Wisata Outbound Malang Di Pantai

Wisata Outbound Malang Di Pantai

Setiap traveller biasanya punya tujuan wisata kesayangan yang berbeda. Ada yang lebih suka ke air terjun, mendaki gunung, atau menikmati suasana tenang di pantai. Indonesia, punya beragam destinasi dengan hamparan pemandangan indah yang sulit untuk dilewatkan begitu saja. Kalau kamu berencana datang ke Jawa Timur, berikut ini beberapa tempat wisata outbound Malang di pantai yang pas untuk dikunjungi.

Selama ini, kamu mungkin tidak asing dengan Pantai Malang Selatan yang dikenal dengan pesona dan segala cerita misterinya. Pantai-pantai yang masih terjaga kealamiannya ini menjadi sasaran para fotografer untuk membidik lukisan alam. Bahkan, tidak sedikit yang baru-baru ini muncul sebagai destinasi baru yang instagramable.

Berwisata ke pantai tidaklah butuh banyak persiapan, cukup tetapkan jadwal libur, pilih destinasi, dan rencanakan akomodasi yang membuatmu nyaman. Identik sebagai kota yang sejuk, siapa sangka kalau Malang juga punya pantai-pantai cantik nan eksotik. Berikut ini daftar pantai di Malang yang bisa segera kamu kunjungi saat liburan nanti.

Outbound Malang Di Pantai Gatra

Pantai di Malang satu ini memiliki pesona pemandangan alamnya yang ikonik. Gugusan pulau karang hijau yang tersebar tidak jauh dari pantai membuat pemandangannya tak pernah bikin bosan. Apalagi pantainya yang sejuk dan pasirnya yang putih, membuat siapapun betah berlama-lama. Pantai ini berada di sebelah kiri pantai Clungup, lebih tepatnya berjarak sekitar 3 km. Kamu bisa bersantai di tepi pantai sambil menikmati pemandangan laut biru yang terhampar luas di depan mata.

Pantai Sendang Biru Yang Populer Dengan Pulau Sempu

Pantai di Malang ini terkenal punya sebuah pulau kecil bernama Pulau Sempu. Selain sebagai gerbang menuju Pulau Sempu, Sendang Biru juga terkenal sebagai tempat pendaratan dan pelelangan ikan di Malang. Karena cukup populer sebagai destinasi wisata, kawasan ini sudah dilengkapi berbagai fasilitas pendukung. Bahkan banyak pula penginapan yang bisa disewa jika ingin bermalam di sini.

Tidak Lengkap Tanpa Ke Pantai Balekambang

Outbound Malang di Pantai Balekambang adalah salah satu yang terpopuler di kota ini. Mendapat julukan sebagai Tanah Lot-nya Pulau Jawa, pemandangannya sudah tidak perlu diragukan. Berlokasi di Desa Srigoco, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang, atau sekitar 70 km dari pusat Kota Malang. Kamu bisa menyaksikan sendiri bagaimana pemerintah daerah setempat mengelola tempat ini dengan baik.

Kamu juga akan disajikan pemandangan tak biasa dari jembatan yang menghubungkan pantai dengan sebuah pulau karang kecil. Di atas pulau karang inilah berdiri sebuah pura yang biasa digunakan sebagai tempat ibadah bagi umat Hindu di sekitar kawasan Malang.

Pantai Watu Leter Yang Tidak Jauh Dari Pantai Gua Cina

Kalau kamu pernah datang ke Pantai Gua Cina, pasti pernah dengar nama Pantai Watu Leter. Pantai ini lokasinya persis di sebelah pantai Gua Cina. Di sini, kamu bisa melihat pemandangan unik, dengan suasana pantai yang tenang. Tepi pantainya didominasi oleh batuan karang dengan sedikit kawasan berpasir. Akses menuju pantai ini juga terbilang cukup mudah, jadi kalau kamu ke Pantai Gua Cina bisa sekalian datang ke pantai di Malang satu ini.

Pantai Tiga Warna, Tempat Outbound Malang Terpopuler

Berkunjung ke pantai yang satu ini bisa dijangkau dengan jalan kaki mendaki perbukitan di sisi kirinya. Pantai yang memiliki warna laut gradasi biru dan hijau serta pasirnya yang putih ini memiliki suasana layaknya pantai-pantai di Bali. Di sini juga terdapat kawasan konservasi di mana pengunjung yang datang akan dikenai biaya donasi satu pohon bakau.

Salah satu tempat wisata outbound di Malang ini masih terjaga kealamiannya, karena pengelola menerapkan aturan yang ketat terhadap pengunjung. Bahkan tiap hari ada jumlah maksimal pengunjung yang datang. Sehingga sebelum ke sini, kamu harus reservasi terlebih dahulu.

Pantai Kondang Merak Yang Eksotik

Nama Kondang Merak diambil dari banyaknya burung merak yang singgah untuk minum di sumber air tawar di tempat ini. Walaupun sekarang wisatawan sudha tidak bisa berjumpa dengan hewan cantik ini, namun ada pemandangan pantai yang dapat dinikmati. Hamparan pasir pantai yang luas menjadi daya tarik lain dari Kondang Merak. Ombak di pantai ini juga tidak terlalu tinggi, selain itu beberapa bagian pantai juga ditumbuhi pepohonan yang rindang, sehingga terasa lebih sejuk. Di tepi pantai, kamu bisa melihat batuan karang dan ganggang laut yang membuat pemandangan terlihat lebih eksotik.

Itulah beberapa pantai di Malang yang dapat kamu jadikan tujuan wisata saat liburan di kota yang terkenal sebagai sentranya buah apel ini. Sebagai salah satu tempat wisata outbound Malang, lebih seru kalau kamu datang bareng temen atau keluarga sambil piknik bersama.

7 Tempat Wisata Di Malang Paling Populer

7 Tempat Wisata Di Malang Paling Populer

Saat akhir pekan atau musim liburan tiba, Malang menjadi salah satu tujuan wisata yang paling banyak diminati oleh para wisatawan. Bukan saja warga lokal Kota Malang sendiri, tapi juga oleh warga kota-kota lainnya. Bahkan, tidak jarang wisatawan dari luar daerah pun memiliki Malang sebagai tujuan untuk menghabiskan waktu liburan atau bersantai.

Hal ini, dikarenakan wilayah Kota Malang yang dikelilingi oleh pegunungan dan perbukitan yang membuatnya terlihat menawan dan memiliki udara lebih sejuk dibanding kota lain disekitarnya. Bukan saha wisata alam pegunungannya, Malang juga punya wisata pantai yang memanjakan.

Karena itulah, tidak heran kalau Malang menjadi salah satu tempat yang sangat diminati untuk berlibur sejenak melepaskan penat dan tumpukan pekerjaan. Dan sebagai salah satu produsen buah apel di Indonesia, Malang juga punya beragam olahan kuliner unik berbahan dasar buah apel. Sehingga, bukan saja menyuguhkan destinasi wisatanya saja yang seru, tapi juga kuliner memanjakan lidah yang sulit tertandingi. Agar liburanmu makin menyenangkan, simak nih rekomendasi tempat wisata di Malang yang sayang dilewatkan begitu saja berikut ini.

Kampung Warna-warni Jodipan

Di salah satu sudut Kota Malang ada sebuah kampung unik yang dapat kamu jadikan spot doro keren penuh warna dan instagramable tentunya. Tidak mengherankan mengapa kampung satu ini disebut sebagai salah satu ikon wisata favorit Kota Malang, Kampung Warna-warni Jodipan namanya. Menariknya, kampung tematik ini berada di bantaran sungai yang tiap sudut tembok hingga atapnya dicat dengan warna-warna kontras sehingga menciptakan gradasi warna yang unik.

Tidak saja warnanya yang kontras, setiap sudut di kampung ini juga dihiasi dengan lukisan tematik tiga dimensi yang membuatnya terlihat nyata. Kampung wisata di Malang ini pun juga punya sebuah jembatan yang terbuat dari kaca yang membentang sepanjang 25 meter di atas aliran Sungai Brantas. Selain menawan, kampung tematik di Malang ini juga ramah kantong loh, jadi untuk kamu yang ingin jalan-jalan low budget, Kampung Warna-warni Jondipan wajib banget masuk bucket listmu.

Pantai Tiga Warna

Bukan saja menyuguhkan wisata alam dengan udaranya yang sejuk, Malang yang terletak di pesisir selatan Jawa juga punya deretan pantai cantik. Salah satu yang paling terkenal adalah Pantai Tiga Warna yang air lautnya memiliki gradasi warna mempesona, dan pasir putihnya yang bersih. Destinasi wisata pantai di Malang satu ini memang cukup tersebunyi, karena berada di kawasan hutan konservasi. Untuk menikmati panoramanya pun, kamu harus mengeluarkan sedikit tenaga, selain itu wisatawan juga wajib melakukan reservasi terlebih dahulu sebelum berkunjung.

Tapi jangan salah, pesona pantai ini tidak bisa kamu abaikan begitu saja, terutama saat menyusuri rute sebelum sampai ke pantai. Pemandangan berkesan menjadi salah satu suguhan yang sayang untuk dilewatkan. Kamu juga akan menyaksikan hijaunya hutan konservasi bakau yang terletak di muara sungai dan laut. Menarik kan?

Coban Rais

Destinasi wisata keren di Malang selanjutnya adalah Coban Rais yang terkenal juga sebagai salah satu tempat outbound di Malang yang menarik buat dicoba. Untuk mencapai wana wisata ini, kamu harus menempuh perjalanan sekitar 16 km dari pusat Kota Malang. Tempat ini menawarkan pesona air terjun yang nampak menawan, bukan hanya itu saja, tempat ini juga memiliki aneka wahana dan spot foto menarik dan instagenic.

Jatim Park 1

Taman rekreasi satu ini disebut-sebut sebagai salah satu yang paling keren di Indonesia. Taman hiburan yang memiliki slogan “Taman Belajar dan Rekreasi” ini menawarkan aneka macam wahana bertaraf internasional. Lebih dari 50 wahana permainan seru akan membuatmu enggan buru-buru pulang, selain bermain kamu juga bisa menambah wawasan. Tidak heran kalau tempat ini menjadi salah satu tujuan wisata keluarga di Malang paling favorit.

Pantai Balekambang

Kalau Bali punya Tanah Lot, Malang punya Pantai Balekambang yang tak kalah menawannya. Yang membuat pantai satu ini disebut sebagai Tanah Lot-nya Malang adalah karena terdapat sebuah pura yang berdiri di sebuah pulau kecil persis di bibir pantainya.

Hingga saat ini pun pura tersebut masih digunakan oleh penduduk sekitar untuk beribadah dan merayakan hari besar keagamaan. Di pantai ini, kamu bisa menikmati panorama sunset yang sulit untuk dilupakan. Selain itu, ketika air laut sedang surut, kamu bisa menyusuri pantai sambil menikmati beragam terumbu karang di sekitar pantai. Tempat ini juga bisa kamu pilih sebagai salah satu spot foto keren di Malang loh.

Goa Pinus

Satu lagi tempat wisata di Malang yang ramai dibicarakan di Media Sosial oleh para pelancong, namanya Goa Pinus. Terletak di kawasan hutan pinus di daerah Gunungsari, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, kamu bukan saja disuguhi keindahan gua, tapi juga beragam wahana di dalamnya. Begitu sampai, kamu akan disambut oleh sebuah gerbang unik yang dibuat dari ranting kayu. Di sini, juga terdapat sebuah gardu pandang yang memudahkanmu untuk menikmati pemandnagan alam disekitarnya. Kalau kamu suka camping di alam terbuka, tempat ini bisa menjadi salah satu pilihannya.

Coban Talun

Air terjun satu ini menjadi salah satu tujuan wisata populer di Malang, dengan aliran air terjunnya yang deras dan cukup tinggi, membuatnya terlihat makin mempesona. Tidak jarang, wisatawan sengaja datang ke tempat ini hanya untuk sekedar berburu foto instagramble.

Itulah ketujuh tempat wisata di Malang paling populer yang bisa menjadi tujuan wisatamu ketika liburan nanti. Punya daftar tempat wisata di Malang lainnya? Share di sini yuk!

Outbound Seru Batu Malang

Outbound Seru Batu Malang

Kota Batu Malang adalah kota yang menyimpan banyak sekali tempat wisata.Salah satunya adalah tempat wisata outbound.Outbound di Batu Malang adalah salah satu referensi untuk liburan kalian yang sangat seru sekali. Outbound di Batu Malang ini memiliki banyak sekali manfaatnya seperti :

solidaritas, kerjasama, saling berkomunikasi, meningkatkan daya fikir, meningkatkan rasa tanggung jawab, meningkatkatkan rasa iba atau rasa kasihan terhadap sesama dan masih banyak lagi.Outbond di Batu Malang ini menyediakan lingkungan yang sangat bersih, sejuk, dan pemandangan yang indah untuk kegiatan outbound

Lokasi Outbound di Batu Malang

Ini adalah lokasi Outbound di Batu Malang yang wajib kalian coba :

  1. Outbound di Coban Rais

Kegiatan Outbound di Coban Rais Batu Malang ini sekarang lagi meningkat karena menyediakan tempat wisata yang sangat epik untuk selfi atau berfoto – foto.Tempat tersebut adalah Bukit Bunga atau Batu Flower Garden.Kalau kalian ingin mengunjungi tempat ini cukup dengan berjalan kaki dengan menempuh jarak sekitar 10 menit – 15 menit atau bisa juga dengan naik ojek kalian akan bisa menikmati keindahan alam dari Bukit Bunga atau Batu Flower Garden ini.

2. Outbound di Coban Talun

Tidak Kalah dengan Outbound di Coban Rais, Outbound di Coban Talun juga sedang naik daun karena selain memiliki air terjun yang sangat indah masih ada destinasi lainnya yaitu : Kampung Indian, Oyot, Taman Bunga, dan masih banyak lagi. Tempat ini sangat bagus sekali untuk berfoto Bersama keluarga, teman, sahabat karena memiliki spot foto yang sangat bagus.

3. Outbound di Songgoriti

Outbound di Songgoriti ini memiliki pemandian yang sudah lama yaitu Tirta Nirwana Songgoriti.Outbound di Songgoriti ini  adalah tempat yang sangat nyaman dan sejuk karena tempatnya dibawah pohon yang sangat besar dan rindang.Kalian juga bisa menikmati taman di dekat tempat pemandian.Setelah puas di lokasi pemandian dan tamannya kalian juga bisa melanjutkan berbelanja  di Pasar Songgoriti yang menyediakan banyak sekali pernak – pernik, aksesoris, pakaian dan masih banyak lagi.

4. Outbound Malang di Coban Putri

Outbound di Coban Putri ini memiliki 2 air terjun yang posisinya bertingkat.Jadi kalua kalian berdiri didepan air terjun ini kalian akan merasakan hembusan air yang sangat segar.Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 20 meter.Konon di air terjun Coban Putri ini pernah jadi tempat favorit Putri Ken Dedes.Coban Putri ini memiliki air yang cukup jernih.Air tejun ini bertempat diantara lembah dan perbukitan.Jangan heran jika alam yang disajikan sangat indah.Coban Putri menyediakan spot foto yang instagramable yaitu Gardu Pandang.Ini adalah spot foto yang sangat diincar oleh semua orang.Untuk masuk ke tempat Coban Putri ini kalian hanya membayar tiket sebesar Rp 8.000 per orang.

Outbound Di Malang Recomended

Outbound Di Malang Recomended

Di malang ini ada banyak sekali kegiatan wisata yang bisa anda lakukan waktu berada di kota batu malang ini, seperti contohnya aja ada kegiatan outbound di batu malang, dalam kegiatan outbound ini anda akan diajak untuk melakukan beberapa aktifitas seperti melakukan simulasi permainan, training motivasi serta lain sebagainya. Dalam melakukan kegiatan outbound batu malang ini. Kegiatan outbound malang ini seringkali dilakukan di tempat tempat outdoor sehingga anda bisa sekalian juga menimati kesejukan dari alam juga. Kegiatam outbound ini juga dilakukan dalam satu kawasan dengan tempat wisata sehingga anda bisa berekreasi setelah melakukan outbound di sini.

Tempat Outbound Di Malang

Ada bermacam macam tempat yang bisa anda pilih untuk dijadikan sebagai tempat untuk melakukan outbound. Banyak tempat untuk melakukan kegiatan outbound ini di sini, seperti :

  1. Coban talun

Tempat untuk melakukan kegiatan outbound ini ada di dalam kawasan wisata coban talun, di kawasan wisata ini selain menyediakan tempat untuk melakukan outbound juga ada beberapa tempat wisatanya juga seperti ada taman bunga, apache camp, pagupon camp serta masih banyak lagi tempat wisata lainnya. Banyak juga tempat tempat foto yang keren keren sehingga anda bisa betah jika udah mengunjungi tempat wisata ini. Di wisata coban talun ini juga banyak dikelilingi pohon pohon sehingga udaranya menjadi lebih sejuk.

  1. Coban rais

berikutnya ada wisata coban rais, yang mana di sini juga ada tempat untuk melakukan kegiatan outbound juga, selain itu di coban rais ini anda juga bisa sekalian mampir untuk mengunjungi tempat wisatanya juga. Seperti contohnya aja ada wisata yang bernama batu flower garden, di wisata ini anda bisa melihat indahnya pemandangan alam serta di sini jika anda berani untuk mencoba beberapa hal yang ekstrim di sini juga bisa. Seperti anda bisa coba untuk menaiki sepedah layang, hammock bertingkat serta lain sebagainyaa serta jika ingin memilih mengunjungi air terjun yang ada di sini juga bisa.

  1. Tirta nirwana songgoriti

berikutnya tempat dalam melakukan kegiatan outbound ini ada di kawasan wisata tirta nirwana songgoriti, di wisata ini anda juga bisa mampir ke tempat wisatanya. Yang membuat berbeda tempat outbound di sini dengan tempat outbound lainnya yakni di sini dekat dengan pasar tradisional jadi anda bisa sekalian untuk berbelanja di sini. Selain itu jika anda ingin berjalan jalan di sini sembari menikmati pemandangan dan udara yang menyegarkan di sini juga bisa.

Tempat untuk melakukan kegiatan outbound ini tak harus dilakukan di tempat outdoor aja anda juga bisa memilih tempat untuk melakukan kegiatan outbound di indoor juga.

Ada Tips Nih! Sebelum Outbound di Malang

Ada Tips Nih! Sebelum Outbound di Malang

Ada banyak kegiatan yang bisa anda lakukan dalam mengisi waktu liburan atau waktu luang anda guna sebagai cara untuk berefreshing dan menyegarkan pikiran anda. Salah satu kegiatan tersebut yakni ada kegiatan Outbound malang. Kegiatan outbound ini selain dilakukan oleh orang dewasa juga ada outbound anak di malang juga lho. Kegiatan outbound di malang ini tak membuat bosan kok sebab anda akan diajak untuk bersenang senang, dalam outbound ini juga aka nada beberapa simulasi permaiann juga sehingga membuat aktifitas outbound ini terasa begitu menghibur dan menyenagkan, dan memberikan anda pengalaman seru yang tak terlupakan. Bagi anda yang belum pernah mencoba melakukan outbound ini bisa memperhatikan beberapa tips berikut ini.

  1. Kondisi Tubuh

Sebelum melakukan outbound, anda harus memastikan bahwa anda benar benar dalam keadaan sehat dan bisa beraktifitas, sebab di dalam kegiatan outbound ini anda akan diajak untuk bergerak supaya mengeluarkan keringat dan mengajak anda untuk bersenang senang. Jadi jika kondisi kita tidak fit bisa mengurungkan niat anda ketika mau melakukan kegiatan outbound ini, sebab dikhawatirkan malah membuat kondisi anda semakin memburuk ketika memaksakan untuk melakukan kegiatan ini, jadi jika bisa anda harus dalam kondisi fit saat mau melakukan kegiatan outbound ini.

  1. Lakukan Pemanasan

Sebelum melakukan outbound ada baiknya jika melakukan pemanasan terlebih dahulu, sebab kita akan beraktifitas dengan melakukan beberapa kegiatan jadi anda mesti melakukan pemanasan dulu supaya otot otot tidak keram nantinya, pemanasan bisa dalam bentuk lari lari kecil atau juga bisa jika melakukan senam dulu. dengan melakukan pemanasan ini tentu tubuh kita akan lebih rileks dan lebih santuy gitu.

  1. Memilih Tempat Outbound

Meski terlihat sepele namun dalam memilih tempat outbound ini anda juga harus teliti, pilihlah tempat outbound yang bisa membuat perasaan anda nyaman dan tenang selama anda beraktifitas di tempat tersebut. tempat oubound yang ada di malang ini kebanyakan udah standart kok, yakni lahannya cukup luas dan banyak pepohonan yang mengelilingi sehingga udaranya terasa begitu sejuk. Selain itu tempat untuk outbound di sini juga berada dalam satu kawasan dengan tempat wisata sehingga anda bisa sekalian berwisata juga kan.

  1. Membawa Perlengkapan Tambahan

Saat outbound kita tak tahu akan ngapain aja kan, ada baiknya jika anda membawa beberapa perlengkapan tambahan seperti Obat Obatan, Air Mineral, Bekal atau snack dan baju ganti. Anda juga bisa menambahkan peralatan mandi juga, siapa tahu setelah outbound merasa gerah bisa langsung mandi. Dan yang paling utama bawa juga uang, kan kita gak tau saat di tempat outbound ingin jajan jajan atau mau beli oleh oleh. Jadi anda bisa membawa uang lebih bukan.


Outbound Anak di Malang

Pada saat ini kegiatan outbound telah jadi salah satu kegiatan yang cukup populer, dalam kegaiatn outbound di malang ini tak hanya diperuntukkan bagi orang dewasa saja melainkan kegiatan ini ada juga untuk outbound anak di malangnya juga. Jadi anak anak tak harus melakukan liburan atau pergi ke tempat wisata aja melainkan saat ini mereka juga udah bisa coba melakukan kegiatan outbound ini.

Dalam kegiatan outbound anak di malang ini mereka taka akan merasa bosan, sebab dalam kegiatan outbound ini mereka akan diajak untuk bersenang senang. Namanya juga anak anak pasti suka dengan permainan permainan. Dalam kegiatan outbound mereka akan diajak untuk seru seruan dan mengerjakan beberapa game game yang membuat semangat mereka terus meningkat.


Tempat Outbound Malang di Coban Rais

Aktivitas outbond di malang untuk saat ini merupakan salah satu aktivitas yang banyak sekali peminatnya. Aktivitas outbound ini banyak dilakukan oleh perusahaan perusahaan yang diberikan untuk para karyawannya dengan begitu bisa meningkatkan semangat mereka. Aktivitas ini tak hanya sekedar dilakukan dilakukan saja melainkan ada manfaat yang didapatkan, seperti :

  1. Dapat membangun kekompakan dalam tim
  2. Membuat kita lebih dekat dengan alam sekitar
  3. Membuat tubuh jadi lebih sehat
  4. Membangun semangat baru
  5. Meningkatkan kepercaya dirian
  6. Melatih konsentrasi
  7. Membangun Kerja Sama yang baik dalam tim

Dalam kegiatan outbound ini tentu banyak dilakukan di tempat outdoor seperti contohnya Outbound Malang di Coban Rais. Coban rais ini sendiri merupakan tempat wisata yang mana juga menyediakan tempat untuk melakukan aktivitas outbound juga.

Di wisata coban rais ini ada banyak wisata yang bisa anda kunjungi, seperti :

  1. Rumah Hobbit

Jika anda biasa melihat rumah hobbit hanya di film film aja, namun saat di coban rais ini anda bisa melihat rumah hobbit juga lho. Di coban rais wisata yang cukup terkenal yakni ada rumah hobbit ini yang mana anda bisa berfoto foto dengan pemandangan yang unik di sini.

  1. Batu Flower Garden

Di coban rais ini ada sebuah wisata yang bernama batu flower garden, yang mana di sini anda bisa melihat sebuah bukit yang dipenuhi dengan bunga bunga. Selain itu saat berfoto, tentu hasilnya akan epic banget. Dengan background pegunungan yang indah dan memesona banget.

  1. Gardu pandang

Di coban rais ini anda juga bisa melihat pemandangan yang asri serta hijau banget di atas gardu pandang. Gardu pandang di sini cukup unik yakni memiliki bentuk I LOVE U.

  1. Foto dengan patung apel

Dengan di kota batu ini terkenal akan buah apelnya maka saat di coban rais ini anda akan bertemu dengan sebuah patung yang berbentuk apel. Banyak juga yang berfoto foto di sini, memang untuk di tempat ini bagus pemandangannya.

  1. Ayunan

Untuk di coban rais ini anda juga akan bertemu dengan spot foto ayunan, namun ayunan yang ada di sini cukup unik yakni bawahnya langsung mengarah ke jurang, meski terlihat sedikit menakutkan namun banyak juga yang ke sini untuk berfoto foto. Dengan backgroundnya pohon pohon hijau semakin menarik minat pengunjung untuk berfoto foto di tempat ini.

  1. Hammock Tingkat

Memang untuk saat ini hammock telah jadi hal yang selalu ada di tempat wisata, di coban rais ini anda bisa menemui hammock yang tingkatannya cukup banyak, sehingga cocok banget untuk tempat berfoto foto dengan teman teman.


Wisata Setelah Outbound di Malang

Setelah melakukan outbound di malang ini mungkin akan terasa kurang sempurna atau kurang pas gituh jika tak mampir ke tempat wisatanya. Jika berada di malang anda tak perlu bingung ma uke tempat wisata apa, sebab di malang ini anda akan banyak bertemu dengan tempat tempat wisata yang keren keren banget. Di malang ini anda bisa temui wisata alami, wisata taman hiburan hingga wisata bersejarah bisa anda temui saat di malang. Kali ini saya mau membahas mengenai wisata alami yang ada di malang, ada banyak juga wisata yang bersifat alami di malang ini seperti ada wisata pantai, wisata air terjun dan wisata mata air atau sumber bisa anda temui saat di malang ini. Berikut wisata wisata sumber yang ada di malang, seperti :

  1.  Wisata Sumber Sirah

Wisata sumber pertama yakni ada wisata sumber sirah yang ada di kecamatan gondanglegi kabupaten malang. Suasana yang ada di wisata sumber ini begitu sejuk dan nyaman banget jika anda jadikan sebagai tempat untuk berefreshing. Air di sumber sirah ini begitu jernih sehingga anda bisa melihat dasar dari kolam air di sini. Bagi anda yang ingin melihat di dasar kolam ini ada kehidupan bawah air apa aja sih anda bisa langsung coba untuk snorkeling. Perlu hati hati juga saat anda snorkeling ya sebab dasar air di sini pasir sehingga jika anda tak hati hati malah bisa membuat keruh air di sini.

  1. Wisata Sumber Taman

Wisata sumber selanjutnya yakni ada wosata sumber taman yang ada di desa brongkal kecamatan pagelaran. Saat berada di wisata sumber ini akan langsung berasa sejuk sebab pepohonan yang ada di sekitaran sumber taman ini cukup rindag sehingga udaranya terasa begitu sejuk gituhh. Bagi anda yang tak bisa berenang bisa juga main air anda bisa membawa pelampung atau menyewa ban karet yang ada di sini.


Wisata Waduk Kece di Outbound Malang

Jika udah di kota malang ini tak ada lagi kata bingung mau ngapain sih, sebab di malang ini anda pasti akan banyak melihat tempat tempat wisata yang keren keren banget pokoknya.  Contohnya aja ada sebuah kegiatan yang bisa anda coba untuk mengisi waktu liburan anda. Kegiatan tersebut yakni bernama outbound di malang. Wisata outbound batu malang ini merupakn sebuah kegiatan pengembangan diri manusia yang mana dalam kegiatan outbound ini terdapat manfaat yang bisa anda dapatkan.

Dengan begitu banyaknya wisata yang ada di malang ini, tentu di setiap wisatanya memiliki keunikan keunikan atau ciri khasnya. Wisata di malang cukup banyak seperti contohnya ada destinasti wisata waduk kece di malang ini seperti :

  1. Waduk Andeman

Wisata waduk andeman ini berada di desa sanankerto, turen kota malang, di wisata waduk andeman ini anda bisa menikmati suasana sejuk dan tenangnya alam sekitar. Dengan pergi ke tempat seperti ini pas banget untuk anda yang ingin berefreshing dari padatnya aktifitas anda.

  1. Waduk jurang toleh

Wisata waduk kedua yakni ada waduk jurang toleh, di wisata waduk ini terdapat sebuah spot foto yang keren banget sehingga membuat anda ingin cepat cepat berfoto di tempat ini. Anda juga bisa melihat pemandangan waduk dari gardu pandang yang ada di sini.

  1. Waduk karangkates

Wisata waduk ketiga yakni ada waduk karangkates, mungkin bagi warga kota malang udah taka sing dengan wisata waduk ini. Di waduk karangkates ini untuk saat ini udah ada kolam renang dan permainannya juga lho sehingga membuat pengunjung bisa betah berlama lama di sini.

  1. Waduk lahor

Wisata waduk keempat yakni ada wisata waduk lahor, di mana di sini juga terdapat tempat untuk melakukan kegiatan outbound juga, jadi anda bisa melakukan outbound di sini dan setelah itu jika ingin berefreshing di sini juga bisa lho. Di waduk lahor ini juga merupakan tempat untuk budidaya ikan juga yakni ikan air tawar terutama keramba. Di wisata waduk ini juga terdapat gazebo dan play groundnya juga sehingga jika di sini bisa duduk duduk sambil menikmati pemandangan juga.

  1. Waduk selorejo

Dan yang selanjutnya ada waduk selorejo, yang berada di ngantang kota malang. Di waduk ini anda juga bisa melihat pemandangan pegunungan yakni ada gunung kawi, gunung arjuno dan juga gunung kelud. Di waduk ini ada yang unik lho yakni terdapat sebuah pulau yang di pulau ini banyak tumbuh pohon jambu klutuk. Udara di waduk ini juga sejuk sehingga pas banget jika di sini dijadikan sebagai tempat untuk berefreshing.

Outbound Malang Capacity Building

Outbound Malang Capacity Building

Outbound Malang Capacity Building

Outbound Malang kini menjadi trend wisata edukasi dan pelatihan yang banyak digalakkan oleh banyak instansi, diantaranya adalah jenis outbound Malang Capacity Building. Outbound dengan konsep capacity building menekankan pada pembangunan karakter serta potensi yang dimiliki oleh seseorang.

Konsep outbound capacity building seringkali disamakan dengan team building. Memang sebenarnya hampir sama, namun jika capacity building menekankan kepada individu dan kelompok, Team building lebih menekankan pada kelompok.

Biasanya perusahaan, instansi atau suatu lembaga manyarakat yang banyak mengusung konsep Capacity Building ini. Mereka menjadikan kegiatan outbound sebagai pelatihan dan pembelajaran dengan cara yang menyenangkan dan menarik.

Dalam pelakasanaannya, kegiatan training outbound capacity building menggunakan permainan-permainan yang harus diselesaikan secara individu maupun berkelompok.

Permainan individu berguna untuk melatih dan mengembangkan potensi individu masing-masing, sedangkan permainan kelompok biasanya untuk menjadikan suatu kelompok mampu bersinergi dengan baik untuk menyelesaikan peemainan.

 

Outbound Malang Capacity Building - http://wisataoutboundmalang.com

 

Dalam permainan kelompok, strategi yang bagus akan menentukan keberhasilan suatu game, disamping itu peran leader dalam mengorganisir anggotanya juga tak kalah penting. sehingga bisa dikatakan, keberhasilan suatu game tergantung pada leader, dan kemampuan para anggota untuk bersinergi.


Permainan Outbound Capacity Building

Dalam outbound, tentunya banyak diaplikasikan permainan-permainan dengan tujuan dari outbound tersebut.

misalnya saja untuk melatih keberanian, meningkatkan kepercayaan diri, melatih jiwa kepemimpinan, serta membuat kita menjadi orang yang lebih memiliki visi dan misi kedepan.

Permainan-permainan yang diberikan dalam outbound Malang diformulasikan khusus sesuai dengan tujuan yang ingin diraih dan dikemas secara praktis dan inovatif, sehingga bsisa dikategorikan menjadi sebuah wisata juga.

Permainan Outbound Capacity Building yang sering diberikan dalam kegiatan outbound antara lain sebagai berikut:

Estafet kelereng

Peserta harus mengestafetkan bola dari start hingga finish menggunakan sebuah pipa tanpa terjatuh. Para peserta harus menggunakan strategi agar dapat dapat menjadi orang pertama yang menyelesakan misis permainan.

ketika sudah sampai finish, bola kemudian diganti dengan kelereng, dan dengan cara yang sama harus mengestafetkan kelereng hingga kembali ke start. Kelompok yang pertama kali menyelesaikan permainan adalah pemenangnya.

Titanic

Permainan ini membutuhkan kerjasama dn komunikasi antar anggota yang baik.

Mereka harus bertaha pada sebidang papan atau bidanng yang kemudian akan semakin menyempit, mereka harus memikirkan cara agar sekecil apapun bidang, semua anggota kelompok harus muat untuk berada diatas bidang tersebut.

All stand up

Permainan ini mengharuskan peserta untuk berdiri bersama-sama menggunakan tangan dan akki sendiri dan rekan.

komunikasi, saling percaya dan kerjasama sangat diperlukan dalam permainan ini. Meraka harus secara serentak mampu berdiri bertumpu pada kaki dan tangan mereka yang bergandengan.


Penyedia Jasa Layanan Outbound di Malang

Banyaknya perminataan akan kebutuhan kegiatan training semacam outbound membuat bermunculanlah beberapa jasa penyedia layanan outbound.

Di Malang sendiri terhitung ada beberapa provider outbound Malang yang sudah memiliki pamor, salah satunya adalah Bakti Alam Adventure.

Memili beberapa penawaran paket outbound yang bisa anda pilih selain kegiatan training outbound sendiri, seperrti rafting, paintball, airsoft gun, offroad, city tour, cycling, dan kegiatan outdoor lainnya.

Provider yag telah berdiri sejak 2006 ini, telah menangani ratusan klien dari berbagai jenjang, dan menjadi provider yang terpercaya, handal dan profesional.

Meski telah memiliki predikat best service, namun harga yang ditawarkan sangat terjangkau semua kalangan.


Tempat Outbound di Malang

Tahu kah kamu dimanapun tempat yang sekarang sediakan wisata Outbound, ? ? ?

Di sini saya akan menggulas obyek wisata apa serta dimana yang menyedian wisata Outbound

Salah satunya yakni ;

1.Coban Rondo

obyek wisata ini yang terdapat dikritikatan Pujon yang persisnya ada di Dusun Sebaluh.tempat yang benar-benar taktiks dimana yang tempatnya masih dengan tumbuh tumbuhan serta ada banyak pohon pohon alami yang meningkatkan keindahan obyek wisata ini.cukup hanya bayar ticket masuk sebesar 35000 saja anda dapat menimati keindahan obyek wisata ini.di sini bila kamu kalian ingin merasai atau mengguji nyali kalian, kalian bisa coba olah raga air/rafting.cukup hanya bayar paket rafting sebesar 190000 saja.di sini terdapat banyak tempat tempat yang jual share jenis sofenir serta oleholeh ciri khas malang.di sini ada juga salah satunya hotel yang menyedikan fasiltas yang anda perlukan.

2.Coban rais

Coban rais terdapat didesa oro-oro ombo yang persisnya ada dikota wisata batu, untuk ketempat ini jarak yang kita menempuh kurang lebih 12km dari alun-alun kota wisata batu.di sini sediakan olah raga air/Rafting.kecuali olah raga air di sini ada juga salah satunya wahana baru yang benar-benar terkenal dilapisan remaja yakni Taman sakura.ditaman sakura ini kita bisa nikmati spot photo yang disiapkan diantaranya ; spot photo sepeda udara, panjat tebing, serta nikmati keindahan taman sakura serta berpose dengan memakai baju ciri khas kota jepang.kecuali coban rais didesa oro-oro ombo ini tedapat wisata lain diantaranya Bns, Jawa timur park 2 serta taman Eco green park.bila kalian masih ingin nikmati keindahan kota wisata batu kalian dapat bermalam dipenginapan penginapan yang telah disiapkan oleh masyarat desa ditempat.pada harga yang benar-benar dapat dijangkau yakni 50000-150000 permalamnya.

3.Coban Talun

Coban talun terletar didesa jurangkuali persisnya di kecamatan bumiaji kota wisata batu.cukup bayar ticket masuk sebesar 10000 perorang kita dapat nikmati wahana yang berada di Coban rais ini.di coban rais ini kita dapat nikmati wisata arum jeram, disamping itu ada salah satunya tempat dimana yang sekarang sedang terkenal dilapisan anak anak remaj seperti kita wisata ini seringkali disebutkan taman Apace.taman apace ini menyedikan share tipe tanaman yang benar-benar indah serta tentu saja banyak antara nya yang belum kita kenali. di sini ad ataman bermain yang pas untuk anak anak.di tempat ini ada beberapa jenis wanaha yang bisa kita coba salah satunya diantaranya yakni sepeda udara.seringkali di sini jadikan tempat untuk tempat preweeding.

Jadi kalian beberapa remaja yang masih tetap binggung tentukan ingin ke mana kalian akan berlibur hadir saja ketempat tempat di atas yang menyedikan share jenis wahana wisata benar-benar hebat.serta yang tentu kalian tidak sedih.


Wisata alun – alun kota batu

Berikut ini saya akan menjelaskan tentang wisata yang sangat populer di kota batu ini  yaitu bernama wisata alun – alun kota batu wisata ini selain di gunakan sebagai lambang kota batu yaitu di gunakan untuk suatu wisata yang indah di kota batu di wisata ini sangat ramai pengunjung yang datang ke wisata ini baik berliburr / mencari sensasi .wisata ini sudah tidak asing lagi di kalangan remaja . di wisata ini juga banyak suatu pusat hiburan terdapat berbagai macam wahana yang ada diantar lain yaitu; anting anting, persewaan kuda, foto bersama upin dan ipin dan yang paling menarika adalah kalian bisa berfoto bersama kuntilanak dan pocong. disini juga terdapat taman bermain kuhus anak anak yang didalam nya terdapat berbagai macam permainan yaitu;ayunan jungkat jungkit, prosotan dan maih banyak lagi.

jika kalian ingin menikmati permainan anting anting ini kalian cukuo membayar sebesar 5000 saja kamu sudah dapat menikmatinnya.jika kalin ingin berfoto dengan animasi yang paling populer saat ini cukup membayar 10000 saja kalian sudah dapat berfoto dengan mereka.disini juga ada salah satu masjid yang menjadi icond dikota wisata batu ini masjid itu diantaranya adadlah MASJID NUR.disekitar alun alun kota batu jga terdapat berbagai kios yang menjual berbagai macam sofenir sepeti kaos,tpi,dan masih banyak lagi yang bertuliskan kota wisata batu.

selain pusat oleh oleh disini juga terdapat berbagai jenis makanan dan minuman dari mulai makanan ringan,berbagai macam jus,dan yang lainnya.disekitar alun alun kota batu juga ada berbagai pusat perbelanjaan yaitu diantaranya adalah;batu plasa,matahari departemen store,batu paradise,wonderland dan masih banyak lagi. jika kalian ingin menginap dikota wisata batu disini juga terdapat berbagai macam hotel dan berbagai fasilitas yang disediakan kita tinggal melihat tariff masing masing hotel yang sangat murah dan ramah dikantong.

di sini juga ada salah satu hotel yang menyediakan fasilitas playgrod dan kolam renang yang bisa anda sewa.bayak berbagai macam makanan khas kota batu diantara nya yang lagi populer saat ini adallah AYAM TULANG LUNAK. dirumah makan ini kalian dapat memilih berbagai macam makanan yang enak yanmg tenmtunya murah,kalian bisa mengambil seniri nas dan berbagai macam sambal yang sangat enak dengan tariff sebesar 13000 saja perpersinya. di sini juga terdapat café yang menjual berbagai macam olahan yang berasal dari susu diantaranya adalah; yogurt, susu segar yang dengan berbagai macam rasa diantaranya adalah coklat, strawberi, dan melon, selain susu dan yougart ada juga krupuk susu yang harganya relative murah yaitu 10000-35000 saja.