Wisata Kuliner Yang Banyak Ditemui Di Malang

Wisata Kuliner Yang Banyak Ditemui Di Malang

Wisata Kuliner Yang Banyak Ditemui Di Malang

Setelah melakukan wisata outbound di malang tentu akan lebih lengkap lagi dengan berkunjung ke beberapa tempat wisata yang ada di kota ini juga. Wisata yang berada di kota malang ini begitu unik unik serta pastinya seru banget saat dikunjungi. Cukup beragam wisata yang ada di malang ini ada museum, wisata alam, wisata rafting serta lain sebagainya. Jika siangnya kita udah sibuk berkunjung ke wisata di malang populer maka di waktu malamnya kita bisa berburu kuliner. Ada banyak wisata kuliner yag tersebar di malang ini seperti contohnya ada :

  1. Soto

Kuliner yang bisa dicoba waktu berkunjung ke kota malang ini yakni ada soto. Tentu udah banyak yang tahu dengan kulineran yang satu ini. soto sendiri identik dengan kuahnya yang berwarna kuning dan sedikit kental serta ada juga tambahan beberapa toping juga diatasnya, seperti ayam, koya, telur rebus, serta lain sebagainya. Makan makanan yang berkuah saat berada di kota malang ini sangat cocok banget. Apalagi saat ke kota ini bermain ke daerah dataran tingginya tentu akan semakin pas banget.

  1. Mie Setan

Di malang terkenal banget dengan kulinernya yang pedas pedas, seperti salah satunya yakni ada mie setan. Kulineran mie akan banyak pengunjung temui saat berkunjung ke kota malang ini. Yang membuat kuliner ini banyak peminatnya yakni rasa pedasnya yang begitu pedas. Namun bisa juga pengunjung yang mau request tingkat kepedasannya. Semangkuk mie ini biasanya  dicampuri dengan cabe rawit serta di atasnya diberi tambahan toping seperti sosis, telur gulung, baso serta lainnya.

  1. Cilok Daging

Kuliner cilok ini merupakan sebuah jajanan yang banyak tersebar di malang ini, biasanya penjual cilok ini ada di satu gerobak motor. Bisa dibilang cilok ini merupakan bakso kecil kecil, selain bakso ada juga siomay, tahu dan juga goreng. Cilok ini biasanya disajikan dengan saus kacang, sambal dan juga kecap. Cocok banget dimakan dengan menikmati view kota malang yang menakjubkan.

  1. Ketan

Selanjutnya ada ketan yang mana di kota malang ini merupakan sebuah kulineran yang  udah legendaris. Biasanya ketan disajikan dengan toping diatasnya seperti keju, coklat, susu serta ada juga yang diberi toping suiran ayam. Salah satu kedai ketan yang cukup terkenal di malang ini yakni ada di dekat alun alun kota batu.

  1. Nasi Mawut

Di kota malang ada satu makanan yang memiliki nama cukup unik yakni ada nasi mawut, disebut dengan nasi mawut sebab makanan ini memiliki berbagai macam toping di dalamnya. Ada mie, ayam, telur, irisan sayur, baso serta sebagainya. Jika dihidangkan akan terlihat seperti nasi berantakan. Namuan jangan khawatir untuk rasa yang bisa anda nikmati begitu lezat.

  1. Rawon

Rawon juga menjadi salah satu kulineran yang cukup legendaris, makanan rawon ini identik memiliki warna kuah hitam dan berbau gurih banget. Di dalam rawon ini sendiri terdapat potongan daging yang pastinya setiap pengunjung yang mencobanya pasti merasa puas. Biasa juga di makanan rawon ini juga ada cambah dan sambelnya yang semakin nikmat tentunya, tak lupa juga saat makan rawon ini disandingkan oleh nasi.

  1. Tahu Lontong

Menu kulineran selanjutnya yang berada di malang yakni ada tahu lontong, makanan ini hanya ada 2 bahan yakni ada tahu dan juga lontong. Untuk bubu tahu lontong ini menggunakan sambal petis dan kacang yang bertekstur kental dan juga gurih.

  1. Angsle & Ronde

Kuliner berikutnya yakni ada angsle yang identik dengan kuah santannya, biasanya juga ada tamabahan roti, ketan, mutiara, dan kacang hijau. Cocok banget jika dimakan saat hujan hujan, sebab kuahnya yang hangat bisa membuat tubuh juga ikut hangat. Selain angsle ada juga ronde yang biasanya bersebelahan dengan kulineran ini. jika ronde menggunakan kuah jahe serta di dalamnya ada kacang tanah, jenang mutiara dan potongan kelapa muda.

  1. Pecel

Di malang akan banyak ditemukan warung warung yang menjual pecel, pecel sendiri terkenal dengan bumbu kacangnya yang gurih. Biasanya juga dalam pecel ini ada tambahan telur, dadar jagung, sayuran serta lele goreng atau ayam goreng. Cocok banget dimakan saat masih panas apalagi jika ada kerupuk atau rempeyeknya tentu semakin nikmat makan pecel ini.

  1. Ayam Geprek

Yang lagi viral saat ini yakni ada kulineran ayam yang mana ayam kali ini digeprek dan diatasnya diguyur sambal. Biasanya saat mau memakan ayam ini ada tingkat kepedasannya, jadi buat yang suka pedas bisa pilih yang level tinggi dan yang tak suka pedas bisa pilih yang sedikit sambal. Ada banyak warung ayam geprek yang tersebar di malang ini, varian sambalnya bermacam macam ada sambal bawang, sambal petai serta sebagainya.