5 Wisata Di Batu Malang Yang Wajib Dikunjungi Setelah Pandemi

5 Wisata Di Batu Malang Yang Wajib Dikunjungi Setelah Pandemi

5 Wisata Di Batu Malang Yang Wajib Dikunjungi Setelah Pandemi – Selama pandemic COVID-19 terjadi tentu yang paling banyak orang rasakan yakni “BOSAN”. Sebab segala aktivitas kita dibatasi dari pergi keluar rumah, bekerja ataupun sekolah juga dibatasi. Alhasil membuat kita merasa bosan dan bingung mau melakukan apa. Sudah 2 tahun kita melewati masa pandemic, dan dikit demi dikit diperbolehkan untuk keluar rumah. Hal pertama yang terpikirkan setelah pandemic COVID-19 ini selesai yakni pergi berlibur. Kabar gembira juga buat kita semua, jika beberapa wisata sudah dibuka dan boleh untuk dikunjungi. Namun perlu diingat juga selama berkunjung ke tempat wisata juga harus mematuhi protokol Kesehatan yang ada.

Tempat Wisata Di Batu Malang Yang Sudah Dibuka.

  1. Wisata Outbound Dan Rafting di Batu Malang

Wisata pertama yakni ada wisata outbound malang dan juga wisata rafting. Beberapa tempat rafting yang sudah mulai aktif Kembali yakni ada Batu Rafting, Kaliwatu Rafting, Sahabat Air Rafting dan Pujon Rafting.

Memang pas banget melepas rasa bosan setelah berada di rumah aja dengan mencoba wisata petualang ini. Bukan sekedar wisata aja namun kalian juga akan diajak untuk beradventure melewati sebuah sungai dengan aliran air yang cukup deras. Tak perlu takut saat mencoba wisata rafting ini sebab kalian akan ditemani oleh seorang guide yang sudah berpengalaman. Dari beberapa tempat rafting ini memiliki tarif bermain rafting yang berbeda beda. Seperti contohnya aja Rafting di Batu Rafting yang dibandrol dengan harga 190.000, dan kalian sudah bisa menikmati rafting 12km selama 2 hingga 3 jam-an.

Tak hanya rafting aja ada pula wisata outbound batu malang yang bisa kalian coba lakukan juga. Memang kebanyakan wisata outbound batu malang ini dilakukan oleh perusahaan perusahaan yang berguna untuk meningkatkan rasa semangat kerja para karyawannya.

  1. Wisata Jatim Park 2

Wisata kedua yakni ada wisata jatimpark 2, pada awal bulan September wisata jatim park 2 sudah mulai Kembali dibuka atau bisa dibilang masih dalam tahap uji coba. Di tempat wisata ini pengunjung bisa melepas rasa bosan selama dirumah aja dengan melihat satwa. Bukan hanya melihat satwa aja namun pengunjung yang datang juga diperbolehkan untuk memberi makan satwa juga. Selain bisa melihat satwa di wisata jatim park 2 ini juga terdapat wahana bermain juga sehingga buat remaja ataupun orang dewasa bisa sekalian bermain juga. Wahana permainan yang ada di jatim park 2 ini tak hanya tersedia buat orang dewasa aja namun buat balita juga terdapat satu zona yang dibuat khusus buat balita.

  1. Wisata Museum Angkut

Wisata ketiga yang sudah mulai dibuka Kembali yakni ada wisata Museum Angkut, di wisata ini sesuai dengan Namanya yakni memamerkan alat transportasi jaman dahulu yang pernah viral. Konsep museum angkut ini benar benar instagramable, sebab ada banyak spot spot foto yang keren keren banget. Tak hanya tempat berfoto aja di museum angkut ini juga memberikan kesan bagi pengunjung layaknya berkeliling ke luar negri, seru bukan?

Setelah puas berkeliling, tempat terakhir yang akan pegunjung lewati yakni ada pasar apung, dimana di pasar ini merupakan tempat belanja dari oleh oleh khas batu malang hingga kulineran tersedia di pasar ini. Namanya aja pasar apung jadi pengunjung bisa mencoba naik perahu juga.

  1. Wisata Batu Love Garden

batu love garden

Wisata ke empat yakni ada wisata batu love garden, wisata ini bisa dibilang wisata pnerus dari jatim park 3. Sesuai dengan Namanya jika di dalam wisata ini pengunjung dapat melihat aneka tanaman dari buah, bunga hingga dengan sayur. Tak hanya sekedar berjalan jalan dan melihat flora aja namun pengunjung juga bisa sekalian belajar juga tentang flora. Ada juga satu tempat yang mana menjual aneka tanaman jadi buat pengunjung yang tertarik bisa beli juga.

Yang Namanya tempat wisata tentu tak ketinggalan mengenai spot foto, di Baloga ini pengunjung bisa berfoto foto dengan bunga bunga yang ditata begitu unik dan menarik. Sehingga membuat pengunjung yang datang pasti ingin berfoto foto di sini.

  1. Wisata Taman Rekreasi Selecta

Wisata terakhir yakni ada wisata taman rekreasi selecta, di dalam area wisata ini pengunjung bisa merasakan pemandangan taman bunga yang begitu cantik dan juga udara yang begitu menyegarkan. Bukan hanya taman aja namun di wisata ini juga terdapat sebuah kolam renang. Ada juga wahana permainan yang biasa biasa aja hingga yang ekstrim.

Itulah beberapa tempat wisata di daerah batu malang yang sudah Kembali dibuka setelah pandemic terjadi. Untuk bisa masuk ke tempat wisata tersebut terdapat beberapa syarat yang akan diminta seperti sudah vaksin atau tes antigen. Jadi sebelum berkunjung ke tempat wisatanya pastikan kalian sudah mencari dulu info infonya yaa, selamat bersenang senang di kota batu malang.