bola coklatnya atau anak jaman now menyebutnya minuman boba. Anda tak perlu bingun mau cari minuman ini dimana sebab hampir semua sudut daerah di malang ini pasti ada yang menjualnya. Apalagi saat ini udah ada go food tentu anda akan semakin mudah menemukan minuman ini.

6. Ketan bubuk

Mungkin sebagian orang ada yang tahu dan tidak mengenai kulineran ini,  kulineran ketan ini merupakan sebuah makanan yang cukup legendaris, namun meski cukup legendaris tapi rasanya sagat lezat. Jika dulu hanya ada ketan bubuk kedelai aja namun saat ini anda akan banyak temukana makanan ketan ini dengan rasa yang bervariasi, salah satu tempat yang bisa anda kunjungi untuk coba makanan ini ada pos ketan yang berada di dekat alun alun kota batu, di sini anda bisa pesan ketan dengan rasa yang bermacam macam.


Oleh Oleh Khas Malang

Jika kita udah berekreasi mungkin akan ada yang kurang jika tak beli oleh olehnya, tetu saat di malang ini anda bisa temukan berbagai macam oleh oleh yang bisa anda bawa pulang ke kampung halaman anda. Oleh oleh yang bisa anda bawa pulang juga bisa dalam bentuk makanan, barang atau pun minuman. Salah satu oleh oleh di malang yang cukup populer yakni ada oleh oleh dalam bentu kue, seperti :

1. Kue lapis tugu malang

Oleh oleh kue pertama yakni ada kue lapis, salah satunya yakni ada kue lapis tugu malang. Kue lapis tugu malang ini telah memiliki cabang di mana mana sehingga anda akan mudah menemukan makanan ini. cir khas dari kue lapis tugu malang ini yakni untuk packagingnya terdapat gambar tugu. Dan untuk varian rasa yang ada dalam kue lapis ini cukup bermaca macam, pasti membuat pengunjung tertarik untuk mencobanya. Teksturnya yang lembut dan rasanya yang begitu lezat pasti membuat yang mencobanya merasa ketagihan. Apalagi harga dari kue lapis ini terjangkau,  jadi anda bisa borong deh untuk keluarga di rumah.

3. Queen apple

Selanjutnya ada kue Queen apple, queen apple adalah oleh oleh khas malang yang baru muncul tahun 2017, karena kota malang ini terkenal akan buah apelnya maka muncullah kulineran yang bahan dasarnya dari buah apel ini. Queen apple ini merupakan inovasi dari chef terkenal di indonesia yakni chef fara queen, kue yang diproduksi oleh queen  apple ini ada strudel dan juga bolu. Rasa yang diberikan juga bervariasi jadi anda bisa pilih mana yang anda sukai.

3. Pia cap mangkok

Selanjutnya ada pia cap mangkok, Makanan pia ini bukan hanya da di daerah yogyakarta aja melainkan saat ke malang anda bisa menemukanan kue ini dan bisa anda jadikan sebagai oleh oleh keluarga di rumah. Ada banyak rasa yang dihadirkan dari pia cap mangkok ini yakni ada rasa kacang hijau, keju, durian, coklat dan lain sebagainya. Tekstur kue ini yang tak begitu lembek sehingga bisa bertahan hingga 2 mingguan, jadi anda tak perlu khawatir jika ingin menjadikannya sebagai oleh oleh di kampung halaman anda.

4. Bakpao telo

Makanan Bakpao adalah makanan yang cukup legendaris, meski demikian namun makanan ini begitu populer saat ini, apalagi ada banyak inovasi terbaru dari bkpao ini salah satunya yaknia ada bakpao telo. Bakpao telo ini terbuat dari bahan dasar telo ungu, selain telo ungu ini dijadikan sebagai bakpao namun ada juga kulineran lainnya yang sama bahan dasarnya dari telo ungu ini yakni ada ice cream, pizza, nugget, dan keripik. Hargany yang terjangkau tentu semakin mebuat wisatawan tertarik untuk mencobanya.

5. keripik buah

Selanjutnya di malang ini ada oleh oleh dalam bentu keripik buah, ada banyak varian dari keripik buah ini yakni ada keripik buah apel, buah jambu, buah nangka serta lain sebagainya.

Selain dalam bentuk kue, ada juga oleh oleh dalam bentuk barang, atau pun buah. Buah yang pastinya akan anda banyak temui di sini yakni ada buah apel. Buah apel yang ada di malang ini ada 2 rasa yang anda banyak temui yakni ada apel yang rasanya manis atau biasa disebut apel manalagi serta ada apel yang rasanya masam dan menyegarkan yakni disebut dengan apel ana atau apel rome beauty. Selain apel ada juga oleh oleh dalam bentuk pakaian, atau barang. Anda bisa mencari berbagai macam macam oleh oleh ini di pusat oleh oleh yang tersebar di malang ini. ada banyak sih pusat oleh oleh di sini ada pusat oleh oleh deduwa.

Di sini anda bisa menemukan berbagai macam oleh oleh yang khas dari kota malang. Selain itu untuk fasilitas yang ada di sini juga begitu memadai dan di sini untuk area parkirnya begitu luas sehingga bisa memuat beberapa bis sekaligus. Pusat oleh oleh deduwa ini juga berada dekat dengan beberapa tempat wisata seperti ada alun alun kota batu. Sehingga anda juga bisa mampir ke alun alun ini untuk berjalan jalan. Tak hanya alun alun ada juga wisata lainnya yang dekat dengan pusat oleh oleh ini yaitu ada museum angkut, jatim park, pasar parkiran serta sebagainya.