Wisata Di Surabaya Yang Asik Buat Dikunjungi

Wisata Di Surabaya Yang Asik Buat Dikunjungi

Di kota surabaya terdapat begitu banyak tempat wisata yang tentunya asik sekali untuk dikunjungi bersama teman maupun bersama keluarga. Wisata-wisata di surabaya ini cocok banget dikunjungi oleh anda yang suka sekali dengan berfoto-foto. Wisata di surabaya ini juga bermacam-macam ada wisata alam wisata pemandangan pelabuhan yang cukup menakjubkan sehingga wisata malam yang dipenuhi dengan pemandangan lampu berwarna-warni.  Kota surabaya juga dikenal dengan sebutan kota pahlawan maka tak heran jika saat berkunjung ke surabaya terdapat banyak patung-patung pahlawan. Berikut beberapa wisata yang ada di surabaya diantaranya :

  1. Wisata Hutan Bambu Keputih

salah satu wisata di Surabaya ini yang terbilang alami yakni ada wisata hutan bambu Keputih.  Sebelum menjadi sebuah wisata, di tempat ini dulunya merupakan sebuah pembuangan sampah yang kemudian ditutup dan dimanfaatkan sebagai lahan hijau yang dipenuhi oleh tanaman bambu yang beraneka ragam jenisnya. meski hanya sebuah hutan bambu saja tetapi saat berkunjung ke tempat ini ini suasana yang Anda rasakan begitu sejuk apalagi jika dijadikan tempat untuk berfoto tentunya akan menghasilkan foto yang estetik. Wisata hutan bambu Keputih ini berada di Jalan Raya Marina Asri,  keputih, Sukolilo, Surabaya.

  1. Ekowisata Mangrove

selain terdapat wisata hutan bambu Keputih di Surabaya Ini juga masih ada wisata alam lainnya seperti contohnya ada wisata yang bernama ekowisata mangrove. ekowisata mangrove berada di daerah Wonorejo Kecamatan Rungkut Surabaya. untuk bisa masuk ke dalam wisata ini cukup memerlukan biaya yang cukup murah, jadi tidak perlu berwisata untuk jauh-jauh ke luar negeri sana. selain bisa menikmati sejuknya hutan mangrove di sini pengunjung juga bisa berfoto-foto dengan latar belakang hutan yang begitu hijau.

  1. Wisata Kenpark Surabaya

wisata kenpark Surabaya merupakan salah satu wisata yang cukup terkenal di Kota Surabaya ini. wisata Ken Park juga dikenal dengan wisata Kenjeran Park. di dalam wisata ini pengunjung bisa melihat sebuah klenteng sanggar Agung yang berdiri megah di pinggir laut.  wisata kenpark ini sendiri berada di Jalan Pantai Kenjeran Sukolilo baru Kota Surabaya.

  1. Wisata Air Mancur Menari

pesisir Pantai Kenjeran terdapat sebuah jembatan yang begitu megah, saat pada malam hari jembatan ini akan terlihat begitu cantik sebab dihiasi oleh gemerlap lampu yang dipasang di sekitar jembatan ini. dekat wisata air mancur ini tentu bagus sekali jika dibuat untuk berfoto-foto.

  1. Pelabuhan Tanjung Perak

di Kota Surabaya ini juga terdapat sebuah pelabuhan yang dikenal dengan nama pelabuhan Tanjung Perak. di sini pengunjung bisa melihat Luasnya lautan dan juga birunya langit yang tentunya membuat foto-foto anda terlihat bagus di sini. di pelabuhan ini juga terdapat banyak kapal-kapal yang mana Anda juga bisa untuk mencoba menaikinya.

  1. Surabaya Carnival Night Market

jika anda berkunjung ke kota Surabaya pada malam hari maka direkomendasikan untuk berkunjung ke wisata Surabaya Carnival Night Market. di wisata ini terdapat berbagai macam wahana seru yang bisa dikunjungi oleh pengunjung. wisata Surabaya Carnival Night Market mirip dengan konsep wisata di kota Malang yakni wisata batu night spektakuler.  untuk tiket masuk ke wisata ini cukup terjangkau namun jika anda ingin mencoba beberapa wahana yang ada di sini harus membayar lagi. Surabaya Carnival Night Market ini  berada  di Jalan Ahmad Yani Nomor 333 Kota Surabaya.

  1. Wisata Tugu Pahlawan

kota Surabaya memang dikenal dengan sebutan kota pahlawan, Seperti contohnya ada tugu pahlawan ini yang menjadi salah satu ikon di Kota Surabaya. wisata tugu pahlawan ini terbilang murah sebab tidak ada biaya untuk masuknya.

  1. Ciputra Waterpark

udara Kota Surabaya yang cukup panas tentu membuat orang-orang Surabaya tidak betah untuk berdiam diri saja. saat ini terdapat sebuah wisata  Ciputra Waterpark yang menawarkan kesegaran yang luar biasa. di wisata ini pengunjung bisa merasakan dinginnya air di kolam arus maupun di seluncuran. ada juga Wahana lainnya yang bisa dicoba bersama keluarga maupun bersama teman-teman. untuk yang suka berfoto-foto di sini juga bagus banget videonya untuk dijadikan lokasi berfoto.

  1. Kebun Binatang Surabaya

kebun binatang surabaya ini diperkirakan telah ada sejak jaman penjajahan dulu. tentunya di wisata ini pengunjung bisa melihat bergaam jenis binatang yang dilindungi. untuk biaya masuk wisata ini juga terbilang terjangkau jadi cocok banget dikunjungi bersama keluarga di akhir pekan.

  1. Monumen Kapal Selam

wisata berikutnya yang ada di kota surabaya ini yakni terdapat wisata monumen kapal selam. Di monumen kapal selam ini pengunjung bisa melihat inerior kapal selam. Dengan berkunjung ke tempat wisata ini tentunya juga bisa mendapatkan pengetahuan juga. Di dalam monumen kapal selam ini pengunjung juga bisa melihat sebuah film pendek yang menggambarkan pertempuran di laut aru.

  1. Monumen Bambu Runcing

berikutnya di kota surabaya juga terdapat sebuah tempat wisata yang dikenal dengan sebuatan monumen bambu runcing. Kota Surabaya sebagai dikenal dengan kata pahlawan tentu memiliki Kediri menumen yang memiliki kisah heroik di masa kemerdekaan dahulu. seperti terdapat Monumen bambu runcing ini yang berada di Jalan Panglima Sudirman Embong Kaliasin Surabaya. bambu runcing juga sering disebut sebagai salah satu senjata para pahlawan zaman dahulu untuk mengusir penjajah.

  1. Jembatan Merah

di jembatan merah ini juga menjadi salah satu Saksi Bisu dari  perjuangan pahlawan di masa kemerdekaan. arsitektur Jembatan Merah yang masih dijaga hingga saat ini Buat tempat ini sering dikunjungi pengunjung yang datang ke kota Surabaya. banyak juga pengunjung yang karena jauh-jauh Kota Surabaya untuk bisa atau foto-foto di tempat ini.