Wisata Di Batu Malang Yag Harus Dukunjungi, Jangan Sampai Terlewat!

Wisata Di Batu Malang Yag Harus Dukunjungi, Jangan Sampai Terlewat!

Wisata Di Batu Malang Yag Harus Dukunjungi, Jangan Sampai Terlewat! – Kalau bahasannya tentang wisata tentu tiada habisnya, seperti di kota batu malang ini. Di kota batu malang sendiri terdapat begitu banyak referensi tempat wisata yang rekomen buat dikunjungi. Mulai dari wisata penguji adrenalin, wisata alam hingga dengan wisata kuliner bisa ditemui di kota ini. kota batu malang selain memiliki begitu banyak tempat wisata di kota ini juga terkenal dengan hawanya yang cukup sejuk. Apalagi jika kalian ke daerah kota batu tentu akan merasakan suasana yang sangat menyejukkan. Langsung aja kita akan bahas mengenai beberapa tempst wisata yang recomen banget untuk dikunjungi diantaranya ada :

  1. Wisata Gunung Bromo

Gunung bromo meryupakan sebuah gunung yang terkenal dengan pesonanya. Bukan sekedar wisatawan lokal aja yang datang ke tempat ini namun banyak juga wisatawan manca negara juga mampir ke tempat wisata ini. di gunung bromo sendiri terdapat banyak spot spot yang cantik dan pas banget jika digunakan untuk berfoto-foto. Banyak juga yang datang ke wisata gunung bromo ini untuk diunakan sebagai lokasi prewedding. Beberapa tempat yang bagus untuk berfoto yakni ada pasir berbisik, bukit Teletubbies, runrise point dan sebagainya.

  1. Wisata Arung Jeram Batu Rafting

Selanjutnya ada wisata rafting atau dikenal juga dengan wisata arung jeram. Ada cukup banyak wisata rafting yang tersebar di batu malang ini salah satunya yakni ada wisata Batu Rafing. Batu rafting merupakan sebuah provider rafting terpanjang di kota batu. Jarak tempuh pengarungan bisa dilalui sekitar 12 km dengan waktu yang dubutuhkan 2 setengah jam-an. Gimana puas kan bermain airnya?

  1. Wisata Batu Night Spectacular

Jika ke kota batu malang mencari sebuah wisata yang banyak wahana bermainnya bisa mampir untuk mengunjungi BNS atau batu night spectacular. Wisata BNS ini merupakan wisata malam hari yang banyak memperlihatkan wahana bermain dari yang buat anak-anak hingga dengan orang dewasa. Selain itu di BNS ini juga banyak lampu lampu lampion yang bagus banget untuk berfoto-foto.

  1. Wisata Pemandian Kalireco

Kota malang juga terkenal dengan pesona alamnya yang begitu menakjubkan, salah satunya yakni ada sebuah pemandian alami dimana airny begitu jernih yakni ada pemandian kalireco. Air yang ada di pemandian ini begitu menyegarkan ditambahlagi warna air di kolamnya juga menarik perhatian sehingga buat pengunjung yang datang tertarik untuk segera berenang di tempat ini.

  1. Wisata Baloga

Baloga atau dikenal dengan wisata jatim park merupakan wisata yang bisa dibilang baru di batu malang. Di wisata Baloga sendiri pengunjung bisa melihat aneka macam flora dari buah, sayur hingga bunga. Konsep outdoor yang ada wisata ini juga cukup unik, pengunjung seakan akan diajak untuk turun langsung ke kebun untuk melihat aneka sayur, buah maupun bunga. Pengunjung juga diperkenankan unuk membeli bunga yang tersedia di tempat ini juga.

  1. Wisata Pantai Banyu Anjlok

Di malang juga terdapat banyak pantai salah satunya ada pantai banyu anjlok. Ada yang tahu kenapa disebut dengan banyu anjlok? Sebab di pantai ini pengunjung juga bisa melihat air terjun juga. Jadi viewnya dobel indahnya. Banyak juga yang bermain dikawasan air terjun ini, sebab airnya yang tak begitu besar debitnya. Untuk airnya juga jernih sehingga membuat pengunjung makin betah berada di tempat ini.

Itulah beberapa wisata di batu malang yang wajib untuk dikunjungi Bersama keluarga atau teman.

Referensi Wisata Batu Malang Yang Cocok Buat Liburan Tahun Baru 2022

Referensi Wisata Batu Malang Yang Cocok Buat Liburan Tahun Baru 2022

6 Referensi Wisata Di Batu Malang Yang Cocok Buat Liburan Tahun Baru 2022 – Masih dalam suasana tahun baru, udah punya rencana liburan kemana nih? Jika ngomongin soal berwisata tentu akan bingung untuk menentukannya, mau kemana rekreasinya. Kali ini aku bakalan share 6 wisata di batu malang yang cocok banget untuk dijadikan lokasi berwisata. Penasaran ada wisata apa aja, yuk langsung simak berikut ini!

  1. Wisata Jawa Timur Park

Untuk yang banyak tahu tentang kota batu malang, pasti gak asing dengan tempat wisata yang satu ini. jatim park merupakan salah satu wisata di batu malang paling popular. Setiap wisatawan yang berkunjung ke kota batu malang pasti akan mampir ke wisata ini. untuk saat ini wisata jatim park telah terdapat 4 bagian.

Pertama ada jatim park 1, bisa dibilang wisata jatim park 1 ini dufannya kota batu. Di sini kalian akan banyak menemukan aneka wahana permainan dari yang biasa aja hingga yang ekstrim bisa dijumpai.

Kedua ada wisata jatim park 2 atau yang sering disebut dengan wisata screet zoo, di dalam Kawasan wisata ini pengunjung akan banyak menemukan aneka satwa langka. Dimana cocok banget dikunjungi bareng keluarga terutama anak-anak.

Wisata Jatim Park 3

Ketiga ada wisata jatim park 3 atau dino park, dari Namanya aja bisa sitebak jika di sini pengunjung akan banyak bertemu dengan replica satwa yang umurnya udah ratusan tahun yakni ada dinosaurus. Tak sekedar dinosaurus aja di sini juga tersebar beberapa tempat wisata, bukan hanya tempat wisata aja melainkan lebih spesifiknya tempat berfoto.

Dan yang terbaru ada jatim park 4 atau baloga (Batu Love Garden), di baloga ini pengunjung bisa menemukan aneka flora dari sayur, buah hingga bunga.

  1. Wisata Taman Rekreasi Selecta

Masih di Kawasan kota batu malang, kalian juga bisa mampir ke tempat wisata taman rekreasi selecta. Di Kawasan wisata ini tentu pengunjung akan banyak bertemu dengan taman-taman cantik. Selain itu pengunjung juga bisa menemukan sebuah waterpark dengan air yang tentunya dingin banget.

  1. Wista Malang Night Paradise

Jika mampir ke kota batu waktu malam hari, kalian juga bisa untuk berwisata juga lhoo. Yakni dengan mampir ke wisata Malang Night Paradise. Karena wisata ini buka pada malam hari tentu pengunjung akan banyak menemukan lampu lampion yang unik serta pastinya jika dijadikan spot foto cantik banget. Di Kawasan malang night paradise ini kalian juga bisa coba berpetualang menggunakan perahu yang udah disediakan di tempat ini.

  1. Wisata Alam Brakseng

Baru-baru ini ada satu wisata yang tengah viral yakni ada wisata negri di atas awan atau brakseng. Di sini pengunjung bisa menikmati suasana yang benar-benar menyejukkan ditambah juga pengunjung juga bisa menikmati indahnya pemandangan. Jika beruntung pengunjung juga bisa melihat awan turun yang layaknya negri di atas awan.

  1. Wisata Pantai Balekambang

5 Rekomendasi Wisata Hits

Selanjutnya ada wisata pantai balekambang, di wisata pantai ini pengunjung bisa menikmati pemandangan berupa lautan. Selain itu di sini pengunjung juga bisa melihat pura yang berada di atas batu karang. Namun perlu diketahui juga jika di sini pengunjung dilarang mendekat ke pesisir yang menjadi tempat arus balik air laut sebab bagian tersebut cukup berbahaya.

     6. Wisata Adrenalin Rafting

Dan berikutnya ada wisata yang dapat menguji adrenalin pemainnya, yakni ada wisata rafting atau arung jeram. Pada wisata ini pengunjung akan diajak untuk berpetualang sekaligus olahraga. ada cukup banyak sih wisata penguji adrenalin di batu malang ini seperti misalnya ada Batu Rafting.

Itulah kelima referensi tempat wisata yang siap mengisi waktu liburan tahun baru.

Referensi Liburan Tahun Baru 2022 di Batu Malang

Referensi Liburan Tahun Baru 2022 di Batu Malang

Referensi Liburan Tahun Baru 2022 di Batu Malang – Berlibur merupakan salah satu kegiatan yang ditunggu-tunggu oleh semua orang. Liburan natal dan tahun baru sudah di depan mata, tentu banyak diantara kalian yang udah berencana, ingin kemana waktu liburan. Jika udah berbicara tentang wisata tentu ada banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi. Seperti contohnya wisata yang berada di daerah kota batu malang. Ada banyak wisata di kota ini, penasaran ada wisata apa aja, yuk langsung simak berikut ini!

  1. Wisata Selecta

Taman Rekreasi Selecta bisa menjadi tempat pertama buat kalian yang ingin mengisi waktu liburan tahun baru nanti. Memang sudah lama keberadaan tempat wisata ini tapi tak membuat pengunjung sepi untuk ke sini malahan makin banyak wisatawan yang penasaran buat datang ke sini. Di sini pengunjung bisa melihat taman yang luas serta waterpark. Tak hanya itu pengunjung juga bisa coba naik beberapa wahana yang ada di sini juga.

  1. Wisata Rafting Batu Malang

Ke-2 ada tempat liburan yang bisa dibilang tempat liburan ini bisa menguji adrenalin pengunjungnya. Yakni ada wisata rafting atau sering juga dikenal dengan arung jeram. Di sini pengunjung bisa bermain air serta berpetualang untuk mengarungi sungai dengan aliran yang lumayan deras. Nggak perlu khawatir selama pengarungan sebab kalian akan ditemani oleh seorang guide yang udah berpengalaman. Di batu malang sendiri ada banyak tempat untuk bermain rafting seperti ada kaliwatu rafting, batu rafting, pujon rafting dan sebagainya.

  1. Wisata Ke Museum Angkut

Ke-3 ada rekreasi ke museum yang dipenuhi oleh koleksi alat transportasi. Datang ke museum ini akan membuat kalian berasa sedang berlibur di luar negri lhoo, sebab banyak tempat tempat yang desain interiornya mirip banget di luar negri. Buat yang suka berfoto pasti suka sih berlama-lama di tempat ini. Jadi selain bisa melihat aneka macam alat transportasi kalian juga bisa tetep eksis nihh.

  1. Wisata Pemandian Air Panas Cangar

Bila ingin mencari lokasi untuk berlibur yang berbeda atau yang masih alami bisa coba berkunjung ke tempat wisata pemandian cangar. Pemandian yang satu ini berbeda dengan pemandian pada umumnya lhoo. sebab di sini kalian bisa melihat dan merasakan langsung untuk berendam di kolam air panas. Nggak terlalu panas sih tapi lebih ke hangat. Dengan berendam di kolam ini dapat membuat tubuh jadi lebih rileks. Selain itu tempatnya yang bisa dikatakan jauh dari keramaian juga pas banget jika dijadikan tempat untuk healing atau merilekskan pikiran.

  1. Wisata Snorkeling Di Pantai

Selanjutnya ada rekreasi ke pantai, pantai memang menjadi salah satu tempat liburan yang paling seru sih. Di sini kalian bisa bermain air dengan puas serta bisa sekalian menenangkan pikiran juga. Banyak pantai-pantai di malang ini yang pas banget jika digunakan sebagai lokasi untuk bermain snorkeling. Contohnya aja asda wisata 3 warna. Selain memiliki gradasi air laut yang cantik di sini pengunjung juga bisa melihat keindahan bawah lautnya juga.

Itulah beberapaa referensi wisata di batu malang yang bisa dijadikan sebagai lokasi liburan tahun baru.

Selengkapnya Tentang Batu Rafting

Selengkapnya Tentang Batu Rafting

Wisata yang rekomen buat dikunjungi yakni ada wisata penguji adrenalin atau dikenal dengan wisata rafting (arung jeram). Di wisata ini pengunjung akan diajak untuk mengarungi sebuah aliran sungai. Atau bisa dibilang juga diajak untuk berpetualang menyusuri sungai. Yang Namanya berpetualang tentu akan melewati segala rintangan yang ada di depan mata jadi buat yang mau coba wisata ini pastikan adrenalinnya benar-benar siap yaa.

Dalam mengarungi sebuah sungai ini nantinya akan menggunakan prahu karet sebagai media pembantunya. Dan jangan lupa kenakan beberapa peralatan safetynya juga supaya keselamatan kita tetap terjaga.

Ngomong-ngomong tentang rafting di batu malang ini ada satu tempat rafting yang cukup terkenal dan menantang yakni ada Batu Rafting. Di batu rafting ini kalian bisa merasakan sebuah wisata arung jeram dengan rute atau jarak tempuhnya mencapai 12 km, gimana cukup panjang bukan? Dalam wisata rafting yang ada di batu rafting sendiri membutuhkan waktu pengarungan sekitar 2 hingga 3 jam-an, tergantung kondisi air sungainya. Jika airnya deras mungkin waktu yang diperlukan sekitar 2 jam-an akan tetapi jika airnya lagi tidak begitu deras mungkin bisa sampai 3 jam-an.

Berapa Harga Rafting Di Batu Rafting?

Sudah sedikit dibahas diatas, bawasannya wisata rafting di batu rafting ini terkenal dengan rute pengarungannya yang lumayan panjang dan juga menantang. Untuk bisa merasakan keseruan bermain rafting di tempat ini, kalian bisa siapkan budget sekitar Rp. 190.000,- per orangnya.

Sebelum mencoba bermain rafting di sini kalian juga harus siapkan personilnya juga, minimal 4 orang dan kalian bisa coba bersenang-senang bermain rafting ini. Sebab jika personilnya kurang dari 4 orang kalian akan tetap dikenakan biaya 4 orang (190×4).

Lokasi Batu Rafting Di Mana?

Ada 2 lokasi yang akan kita bahas, pertama dari lokasi basecamp batu rafting dan lokasi sungainya.

  • Basecamp Batu Rafting

Untuk lokasi basecamp batu rafting sendiri ada di Café Omah Koempol, Jalan Sultan Hasan Halim, Sisir, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur. Jadi di basecamp batu rafting ini merupakan tempat reservasi atau bisa dibilang tempat berkumpul peserta rafting sebelum melakukan pengarungan. Jadi untuk barang barang kalian atau alat transportasi akan berada di area basecamp ini.

  • Sungai Batu Rafting

Sedangkan untuk lokasi pengarungannya atau start pint berada di sungai brantas yang ada di Desa Klerek Kel. Torongrejo, Kec. Junrejo, Kota Batu. Di sungai inilah kalian memulai perjalanan dalam mengarungi sungai sepanjang 12 km.

Jadi dari basecamp batu rafting peserta rafting akan naik kendaraan pengangkut dari pihak batu rafting untuk menuju start pointnya, kira-kira memerlukan waktu 15 menit-an. Dan setelah sampai finish juga akan naik kendaraan pengangkut tadi untuk Kembali ke basecamp.

Apakah Dapat Makan Setelah Rafting?

YAA, Tentu setiap peserta rafting akan dapat makan setelah rafting. Dan di tengah-tengah perjalanan atau kira-kira ada di kilometer 5 para peserta rafting akan diajak istirahat sejenak untuk menikmati snack dan teh & kopi hangat. Setelah beristirahat sejenak barulah melanjutkan pengarungan hingga sampai finish.

Fasilitas Batu Rafting

Dengan budget Rp. 190.000,- kalian bisa mendapatkan :

  • Welcome drink
  • Guide & Rescue Team yang Sudah Berpengalaman
  • Kendaraan Pengangkut
  • Safety Set
  • Snack di Rest Area (-+ di km 5)
  • Makan Siang

Apakah Paket Belum Termasuk Foto?

Untuk foto di batu rafting ada, namun itu diluar harga paket. Biasanya untuk foto peserta rafting bisa langsung berkoordinir dengan pihak fotografernya.

Itulah sedikit informasi buat kalain yang ingin mencoba bermain rafting di batu rafting, selamat mencoba!

Rekomendasi Wisata di Malang, Penasaran? Cek Berikut ini!

Rekomendasi Wisata di Malang, Penasaran? Cek Berikut ini!

Sedang berada di kota malang? Tapi bingung mau pergi ke wisata apa? Yuk coba aja berkunjung ke 4 wisata berikut ini!

  1. Wisata Rafting Di Batu Malang
https://baturafting.co.id/

Wisata rafting atau dikenal juga dengan wisata arung jeram merupakan salah satu wisata yang rekomendasi buat dicoba waktu kalian berada di Malang. Apa sih yang menarik dari wisata ini? jadi dalam wisata rafting ini kalian akan diajak untuk berpetualang dalam menyusuri aliran sungai dengan menggunakan perahu karet dan juga peralatan keamanan tentunya. Dalam wisata rafting ini pengunjung akan benar-benar diuji adrenalinnya. Seru dan deg-deg an rasanya bercampur aduk saat mencoba wisata rafting ini. mungkin Ketika baru pertama kali coba akan merasa takut, namun nyatanya setelah mencoba satu kali pasti akan merasa ketagihan dan ingin mencobanya lagi.

Untuk di kota Batu Malang sendiri ada beberapa tempat yang menyediakan jasa rafting ini, seperti contohnya aja ada kaliwatu rafting, batu rafting, kasembon rafting, pujon rafting dan sebagainya. Salah satu tempat rafting paling popular atau bisa dibilang rutenya cukup panjang yakni ada Batu Rafting. Jadi di batu rafting ini pengunjung bisa coba bermain rafting dengan jarak tempuh yang akan dilalui sekitar 12 km. dengan waktu yang diperlukan sekir 2 hingga 3 jam-an. Gimana kalian tertarik buat mencobanya?

  1. Wisata Edukasi & Rekreasi Jatimpark

Daftar Wisata Batu Malang

Ketika berkunjung ke batu malang pasti kalian akan direkomendasikan buat berkunjung ke jatim park. Mengapa harus ke jatim park? Karena di wisata jatim park sendiri merupakan sebuat tempat rekreasi yang bisa dikunjungi oleh anak-anak hingga orang dewasa. Tak hanya sekedar rekreasi aja namun kalian juga akan dapatkan edukasi.

Saat ini wisata jatim park telah terbagi menjadi 4 bagian, dimana masing masing wisatanya memiliki keunikan sendiri. Jika kalian suka dengan wahana ekstrim direkomendasikan berkunjung ke jatim park 1, jika suka satwa bisa kunjungi jatim park 2, jika suka dengan edukasi sejarah atau suka dengan selfie bisa berkunjung ke jatim park 4 dan jika ingin belajar lebih banyak tentang flora bisa berkunjung ke jatim park 4.

  1. Wisata Alami Yang Menenangkan di Air Terjun

Wisata berikutnya yang bisa kalian kunjungi Ketika di kota malang yakni kalian bisa mampir ke wisata alami yang menyegarkan dan juga menenangkan di wisata air terjun. Karena Sebagian kota malang  ada di daerah dataran tinggi maka kalian akan banyak menemukan wisata air terjun. Salah satu air terjun yang begitu popular di sini yakni ada wisata air terjun tumpak sewu. Yang unik dari wisata air terjun ini kalian bisa melihat sebuah air terjun yang mirip dengan Niagara. Tak hanya air terjun tumpak sewu aja namun di malang juga masih banyak wisata air terjun lainnya yang dapat dikunjungi seperti coban pitu, coban talun, coban rais dst.

  1. Wisata Pantai Malang Selatan

Selain air terjun kalian juga bisa berkunjung ke wisata pantai yang ada di kota malang ini. Tepatnya di kota Malang bagian selatan kalian akan banyak menemukan wisata pantai yang unik unik. Contohnya aja ada pantai sendang biru. Di pantai sendang biru ini merupakan tempatnya para pedagang ikan laut, jadi tak heran jika ke sini kalian akan dapatkan harga ikan yang cukup terjangkau. Selaian terkenal dengan biota lautnya di pantai ini juga terdapat peyewaan perahu yang mana pengunjung bisa menyewanya untuk berkunjung ke pulau sempu atau sekedar berkeliling di pantai ini.

Nah itulah 4 rekomendasi wisata yang bisa kalian kunjungi selagi di kota malang.

Terupdate! 5 Wisata di Batu Malang Yang Sudah Dibuka Kembali

Terupdate! 5 Wisata di Batu Malang Yang Sudah Dibuka Kembali

Terupdate! Wisata Di Batu Malang Yang Sudah Dibuka Kembali – Selama 2 tahunan berada di rumah aja tentu membuat kita merasa bosan, akhirnya setelah pandemic covid-19 udah agak mereda ada beberapa tempat wisata yang mulai beroperasi Kembali. Penasaran ada wisata apa aja, yuk langsung simak berikut ini!

  1. Wisata Rafting Di Malang

Wisata pertama yang sudah Kembali buka yakni ada wisata rafting, wisata rafting atau dikenal juga dengan wisata arung jeram merupakan sebuah wisata yang bisa menguji adrenalin pemainnya. Bukan sekedar berwisata aja namun pemain rafting juga akan diajak langsung untuk berpetualang menyusuri aliran sungai dengan debit air yang lumayan deras.

Salah satu tempat rafting yang cukup terkenal di kota bayu yaitu ada wisata batu rafting. Wisata batu rafting ini ialah wisata rafting dengan jalur terpanjang di kota malang. Untuk lama pengarungan wisata rafting ini sendiri memerlukan waktu sekitar 2 hingga 3 jam-an dengan jarak tempuh yang dilalui sekitar 12 km.

  1. Wisata Jatimpark 4 atau Baloga

Wisata kedua yang sudah mulai buka Kembali yakni ada Jatimpark 4 atau Baloga. Di wisata ini mengusung tema wisata flora, jadi pengunjung yang datang bisa melihat aneka ragam flora dari sayuran, buah-buahan hinga bunga. Yang menariknya lagi di sini tempatnya dibuat secantik mungkin dengan hias bunga bunga sehingga pengunjung dapat berfoto foto. Di Kawasan baloga ini juga terdapat sebuah lapak yang menjual aneka bibit sayuran, buah ataupun bunga.

  1. Batu Night Spectacular

Wisata ketiga yang juga mulai buka Kembali yakni ada wisata Batu Night Spectacular atau BNS. Wisata ini terkenal banget dengan konsep wisata pasar malam. Sebab untuk jam buka dari wisata ini dari sore hingga malam hari. Di BNS ini dilengkapi oleh aneka wahan bermain dari yang biasa aja hingga yang ekstrim tersedia di wisata ini. selan wahana permainan di sini juga terdapat aneka kuliner juga yang siap menemani wisata malam hari anda di kota batu.

  1. Taman Rekreasi Selecta

Wisata keempat ada wisata Taman Rekreasi Selecta, wisata ini merupakan sebuah wisata legendaris yang ada di kota batu. Sudah dari jaman penjajahan wisata ini berada, Namanya saja taman rekreasi jadi pengunjung yang datang pasti akan melihat sebuah taman bunga yang lumayan luas dengan aneka macam bunga di dalam tamannya.

Selain terkenal degan taman bunganya, selecta ini juga terkenal akan waterparknya. Karena berada di dataran tinggi  membuat air kolam renang di sini terasa begitu fresh dan dingin. Ada juga beberapa wahana permainan yang siap mengajak pengunjung untuk besenang-senang.

  1. Museum Angkut

Siapa bilang berwisata ke museum itu membosankan? Kalin wajib banget deh untuk mampir ke museum angkut kota batu malang. Karena di museum angkut ini kalian bisa berkunjung ke tempat tempat yang mirip dengan di luar negri. Meski di dalmnya hanya terdapat koleksi alat transportasi aja, namun pengunjung tak akan dibuat bosan sebab tempatnya didesain semenarik mungkin sehingga membuat pengunjung betah berada di dalam museum ini. buat yang suka berfoto tentu wajib mampir ke wisata ini. setelah dari museum tentu kalian tidak langsung meninggalkan tempat ini, sebab kalian akan tertaha di sebuah pasar yang dikenal dengan pasar apung. Buat pengunjung yang ingin naik perahu juga diperbolehkan. Selan menjual makanan di sini juga banyak menawarkan aneka oleh-oleh juga khas kota batu malang.

Itulah 5 wisata di kota batu malang yang sudah mulai beroperasi Kembali setelah terdampak Covid-19, kalo kalian rencananya mau pergi kemana nih?