Lagi Nyari Spot Instagenic di Malang? Yuk ke Cangar Aja

Lagi Nyari Spot Instagenic di Malang? Yuk ke Cangar Aja

Lagi Nyari Spot Instagenic di Malang? Yuk ke Cangar Aja

Pernah gak berfikir sudah bosan dengan apapun, jika pernah berarti anda perlu yang Namanya sebuah wisata. Wisata di malang ini juga bermacam macam ada wisata outbound malang, wisata rafting di malang, wisata alami serta masih banyak lagi wisata lainnya yang berada di malang ini. Selain itu pernah juga gak berfikir jika ke malang mau ngapain sih? Atau seberapa indahnya sih di malang ini?

Ketika berada di malang ini ada begitu  banyak hal yang bisa anda lakukan, serta di kota malang ini sendiri untuk pesona alamnya udah nggak diragukan lagi. Indahnya perbukitan, lahan lahan pertanian yang terlihat menyejukkan, serta luasnya lautan juga bisa anda lihat di kota malang ini. Masih kepo dengan indahnya kota malang, anda bisa coba untuk berkunjung ke wisata pemandian air panas cangar. Pemandaian air panas, memangnya ada? Eitss tentu ada di malang, letaknya yang cukup tersembunyi membuat tempat wisata ini masih terjaga kealamiannya. Yuk simak yang berikut ini!

Keseruan Yang Didapatkan Saat Ke Cangar

Wisata pemandian air panas cangar merupakan salah satu wisata alami yang berada di malang tepatnya berada di Desa Tulungrejo, Sumber Brantas, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu. Di sini anda bisa merasakan berendam di kolam air hangat, yang mana air hangat ini alami yaa berasal dar mata air pegunungan. Dengan berendam di air panas di sini ada begitu banyak manfaat yang bisa anda rasakan, seperti contohnya aja bisa menghilangkan rasa capek pada diri anda. Selain itu bagi anda yang suka banget dengan berfoto jangan khawatir, sebab untuk view yang bisa anda lihat di tempat ini begitu indahnya.

Perjalanan Menuju Cangar Yang Begitu Menyenangkan

Karena letak wisata ini yang berada di dataran tinggi tentu membuat perjalanan menuju wisata ini cukup menanjak nan berliku liku, namun selama perjalanan anda tak akan merasa bosan sebab untuk pemandangan di kanan kiri begitu mempesona.meski hanya sebuah jalanan aspal aja namun jika dibuat untuk berfoto juga tetap bagus kok.

Alam Pegunungan Yang Sejuk

 

Jika berkunjung ke tempat wisata alami tentu udara yang anda rasakan yakni begitu sejuk namun kelama lamaan jadi begitu dingin. Cocok banget bagi anda yang mau menghirup udara bebas akan polusi. Selain itu untuk cuaca yang ada di Kawasan ini juga tak menentu sesekali anda akan melihat pemandangan indah di sini ditutup oleh kabut tebal. Meski tertutup kabut namun keindahan di wilayah ini masih saja bagus, seakan akan anda sedang berada di negri atas awan, unik yaaa!

Hamparan Luas Ilalang Yang Instagenic

Saat ini mungkin terkenal akan`spot foto di tengah tengah ilalang, saat ke cangar anda juga akan menemukan luasnya ilalang ini. Tak semua lahan pertaniana di wilayah ini diolah dengan baik oleh petani, ada beberapa lahan yang dibiarkan kosong sehingga banyak ditumbuhi oleh rerumputan liar yang cukup tinggi. Banyak juga pengunjung wisata ini yang berhenti sejenak untuk mendapatkan hasil foto yang cinematic. Ditambah lagi terkadang cuaca di tempat ini berkabut tentu semakin bagus hasil fotonya.

Meski Hanya Lahan Pertanian Juga Bagus Untuk Berfoto

Di cangar begitu banyak lahan pertanian milik petani wilayah ini, meski hanya sebuah lahan sayur aja juga bagus banget, banyak juga pengunjung yang ma uke cangar berhenti sejenak untuk ke tengah tengah kebun untuk berfoto foto, ditambah lagi ada juga sebuah gubuk di tengah tengah kebun yang tentu semakin membuat hasil foto anda pastinya semakin bagus ajaa. Namun perlu diperhatikan juga jika mau berfoto juga harus berhati hati jagan sampai merusak yaa!

Perjalanan Di Tengah Tengah Hutan

Jika anda mau ke cangar dan melewati jalan Batu-Mojokerto tentu anda akan lewat jalan yang di kanan kirinya itu hutan. Sesekali anda akan melihat juga sebuah jalan yang hamper tertutup oleh pohon pohon di atasnya. Meski terkadang terlihat seram namun banyak juga orang yang berhenti untuk berfoto di tengah tengah jalan. Selain itu ada juga sebuah tempat yang di situ anda bisa melihat perbukitan yang begitu indah banget. Ada satu lagi spot foto yang populer saat anda ke cangar ini yakni ada di jembatan, di jembatan ini bayak juga pengunjung yang memilih berhenti sejenak untuk berfoto. Apalagi jika anda ke sini membawa drone tentu anda bisa lihat sebuah air terjun yang ada di dekat jembatan ini.

Wisata Air Terjun Watu Ondo

 

Masih di wilayah pemandian air panas cangar ada juga sebuah wisata air terjun pula,air terjun yang berada di sini yakni beranama air terjun watu ondo. Yang lokasinya berada di dekat cangar ini, di air terjun ini anda bisa melihat 2 air terjun sekaligus yang tingginya juga berbeda. Di air terjun ini anda juga bisa berfoto di spot yang juga begitu cantiknya. Untuk menuju ke wisata air terjunnya sendiri juga cukup mudah jalannya sebab udah ada tangga batunya. Namun saat ke sini juga tetap berhati hati sebab jalannya juga cukup licin. Selain itu jika anda mau mendekat ke air terjun juga tetap berhati hati sebab bebatuan yang ada di sini dipenuhi dengan lumut. Oh yaa banyak juga lho yang malah berfoto foto di bebatuan berlumut ini katanya sih terlihat begitu cinematic hasilnya.

Manfaat  Positif Dari Melakukan  Outbound Di Malang

Manfaat  Positif Dari Melakukan  Outbound Di Malang

Manfaat  Positif Dari Melakukan  Outbound Di Malang

Di kota malang ada salah satu kegiatan  yang cukup populer yakni  ada  kegiatan  outbound di malang.  Ada begitu banyak provider outbound di malang ini.  Selain itu  kegiatan  outbound di malang ini juga  sering kali  dilakukan  di area tempat wisata.  Dengan begitu peserta outbound di malang yang bisa melakukan kegiatan ini sekaligus bisa berwisata juga. Ada beberapa tempat outbound di malang yang biasa digunakan, ada coban talun, coban rais, coban rondo, tirta nirwana songgoriti dan ada juga tempat outbound di malang yang dilakukan di area pantai. Outbound tak hanya bisa dilakukan oleh orang dewasa saja melainkan anak-anak juga bisa melakukan kegiatan ini.

Kegiatan outbound ini seringkali dilakukan oleh sekolah sekolah maupun sebuah perusahaan besar. Dengan melakukan outbound ini ada begitu banyak manfaat positif yang akan dirasakan oleh peserta seperti :

Meningkatkan Kepercayadirian

Kegiatan outbound ini ini bisa membantu anda dalam meningkatkan kepercayaan diri, mungkin sebelum melakukan outbound anda merasa malu namun selama kegiatan ini berlangsung anda akan dilatih untuk tampil percaya diri, sehingga rasa kurang percaya diri anda bisa berkurang.

Melatih Jiwa Kepemimpinan

Dalam kegiatan outbound ini juga bisa membantu melatih jiwa kepemimpinan,  sebab dalam kegiatan outbound ini peserta akan seringkali diajak untuk melakukan   beberapa simulasi permainan yang berkaitan untuk melatih jiwa kepemimpinan seseorang.

Melatih Kerjasama Yang Baik Dalam  Tim

Di dalam kegiatan outbound peserta akan seringkali disuruh untuk membentuk suatu kelompok dan dari kelompok tersebut akan diberi sebuah tantangan yang harus dipecahkan. Dengan begitu kerjasama dalam tim akan diasah.

Menjalin Silaturahmi

Dalam outbound setiap peserta akan diajak untuk saling mengenal satu sama lain. Jadi, selama kegiatan outbound bisa mengubah diri anda yang sebelumnya belum mengenal rekan-rekan anda bisa menjadi lebih akrab.

Lebih Dekat Dengan Alam

Dengan dilakukannya outbound di kawasan wisata terbuka, tentu bisa membuat anda lebih dekat dengan alam sekitar. Selain itu itu juga bisa meningkatkan kepedulian diri anda terhadap lingkungan di sekitar.

Membuat Tubuh Jadi Lebih Sehat

Dalam kegiatan outbound ini selain melakukan beberapa permainan juga ada beberapa aktivitas yang bisa membuat tubuh kita jadi  lebih sehat. Biasanya untuk memulai kegiatan outbound ini dilakukan senam yang menyenangkan. Selanjutnya setelah senam dilakukan akan ada sebuah pemanasan tubuh dan otot, pemanasan ini dilakukan supaya selama kegiatan organ ini tidak ada tubuh kita yang merasa keram. Selain itu dengan melakukan outbound bisa mengeluarkan keringat dan itu baik bagi kesehatan kita.

Meningkatkan Semangat Pada Diri Kita Dan Juga Memotivasi

Dalam kegiatan outbound akan ada sebuah materi motivasi yang bisa membangkitkan semangat kita. Tentunya dengan diri kita yang termotivasi bisa membuat diri kita jadi lebih baik kedepannya.

Selain mendapatkan manfaat positif dari melakukan kegiatan ini peserta juga bisa sekalian untuk melakukan refreshing. Sebab tempat yang biasa dilakukan untuk melakukan outbound ini berada dalam satu area dengan tempat wisata.

Game Outbound Di Malang Yang Seru

 

Dalam kegiatan outbound di malang peserta akan diajak untuk melakukan permainan dengan melakukan permainan ini tentu bisa membuat suasana organ semakin menyenangkan titik ada begitu banyak permainan yang biasa dilakukan dalam kegiatan outbound ini seperti :

  • Game Pipa Bocor

Game ini disebut dengan pipa bocor sebab alat yang dibutuhkan yaitu sebuah pipa yang telah dilubangi. Game pipa bocor ini termasuk game yang paling sering dilakukan, untuk alat yang dibutuhkan dalam melakukan permainan ini seperti, pipa yang telah dilubangi, gayung atau bisa juga digantikan dengan  gelas bekas,  dan bola pingpong.

Cara bermain game pipa bocor ini cukup mudah yakni :

Pertama, bentuk kelompok sesuai peserta outbound bisa sejumlah hingga 7 orang.

Kedua jika kelompok sudah terbentuk pilihlah salah satu orang yang nantinya bertugas mengisi air ke dalam pipa. Dan anggota yang lainnya bertugas untuk menutupi setiap lubang yang ada pada pipa tersebut.

Ketiga, untuk menentukan kelompok yang menang bisa dilihat dari kelompok yang berhasil mengeluarkan bola dari dalam pipa tersebut yakni dengan cara mengisi air ke dalam pipa supaya bolanya bisa cepat keluar.

  • Burung Dalam Sangkar 

Untuk  burung dalam sangkar ini sama sekali tidak membutuhkan alat apapun yakni cara bermainnya :

Bentuk lingkaran besar dari seluruh anggota peserta outbond dan di tengah-tengah lingkaran tersebut akan ada seorang trainer yang menginstruksikan cara bermain game ini.

Nantinya trainer tersebut makan bilang burung dalam sangkar 4:3. Maksud dari kalimat ini peserta akan disuruh membentuk lingkaran dari 4 orang dan di dalam lingkaran tersebut akan ada 3 orang.  Selanjutnya trainer akan memberi instruksi lagi sampai menemukan beberapa orang yang tidak ada  pasangannya. Dan orang-orang yang tidak ada pasangannya tersebut akan mendapatkan kan sebuah hubungan yang telah disepakati bersama.

  • Game Bos Berkata

Sama dengan game burung dalam sangkar, game bos berkata ini juga tidak memerlukan alat apapun cara bermainnya yakni :

Bentuk kelompok 10 hingga 15 orang atau juga bisa menyesuaikan jumlah peserta outboundnya.  Jika  kelompok sudah terbentuk seorang trainer akan memberikan instruksi jika ada kata yang di belakangnya disertai dengan kata “bos berkata” maka peserta harus melakukan interaksi tersebut. Namun jika seorang trainer tersebut berkata namun diperangi tidak ada kata “bos berkata”  maka tidak usah melakukan intruksinya. Nantinya jika ada salah seorang ada yang salah melakukannya akan ada hukuman yang telah di sepakati.

Selain itu dalam kegiatan outbound juga biasanya ada beberapa permainan yang bisa menguji adrenalin peserta outboundnya, permainan tersebut seperti flying fox, titian di atas tali, jaring laba-laba serta lain sebagainya. Dengan begitu banyaknya permainan yang ada dalam kegiatan outbound ini tentu bisa membuat peserta semakin betah dan merasa senang.

 

Kampung Warna Warni – Wisata Instagramable Di Malang

Kampung Warna Warni – Wisata Instagramable Di Malang

Kampung Warna Warni – Wisata Instagramable Di Malang

Di kawasan kota malang ini ada begitu banyak tempat wisata yang bisa anda kunjungi. Wisata di malang ini juga bermacam macam ada wisata outbound di malang, wisata rafting di malang dan ada juga wisata yang cukup menari di malang ini yakni ada wisata kampung warna warni jodipan. Wisata kampung warna warni ini baru beberapa tahun lalu buka. Awal dari kemunculan wisata kampung warna warni ini cukup unik, yakni dulunya tempat ini adalah sebuah kampung yang bisa dibilang tidak terawat namun berkat kreatifitas masyarakatnya bisa mengubah kampung yang dulunya tak pernah dilirik wisatawan menadi kampung yang begtiu banyak peminatnya untuk datang ke sini.

Lokasi Wisata Kampung Warna Warni Jodipan

Dari namanya aja udah bisa ditebak bawasannya di sini pengunjung akan melihat rumah berwarna warni. Buat anda yang suka berfoto foto harus banget coba berkunjung ke sini. Alamat wisata kampung warna warni ini berada di Jodipan, Blimbing, Malang City, East Java. Untuk bisa sampai ke tempat wisata ini cukup mudah apalagi saat ini udah ada teknologi tentu bisa semakin mudah menemukan tempat wisata yang satu ini. di wisata kampung warna warni ini juga sering digunakan oleh tempat video klip dari wisatawan manca negara, keren ya wisata ini bisa go internasional.

Di wisata kampung warna warni ini ada beberapa spot foto yang begitu keren, spot tersebut, seperti :

  1. Lorong Payung

Spot foto yang pertama yakni ada sebuah lorong lorong di antara rumah warga yang di atasnya terdapat banyak payung payung bergantungan. Meskipun hanya payung saja namun saat anda mencoba berfoto di sini pasti hasilnya akan begitu instagenic banget.

  1. Lukisan 3 Dimensi

Dengan begitu banyak rumah rumah di kampung ini tentu hal ini dijadikan sebagai peluang untuk menggambar gambar gambar 3 dimensi yang unik unik. Namanya aja gambar 3 dimensi tentu jika diliat mirip dengan aslinya. Banyak juga pengunjung yang menjadikan tempok bergamabar ini sebagai background berfoto.

  1. Dinding Warna Warni

Selain gambar gambar dinding di kampung ini juga dicat warna warni sehingga bisa sekalian tempat untuk berfoto juga.

  1. Tangga warna warni

Kampung ini berada di bawah rel kereta api tentu jika anda ingin mengelilingi kampung ini akan melewati tangga tangga. Untuk menghilangkan kesan bosan pengunjung saat mengeksplore setiap sudut tempatnya, dibuatlah gambar gambar yang berwarna warni sehingga meskipun di tangga juga bagus kok dibuat foto.

  1. Jembatan Kaca

Selanjutnya ada jembatan yang menghubungkan kampung satu dengan kampung lainnya yang dipisahkan oleh aliran sungai. Jembatan di sini cukup unik sebab ada kacanya yang bisa dibilang sedikit mirip dengan di cina. Banyak juga yang berhenti di jembatan gantung ini untuk mendapatkan hasil foto yang begitu elegannya.


Wisata Dekat Kampung Warna Warni – Kampung Biru Arema

Selain ada kampung warna warni ada juga kampung biru arema. Jarak antara ke dua kampung ini cukup berdekatan hanya dipisahkan dengan jalan raya saja. Jika anda ke sini membawa sebuah drone anda bisa melihat satu sisi kampung warna warni dan di sisi lainnya ada deretan kampung biru. Di kampung biru ini semua rumahnya dicat warna biru dari tembok hingga gentengnya, bagi pengunjung yang suka warna biru bisa coba nih melihat uniknya kampung yang satu ini.

Di kampung ini juga terdapat tempat foto yang keren keren juga lhoo, seperti :

Lukisan Pemain Bola Legendaris

Di tembok tembok rumah warga yang ada di kampung biru arema ini ada yang dilukis dengan wajah pemain bola legend dari pemain sepak bola arema. Bagi pengunjung yang ngefans banget dengan klub sepak bola yang satu ini pasti ingin berfoto di sini. Meski hanya sebuah lukisan namun bisa dibilang mirip. Tak hanya sebuah lukisan pemain sebak bola aja, ada juga sebuah lukisan singa juga yang mana hewan yang satu ini merupakan hewan kebanggaan klub sepak bola arema.

Mungkin ada beberapa yang berfikir mengapa harus warna biru kok tidak warna lainnya? Usut punya usut warna biru ini merupakan warna favorit dari klub sepak bola yang berada di kota malang ini yakni arema namanya. Dan dari situlah warna biru menjadi warna untuk mengubah kampung yang dulunya tak terurus sekarang jadi kampung yang benar benar telah dikenal banyak orang.

Banyak juga yang mengira jika kampung ini dibuat karena mirip dengan kota biru maroko, santorini di yunani. Mungkin anda ingin juga bertandang ke sana, namun saat ini tak perlu khawatir sebab di malang aja  ada wisata seperti di yunani sana. Untuk biaya masuk ke tempat wisata kampung biru arema ini juga terbilang murah jadi gimana, masih mau di rumah ajaa?

Batu Flower Garden Wisata Yang Cocok Dikunjungi Saat Outbound Di Malang

Batu Flower Garden Wisata Yang Cocok Dikunjungi Saat Outbound Di Malang

Batu Flower Garden Wisata Yang Cocok Dikunjungi Saat Outbound Di Malang

Bingung mau pergi ke tempat wisata mana saat ke kota malang, jangan khawatir sebab ada begitu banyak wisata di kota ini. apalagi saat ke malang anda sedang melakukan wisata outbound malang tentu anda akan banyak bertemu dengan berbagai macam wisata. Seperti contohnya ada wisata batu flower garden.

Untuk wisata batu flower garden ini berada di kawasan coban rais. Di coban rais ini memang kerap kali jadi tempat untuk melakukan outound malang. memang di malang sendiri ada begitu banyak wisata. mengapa outbound di malang dilakukan di sini? Sebab di sini terdapat sebuah lahan yang cukup luas serta banyak tumbuh pohon pohon sehingga udara yang berada di sini akan berasa sejuk terus.


Wisata Coban Rais Untuk Lokasi Outbound Malang

Coban rais merupakan sebuah wisata air terjun di malang yang mana wisata ini dikenal sebagai  Coban Sabrangan, dikenal dengan coban sabrangan sebab untuk menuju tempat wisata ini pengunjung harus menyabrang terlebih dahulu. Ketinggian dari cobn rias ini 1025 di atas permukaan laut. Untuk bisa sampai wisata ini diperlukan waktu 15 hingga dengan 30 menit-an, dengan jarak yang akan ditempuh 7 km-an.

Ketika berada di coban rais ada beberapa tempat wisatanya juga yang cukup menjadi favorit, seperti :

  1. RUMAH HOBBIT

Siapayang menyangka jika berada di wisata coban rais ini pengunjung akan berasa sedang di film film yakni ada sebuah rumah hobbit. Banyak juga yang datang ke sini untuk bisa berfoto foto di depan rumah hobbit ini. saat berkunjung ke tempat wisata ini mesti berhati hati sebab tempatnya cukup miring.

  1. BATU FLOWER GARDEN

Selanjutnya yakni ada wisata yang bernama batu flower garden. Untuk wisata ini pengunjung bisa menemukan tempat foto yang begitu keren. Dari namanya aja ada kata flower tentu di sini anda akan melihat jejeran bunga bunga yang cantik. Batu flower garden ini merupakan sebuah bukit yang kemudian diubahlah menjadi sebuat tempat wisata yang menarik sekali untuk dikunjungi. Di puncak paling atas di sini ada sebuah kumpulan bunga yang banyak sekali pengunjung mengantri untuk berfoto di sini.

  1. GARDU PANDANG DAN SPOT FOTO KEREN

Memang dengan melihat sebuah pemandangan yang begitu mempesona bisa membantu kita dalam menghilangkan rasa bosan saat berada di coban rais ini pengunjung bisa coba naik sebuah gardu pandangan yang mana gardu pandang di sini cukup unik yakni bertuliskan I LOVE U. Selain itu di sini juga begitu banyak spot foto yang keren lainnya seperti hammock bersusun, ayunan serta lain sebagainya.


Wisata Yang Menjadi Lokasi Outbound Malang

Tak hanya wisata coban rais aja melainkan di malang masih ada beberapa tempat yang biasa jadi lokasi outbound malang, Kebanyakan tempat yang dipilih sebagai lokasi untuk outbound merupakan sebuah wisata aoban atau air terjun, wisata apa aja itu?

  • Wisata coban talun

Wisata pertama yakni ada wisata coban talun. Di coban talun dipilih sebgai tempat untuk melakukan outbound sebab di sini terdapat sebuah tempat yang cuup luas serta di sini juga banyak tumbuh pohon pohon sehingga membuat udara yang berada di tempat ini jadi begitu sejuk. Selain udaranya yang sejuk di sini juga terdapat beberapa tempat wisata yang kekinian juga. Masih di sekitar wisata coban talun ada pula wisata yang begitu populer yakni ada wisata petik apel. Kota batu memang cukup banyak petani buah apel sehingga tak heran jika anda ke sini akan banyak melihat perkebunan buah apel. Bagi anda yang mau mencoba rasanya memanen buah apel langsung dari pohonnya itu bagaimana, bisa langsung mencoba untuk ke wisata petik apel.

  • Wisata coban rondo

Berikutnya yakni ada wisata coban rondo yang juga menjadi lokasi untuk outbound malang. di coban rondo ini juga tak hanya wisata air terjun aja yang bisa pengunjung liat melainkan di coban rondo ini juga ada wisata yang terpopulernya yakni ada wisata taman labirin. Jika biasanya anda hanya melihat taman labirin hanya di film film aja, namun saat berada di kota malang anda bisa bermain main di taman tersebut.


Flora Wisata San Terra

Masih di dekat coban rondo ada juga wisata yang begitu populer yakni ada flora wisata san terra. Untuk tempat dari wisata ini beralamatkan di Jalan Truno Joyo, Jurangrejo, Pandesari, Kec Pujon, Malang, Jawa Timur.

Di Flora Wisata San Terra ini terkenal dengan tempatnya yang bagus. Di sini pengunjung bisa melihat indahnya jejeran bunga bunga yang cantik. Tak hanya itu di sini juga terdapat tempat yang di desain mirip dengan di luar negri, seperti contohnya ada bangunan korea dan juga belanda. Di sini juga disediakan pula penyewaan baju khas korea sehingga bisa mempercantik anda jika mau berfoto foto di sini. Selama di sini pengunjung akan merasa betah apalagi anda yang suka berfoto harus nih datang ke sini senan tempatnya yang begit cantik serta banyak juga spot foto yang ciamik jugaa.

Florawisata san terra ini tak hanya dikunjungi oleh orang dewasa aja melainkan anak anak juga bisa berkunjung di sini. Bagi anda yang mengajak anak anak jangan khawatir jika mereka bosan sebab ada tempat bermain yang dikhususkan buat anak anak.

Museum Edukasi Di Malang, Tebak Ada Di Mana?

Museum Edukasi Di Malang, Tebak Ada Di Mana?

Museum Edukasi Di Malang, Tebak Ada Di Mana?

 Kota malang merupakan sebuah kota yang di kawasan kota ini terdapat banyak tempat wisata yang begitu menarik buat dikunjungi. Tak hanya berwisata aja namun anda juga bisa mendapat tambahan pengetahuan juga. Di malang ini ada bermacam macam wisata, seperti wisata outbound di malang, rafting di malang, wisata edukasi serta lain sebagainya. Selain itu di malang ini juga terdapat beberapa museum wisata yang mengedukasi, museum apa aja itu, yuk simak berikut ini.

  1. Museum Bagong

Alamat : Jl. Kartika No.2, Sisir, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur

Museum edukasi pertama yang berada di malang yakni ada museum bagong atau ada juga yang menyebutnya dengan museum tubuh. Dari namanya saja udah ditebak bahwa di museum ini anda akan banyak belajar mengenai organ tubuh yang berada dalam tubuh manusia. Untuk museum ini cukup unik yakni berbentuk sebuah patung bagong yang berukuran besar, lokasinya berada dekat dengan jatim park 1 jadi anda bisa berkunjung ke kedua wisata sekaligus.

  • Wisata Dengan Desain Tubuh Manusia

The bagong adventure mengusung ide  ‘’Your Body Is A Factory’’. Ketika masuk museum ini pengunjung akan dibuat seperti sedang berpetualang di dalam tubuh manusia. Pengunjung juga akan banyak belajar mengenai kesehata tubuh juga dari ujung kepala hingga ujung kaki. Saat pertama memasuki museum ini pengunjung akan langsung disambut dengan pintu masuk yang berbentuk mulut bagong, bagong sendiri dikenal sebagai tokoh wayang yang cerdik.

  • Belajar Tentang Cara Kerja dan Fungsi Organ Tubuh Manusia

Setelah masuk ke mulut bagong pengunjung akan memasuki area hall entrance. Di area ini pengunjung akan belajar mengenai fungsi otak serta ada juga infografis yang didesain sedemikian rupa supaya pengunjung merasa terhibur namun juga bisa belajar juga. Di dalam museum ini terdapat 6 lantai yang dibagi menjadi 13 zona ada hidung, kaki, jantung, hati serta masih banyak lagi zona lainnya.

Selain belajara mengenai fungsi otak pengunjung juga bisa belajar mengenai peredaran darah dalam tubuh juga. Di sini pengunjung tak akan merasa bosan sebab di dalam museum ini sebuanya di desain unik serta menarik untuk dikunujungi sehingga pengunjung akan merasa betah. Pengunjung juga akan belajar mengenai kesehata tubuh lainnya dan yang pasti ketika keluar dari museum ini tentu banyak pengetahuan yang didapatkan.

Di musum bagong ini juga ada sebuah cadaver, apa itu cadaver? Cadever merupakan sebuah tubuh manusia yang diawetkan, anda bisa melihat organ,otot dan juga jaringan tubuh yang ada pada manusia. Anda juga bisa mendapat banyak ilmu saat melihat cadaver ini sebab udah ada pemandu yang siap menjelaskan apa yang ingin anda ketahui.

  • Cek Kesehatan Gratis

Setelah belajar banyak mengenai kesehatan tubuh, di museum bagong ini pengunjung juga diperbolehkan untuk mengecek kondisi kesehat secara gratis. Di sini anda juga bisa bertanya mengenai kesehatan tubuh juga. Pengunjung bisa mengecek kondisi mata, lemak tubuh, kolestrlol, gula darah serta lain sebagainya.


  1. Museum Angkut

Alamat : Jl. Kartika No.2, Sisir, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur

Selanjutnya masih dekat dengan museum tubuh ada juga sebuah wisata yang mengedukasi juga yakni ada wisata museum agkut. Dari namanya aja udah bisa ditebak bahwa di sini pengunjung bisa melihat berbagai macam koleksi kendaraan. Saat berada di dalam museum in pengunjung akan merasakan suasana museum yang tak membosankan, sebab untuk desain museum ini begitu unik. Di dalam museum angkut terdapat banyak zona seperti :

  1. Zona Hall Utama

Pertama kali masuk museum ini anda akan langsung berada di zona hall utama, di sini anda bisa melihat koleksi kendaraan dan ada juga papan informasi seputar kendaraan tersebut.

  1. Zona edukasi

Setelah itu lanjutlah ke zona edukasi, di zona ini anda bisa belajar mengenai sejarah alat alat angkut yang dulu pernah digunakan.

  1. Zona sunda kelapa

Sunda kelapa ini termasuk zona yang menggambarkan batavia pada tempo dulu, di sini akan banyak menampilan para penduduk belanda serta ada juga beberapa kendaraan yang pernah terkenal pada masanya juga.

  1. Zona Gangster Town dan Broadway Street

Selanjutnya ada Zona Gangster Town dan Broadway Street di zona ini cukup menjadi favorit pengunjung yang datang ke sini. Di zona ini memang begitu mirip dengan di film film yakni gangster zaman alcapone. Untuk anda yang suka berselfie pasti betah berlama lama di sini.

  1. Zona Eropa

Dan berikutnya ada zona eropa yang mana di zona ini akan banyak menampilkan kendaraan khas perancis, inggris, iitalia dan juga ada jerman. Di zona ini juga ada sebuah menara eiffelnya, jadi jika anda ingin banget ke paris untuk melihat menara eiffel kali ini di kota malang udah menara tersebut, meski hanya replika namun juga bagus kok, terihat mirip dengan aslinya.

  1. Zona Istana Buckingham

Bagi anda yang biasanya dengan sebuah cerita Istana Buckingham, saat berada di museum angkut ini anda bisa melihat betapa megahnya istana tersebut.

  1. Zona las vegas

Setelah puas masuk di dalam istana selanjutnya anda akan berlanjut ke zona las vegas, di dalam zona ini mungkin akan banyak melihat kendaraan yang pernah ada di film seperti contohnya ada kendaraan batman. Selain itu di dalam zona ini juga dilengkapi oleh karakter kartun.

Selesai mengelilingi zona zona tersebut pengunjung akan berlanjut ke pasar apung di pasar ini ada berbagai macam kulineran serta oleh oleh khas kota batu malang.

 

Tempat Wisata Tersembunyi Untuk Outbound Di Malang

Tempat Wisata Tersembunyi Untuk Outbound Di Malang

Malang memang terkenal sebagai surganya wisata, mulai dari wisata modern dengan aneka wahana permainannya, wisata waterboom, hingga destinasi alamnya yang menangkan. Banyaknya pilihan tempat wisata outbound malang  seru tersebut membuat wisatawan dari luar kota rela berbondong-bondong datang ke kota dengan julukan Kota Apel ini. Nah, untuk kamu yang punya jiwa petualang dan ingin menelusuri Malang hingga ke pelosok, berikut ini ada beberapa tempat tersembunyi di Malang yang wajib masuk ke dalam daftar kunjunganmu.

Pantai Teluk Bidadari

Kawasan bernama Teluk Bidadari ini berada di Pantai Mbehi dan merupakan sebuah objek wisata cantik yang belakangan ini menjadi tujuan wisata warga Malang. Selain tempatnya yang indah, kawasan ini juga menghadirkan sebuah tantangan yang pastinya sulit untuk dilupakan.

Destinasi anti mainstream ini wajib kamu datangi, apalagi kalau kamu punya jiwa petualang yang haus akan tantangan dan pesona yang tidak biasa. Jalan menuju ke tempat ini pun bisa diibaratkan harus menanjak bukit dan menuruni lembah terlebih dahulu.

Berkeringat, merasa setengah putus ada dan lelah pasti akan menjadi satu. Namun, setelah berhasil mencapai titik lokasi, semua lelah tersebut akan menjadi kenangan manis yang sulit terlupakan. Di sini, kamu bisa berenang layaknya berada di kolam renang pribadi dengan pemandangan luar biasa dan suara deburan ombak.

Saat kamu tiba di kawasan ini, ada dua cekuran besar yang dikelilingi oleh batuan karang disekelilingnya. Inilah yang dinamakan Teluk Bidadari, airnya sangat jernih dan aman untuk berenang. Dengan cekungan yang cukup dalam, pas sekali untuk kamu yang ingin belajar menyelam atau diving.

Tempat Wisata Teluk Kletekan

Merupakan sebuah objek wisata menarik yang bisa kamu jumpai di Dusun Lenggoksono, Desa Purwodadi, Titoyudo, Kabupaten Malang. Melakukan sebuah aktivitas yang menyenangkan dan menantang pasti sangat seru kalau dilakukan saat sedang liburan. Salah satunya adalah dengan snorkling yang kini makin digemari oleh banyak wisatawan. Nah, kalau kamu sedang berada di Malang, Teluk Kletekan bisa menjadi pilihan yang tepat.

Walaupun namanya beluk begitu banyak terdengar, namun tempat ini sangat cocok untuk dijadikan tempat berlibut bersama keluarga. Selain masih belum banyak pengunjung, kamu juga bisa lebih leluasa untuk menikmati pemandangan alamnya. Begitu sampai, kamu akan disambut oleh jernihnya air laut yang nampak berkilau di bawah sinar matahari.

Pada kedalaman tujuh meterm kamu bisa melakukan snorkling untuk menyaksikan secara langsung keeksotisan batuan karang dan pemandnagan bawah laut dan ditemani oleh aneka ikan yang berwarna-warni.

Coban Nirwana

Belum banyak wisatawan yang mengetahui destinasi alam yang satu ini. Jadi tidak heran mengapa Coban Nirwana hampir sepi pengunjung. Namn, dengan kondisinya tersebutlah yang membuatnya cocok untuk dijadikan tujuan bagi kamu yang ingin menyendiri mencari tempat tenang untuk menenangkan diri. Selain itu, pemandangannya yang eksotik tidak boleh dilewatkan begitu saja, terutama kalau kamu punya hobi fotografi. Oh ya, ada sedikit tips sebelum kamu datang berkunjung. Yaitu, bawalah perbekalan yang cukup, karena fasilitas di tempat ini yang masih kurang. Jangan sampai kamu kelaparan ketika tengah asik menikmati pemandangan air terjunnya.

Tempat Wisata Coban Ciblungan

Adalah sebuah air terjun yang memiliki panorama eksotis, selain itu guyuran airnya yang berpadu sempurna dengan keheningan alam yang masih belum terjamah, pasti mampu menentramkan hati sang penikmatnya. Air terjun ini mungkin masih cukup asing di telinga para wisatawan, karena memang keberadaannya yang masih belum banyak diketahui orang. Untuk menuju ke lokasinya sendiri, akses jalannya terbilang cukup mudah, dan letaknya berada di perbatasan antara Kota Lumajang dan Kota Malang. Sebelum sampai di air terjun pun sudah terpasang papan petunjung, jadi jangan kawatir tersesat ya.

Setelah memarkir kendaraan, perjalananmu harus dilanjutkan dengan berjalan kaki sekitar 50 meter. Air terjunnya memang tidak terlalu tinggi, namun pemandangannya tetap saja menarik untuk disimak. Selain menikmati air terjunnya, kamu juga bisa berenang di bawah aliran air terjun. Tidak bisa berenang, jangan cemas, karena kolam di bawah air terjun ini cukup dangkal, sehingga bisa kamu gunakan untuk berendam atau bermain air.

Setelah menyimak beberapa tempat wisata perawan di atas, tentu kamu makin penasaran dan ingin segera berkunjung ke sana bukan. Tunggu apalagi, yuk segera berkemas dan jadwalkan keberangkatanmu untuk liburan seru di Malang.