5 Wisata Di Batu Malang Yang Wajib Dikunjungi Setelah Pandemi

5 Wisata Di Batu Malang Yang Wajib Dikunjungi Setelah Pandemi

5 Wisata Di Batu Malang Yang Wajib Dikunjungi Setelah Pandemi – Selama pandemic COVID-19 terjadi tentu yang paling banyak orang rasakan yakni “BOSAN”. Sebab segala aktivitas kita dibatasi dari pergi keluar rumah, bekerja ataupun sekolah juga dibatasi. Alhasil membuat kita merasa bosan dan bingung mau melakukan apa. Sudah 2 tahun kita melewati masa pandemic, dan dikit demi dikit diperbolehkan untuk keluar rumah. Hal pertama yang terpikirkan setelah pandemic COVID-19 ini selesai yakni pergi berlibur. Kabar gembira juga buat kita semua, jika beberapa wisata sudah dibuka dan boleh untuk dikunjungi. Namun perlu diingat juga selama berkunjung ke tempat wisata juga harus mematuhi protokol Kesehatan yang ada.

Tempat Wisata Di Batu Malang Yang Sudah Dibuka.

  1. Wisata Outbound Dan Rafting di Batu Malang

Wisata pertama yakni ada wisata outbound malang dan juga wisata rafting. Beberapa tempat rafting yang sudah mulai aktif Kembali yakni ada Batu Rafting, Kaliwatu Rafting, Sahabat Air Rafting dan Pujon Rafting.

Memang pas banget melepas rasa bosan setelah berada di rumah aja dengan mencoba wisata petualang ini. Bukan sekedar wisata aja namun kalian juga akan diajak untuk beradventure melewati sebuah sungai dengan aliran air yang cukup deras. Tak perlu takut saat mencoba wisata rafting ini sebab kalian akan ditemani oleh seorang guide yang sudah berpengalaman. Dari beberapa tempat rafting ini memiliki tarif bermain rafting yang berbeda beda. Seperti contohnya aja Rafting di Batu Rafting yang dibandrol dengan harga 190.000, dan kalian sudah bisa menikmati rafting 12km selama 2 hingga 3 jam-an.

Tak hanya rafting aja ada pula wisata outbound batu malang yang bisa kalian coba lakukan juga. Memang kebanyakan wisata outbound batu malang ini dilakukan oleh perusahaan perusahaan yang berguna untuk meningkatkan rasa semangat kerja para karyawannya.

  1. Wisata Jatim Park 2

Wisata kedua yakni ada wisata jatimpark 2, pada awal bulan September wisata jatim park 2 sudah mulai Kembali dibuka atau bisa dibilang masih dalam tahap uji coba. Di tempat wisata ini pengunjung bisa melepas rasa bosan selama dirumah aja dengan melihat satwa. Bukan hanya melihat satwa aja namun pengunjung yang datang juga diperbolehkan untuk memberi makan satwa juga. Selain bisa melihat satwa di wisata jatim park 2 ini juga terdapat wahana bermain juga sehingga buat remaja ataupun orang dewasa bisa sekalian bermain juga. Wahana permainan yang ada di jatim park 2 ini tak hanya tersedia buat orang dewasa aja namun buat balita juga terdapat satu zona yang dibuat khusus buat balita.

  1. Wisata Museum Angkut

Wisata ketiga yang sudah mulai dibuka Kembali yakni ada wisata Museum Angkut, di wisata ini sesuai dengan Namanya yakni memamerkan alat transportasi jaman dahulu yang pernah viral. Konsep museum angkut ini benar benar instagramable, sebab ada banyak spot spot foto yang keren keren banget. Tak hanya tempat berfoto aja di museum angkut ini juga memberikan kesan bagi pengunjung layaknya berkeliling ke luar negri, seru bukan?

Setelah puas berkeliling, tempat terakhir yang akan pegunjung lewati yakni ada pasar apung, dimana di pasar ini merupakan tempat belanja dari oleh oleh khas batu malang hingga kulineran tersedia di pasar ini. Namanya aja pasar apung jadi pengunjung bisa mencoba naik perahu juga.

  1. Wisata Batu Love Garden

batu love garden

Wisata ke empat yakni ada wisata batu love garden, wisata ini bisa dibilang wisata pnerus dari jatim park 3. Sesuai dengan Namanya jika di dalam wisata ini pengunjung dapat melihat aneka tanaman dari buah, bunga hingga dengan sayur. Tak hanya sekedar berjalan jalan dan melihat flora aja namun pengunjung juga bisa sekalian belajar juga tentang flora. Ada juga satu tempat yang mana menjual aneka tanaman jadi buat pengunjung yang tertarik bisa beli juga.

Yang Namanya tempat wisata tentu tak ketinggalan mengenai spot foto, di Baloga ini pengunjung bisa berfoto foto dengan bunga bunga yang ditata begitu unik dan menarik. Sehingga membuat pengunjung yang datang pasti ingin berfoto foto di sini.

  1. Wisata Taman Rekreasi Selecta

Wisata terakhir yakni ada wisata taman rekreasi selecta, di dalam area wisata ini pengunjung bisa merasakan pemandangan taman bunga yang begitu cantik dan juga udara yang begitu menyegarkan. Bukan hanya taman aja namun di wisata ini juga terdapat sebuah kolam renang. Ada juga wahana permainan yang biasa biasa aja hingga yang ekstrim.

Itulah beberapa tempat wisata di daerah batu malang yang sudah Kembali dibuka setelah pandemic terjadi. Untuk bisa masuk ke tempat wisata tersebut terdapat beberapa syarat yang akan diminta seperti sudah vaksin atau tes antigen. Jadi sebelum berkunjung ke tempat wisatanya pastikan kalian sudah mencari dulu info infonya yaa, selamat bersenang senang di kota batu malang.

Pemandian Air Panas Cangar Batu Malang

Pemandian Air Panas Cangar Batu Malang

Wisata Pemandian Air Panas Cangar Batu Malang – Pernah gak berfikir sudah bosan dengan apapun, jika pernah berarti anda perlu yang Namanya sebuah wisata. Wisata di malang ini juga bermacam macam ada wisata outbound malang, wisata rafting di malang, wisata alami serta masih banyak lagi wisata lainnya yang berada di malang ini. Selain itu pernah juga gak berfikir jika ke malang mau ngapain sih? Atau seberapa indahnya sih di malang ini?

Ketika berada di malang ini ada begitu  banyak hal yang bisa anda lakukan, serta di kota malang ini sendiri untuk pesona alamnya udah nggak diragukan lagi. Indahnya perbukitan, lahan lahan pertanian yang terlihat menyejukkan, serta luasnya lautan juga bisa anda lihat di kota malang ini. Masih kepo dengan indahnya kota malang, anda bisa coba untuk berkunjung ke wisata pemandian air panas cangar. Pemandaian air panas, memangnya ada? Eitss tentu ada di malang, letaknya yang cukup tersembunyi membuat tempat wisata ini masih terjaga kealamiannya. Yuk simak yang berikut ini!

Lagi Nyari Spot Instagenic di Malang? Yuk ke Pemandian Air Panas Cangar Aja

Keseruan Yang Didapatkan Saat Ke Cangar

Wisata pemandian air panas cangar merupakan salah satu wisata alami yang berada di malang tepatnya berada di Desa Tulungrejo, Sumber Brantas, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu. Di sini anda bisa merasakan berendam di kolam air hangat, yang mana air hangat ini alami yaa berasal dar mata air pegunungan. Dengan berendam di air panas di sini ada begitu banyak manfaat yang bisa anda rasakan, seperti contohnya aja bisa menghilangkan rasa capek pada diri anda. Selain itu bagi anda yang suka banget dengan berfoto jangan khawatir, sebab untuk view yang bisa anda lihat di tempat ini begitu indahnya.

Perjalanan Menuju Cangar Yang Begitu Menyenangkan

Karena letak wisata ini yang berada di dataran tinggi tentu membuat perjalanan menuju wisata ini cukup menanjak nan berliku liku, namun selama perjalanan anda tak akan merasa bosan sebab untuk pemandangan di kanan kiri begitu mempesona.meski hanya sebuah jalanan aspal aja namun jika dibuat untuk berfoto juga tetap bagus kok.

Alam Pegunungan Yang Sejuk

Jika berkunjung ke tempat wisata alami tentu udara yang anda rasakan yakni begitu sejuk namun kelama lamaan jadi begitu dingin. Cocok banget bagi anda yang mau menghirup udara bebas akan polusi. Selain itu untuk cuaca yang ada di Kawasan ini juga tak menentu sesekali anda akan melihat pemandangan indah di sini ditutup oleh kabut tebal. Meski tertutup kabut namun keindahan di wilayah ini masih saja bagus, seakan akan anda sedang berada di negri atas awan, unik yaaa!

Hamparan Luas Ilalang Yang Instagenic

Saat ini mungkin terkenal akan`spot foto di tengah tengah ilalang, saat ke cangar anda juga akan menemukan luasnya ilalang ini. Tak semua lahan pertaniana di wilayah ini diolah dengan baik oleh petani, ada beberapa lahan yang dibiarkan kosong sehingga banyak ditumbuhi oleh rerumputan liar yang cukup tinggi. Banyak juga pengunjung wisata ini yang berhenti sejenak untuk mendapatkan hasil foto yang cinematic. Ditambah lagi terkadang cuaca di tempat ini berkabut tentu semakin bagus hasil fotonya.

Meski Hanya Lahan Pertanian Juga Bagus Untuk Berfoto

Di cangar begitu banyak lahan pertanian milik petani wilayah ini, meski hanya sebuah lahan sayur aja juga bagus banget, banyak juga pengunjung yang ma uke cangar berhenti sejenak untuk ke tengah tengah kebun untuk berfoto foto, ditambah lagi ada juga sebuah gubuk di tengah tengah kebun yang tentu semakin membuat hasil foto anda pastinya semakin bagus ajaa. Namun perlu diperhatikan juga jika mau berfoto juga harus berhati hati jagan sampai merusak yaa!

Perjalanan Di Tengah Tengah Hutan

Jika anda mau ke cangar dan melewati jalan Batu-Mojokerto tentu anda akan lewat jalan yang di kanan kirinya itu hutan. Sesekali anda akan melihat juga sebuah jalan yang hamper tertutup oleh pohon pohon di atasnya. Meski terkadang terlihat seram namun banyak juga orang yang berhenti untuk berfoto di tengah tengah jalan. Selain itu ada juga sebuah tempat yang di situ anda bisa melihat perbukitan yang begitu indah banget. Ada satu lagi spot foto yang populer saat anda ke cangar ini yakni ada di jembatan, di jembatan ini bayak juga pengunjung yang memilih berhenti sejenak untuk berfoto. Apalagi jika anda ke sini membawa drone tentu anda bisa lihat sebuah air terjun yang ada di dekat jembatan ini.

Wisata Air Terjun Watu Ondo

Masih di wilayah pemandian air panas cangar ada juga sebuah wisata air terjun pula,air terjun yang berada di sini yakni beranama air terjun watu ondo. Yang lokasinya berada di dekat cangar ini, di air terjun ini anda bisa melihat 2 air terjun sekaligus yang tingginya juga berbeda. Di air terjun ini anda juga bisa berfoto di spot yang juga begitu cantiknya. Untuk menuju ke wisata air terjunnya sendiri juga cukup mudah jalannya sebab udah ada tangga batunya. Namun saat ke sini juga tetap berhati hati sebab jalannya juga cukup licin. Selain itu jika anda mau mendekat ke air terjun juga tetap berhati hati sebab bebatuan yang ada di sini dipenuhi dengan lumut. Oh yaa banyak juga lho yang malah berfoto foto di bebatuan berlumut ini katanya sih terlihat begitu cinematic hasilnya.

Wisata Pilihan Di Malang Yang Menjadi Favorit Para Turis

Wisata Pilihan Di Malang Yang Menjadi Favorit Para Turis

Wisata Pilihan Di Malang Yang Menjadi Favoriti Para Turis

Kota malang adalah salah satu kota di jawa timur yang memili berbagai macam wisata di dalamnya. Selain itu di kota malang ini juga memiliki pesona alami yang juga tak kalah kerennya. Ada wisata alami seperti air terju, pantai, sumber mata air serta lain sebagainya. Yang mengunjungi kota malang ini tak hanya warga lokal aja melainkan banyak juga turis dari luar negri juga. Berikut ada wisata di malang yang banyak menjadi favorit turis yang datang ke kota ini, seperti :

  1. Wisata Pantai 3 Warna

Kota malang memang terkenal dengan begitu banyak wisata pantainya, apalagi di malang selatan pasti anda akan melihat jejeran pantai dengan nama yang berbeda beda. Seperti contohnya ada pantai 3 warna, pantai ini sesuai dengan namanya yakni memiliki 3 warna gradasi air laut. Dari warna ini bisa memperlihatkan bawasannya kedalaman air laut yang berbeda beda. Selain itu di pantai 3 warna ini juga cocok banget bagi anda yang suka dengan snorkeling, sebab untuk pemandangan dalam airnya begitu menakjubkan.

  1. Wisata Rafting Di Malang

Selanjutnya ada wisata yang bisa menguji adrenalin kita, seperti wisata rafting di malang. Wisata rafting sendiri merupakan sebuah wisata yang dilakukan di aliran sungai dengan menggunakan perahu karet. Di malang sendiri ada begitu banyak jasa rafting seperti contohnya ada wisata batu rafting, kaliwatu rafting, sahabat air rafting serta lain sebagainya. Bagi pemula yang ingin mencoba bermain rafting juga bisa, tak perlu khawatir sebab udah ada guide yang siap untuk menemani kita selama bermain rafting.

  1. Wisata Outbound Di Malang

Ada juga wisata outbound malang, yang mana pada wisata yang satu ini kerap kali dipilih oleh para perusahaan maupun sekolah sekola sebagai langkah untuk meningkatkan semangat karyawan maupun peserta didiknya. Dari kegiatan outbound ini ada begitu banyak manfaat yang bisa didapatkan, terutama dalam meningkatkan kerja sama yang baik dalam tim juga. Biasanya dalam kegiatan outbound ini memiliki beberapa pilihan lokasi outbound yang berda dalam satu kawasan dengan tempat wisata, jadi anda bisa sekalian berwisata bukan.

  1. Wisata Museum Angkut

Di kota malang ini juga tersebar bermacam macam museum seperti contohnya ada museum angkut ini. dari namanya saja sudah bisa ditebak bawasannya di dalam museum ini anda akan melihat koleksi alat transportasi yang dirawat dengan baik di museum ini. selain itu di museum angkut ini juga memiliki bermacam macam zona yang di setiap zonanya memiliki desain mirip dengan di luar negri. Selain itu di museum angkut ini juga menyediakan kostum yang bisa anda sewa, sehingga bisa mempercantik foto anda di sini.

  1. Wisata Sumber Sirah

Bila musim kemarau, tentu banyak orang yang ingin pergi berwisata ke tempat yang segar egar, seperti contohnya dengan wisata sumber sirah ini. Wisata sumber sirah salah satu sumber atau mata air di kota malang yang berbentuk kolam alami dan air di dalamnya juga begitu jernih. Kesejukan di sekitar sumber ini juga semakin berasa sebab ada begitu banyak pohon pohon yang ada di sekitar kolamnya.

  1. Wisata Bumi Kitiran

Selanjutnya ada wisata yang bisa dibilang cukup viral di malang yakni ada wisata bumi kitiran. Di wisata ini mungkin kesan pertama melihatnya anda akan teringat dengan masa kecil saat bermain baling baling atau kitiran ini. ada begitu banyak baling baling dengan warna warni yanga ada di sini. Sebelum menjadi tempat wisata seperti saat ini dulunya tempat ini merupakan bekas lahan sayuran, namun berkat ide dari pemilik kebun ini muncullah sebuah tempat wisata baru bernama bumi kitiran ini. memang belum lama di buka namun untuk pengunjung yang datang ke tempat ini juga udah begitu banyak.

  1. Wisata Coban Sewu

Kota malang ini merupakan sebuah kota yang dikelilingi oleh pegunungan, dengan begitu di malang juga terdapat banyak wisata air terjunnya. Salah satunya yakni ada wisata coban sewu. Jika biasanya air terjun hanya ada 1 aliran saja namun berbeda dengan air terjun satu ini sebab memiliki banyak aliran air terjun sehingga disebutlah coban sewu.

  1. Wisata Kuliner Bakso

Selain wisata alami di malang juga terkenal dengan wisata kulinernya yang lezat banget, contohnya aja ada wisata kuliner bakso. Ada begitu banyak toko yang menjual bakso ini dengan varian yang juga berbeda beda. Untuk saat ini bakso yang cukup viral ada bakso beranak dan ada juga bakso setan.

  1. Pusat Oleh Oleh Deduwa

Kota malang ini merupakan kota pariwisata, jadi jika dari malag tidak membawa oleh oleh pastinya kayak ada yang kurang. Ada begitu banyak toko pusat oleh oleh di malang ini seperti contohnya ada pusat oleh oleh deduwa. Di sini menjual berbagai macam oleh oleh dari baju, makanan, souvenir serta masih banyak lagi lainnya.

  1. Wisata Alun Alun Kota Malang

Tentu di tiap tiap kota ada sebuah alun alunnya, seperti di kota malang ini yang juga memiliki sebuah alun alun. Di wisata ini pengunjung bisa bebas untuk datang sebab tidak ada biaya tiket masuk untuk ke sini. Banyak juga yang memanfaatkan tempat ini beristirahat setelah berkendara dan juga sekedar berolahraga juga.

 

Wisata Di Malang Yang Begitu Eksotis, Wajib Banget Dikunjungi

Wisata Di Malang Yang Begitu Eksotis, Wajib Banget Dikunjungi

Wisata Di Malang Yang Begitu Eksotis, Wajib Banget Dikunjungi

Pesona alam yang ada d indonesia ini memang begitu indahnya, siapa aja yang melihat keindahan alam yang mempesona pasti akan langsung takjub. Indonesia ini terdiri dari begiru banyaknya kota, ada nih salah satu kota yang di situ terdapat begitu banyak jenis wisata yang eksotis yakni ada kota malang.

Bagi anda yang ingin melakukan liburan atau long weekend bisa mengunjungi kota malang ini. Ada apa aja di malang, mari simak yang berikut ini!

  1. Wisata Gunung, Pantai Dan Air Terjun

Wisata di malang ini ada juga banyak wisata alaminya yang tentu memiliki pemandangan alam yang begitu mempesona. Untuk wisata alami di malang ini ada wisata pantai, air terjun dan juga pegunungan. Wisata pantai, ada banyak sekali pantai bagus bagus yang tersebar di malang ini serta tentu juga memiliki view yang sangat mempesona. Apalagi jika anda bermain ke malang selatan tentu anda akan menemukan macam macam pantai yang bagus bagus ada pantai balekambang, pantai ungapan, pantai batu bengkung serta masih banyak lagi.

Berikutnya ada wisata alami di malang berupan air terjun dan juga pegunungan. Memang kota malang ini dikelilingi dengan gunung gungung yang aktif dan ada juga yang sudah tak aktif. Banyak juga yang datang ke malang ini untuk mencoba mendakinya. Memang untuk mendaki gunung memerlukan perjuangan namun jika udah berada di puncak gunungnya kita akan merasa terbayarkan rasa cepek yang kita rasakan.

Dengan kota malang ini dikelilingi dengan pegunungan, maka anda juga bisa melihat indahnya pemandangan semacam air terjun. Ada banyak air terjun yang tersebar di malang ini seperti ada coban talun, coban rondo, serta masih banyak lagi wisata air terjun yang mempesona.

  1. Wisata Bersejarah Dan Wisata Edukasi

Selanjutnya ada wisata bersejarah juga di malang ini, memang dulunya negara indonesia terkenal akan begitu kentalnya dengan kebudayaan daerah, termasuk di kota malang ini juga terdapat sebuah tempat yang dulunya merupakan bekas kerajaan. Contoh wisata bersejar yang ada di malang ini ada candi, prasasti serta lain sebagainya.

Ketika sedang berwisata anda juga bisa mendapatakan tambahan pengetahuan juga lho, ada banyak tempat wisata di malang ini yang mengedukasi seperti contohnya ada museum tubuh. Museum tubuh ini menjadi salahs atu museum terbesar di indonesia yang mana anda bisa belajar lebih luas mengenai organ tubuh manusia dari mata hingga kaki. Anda juga bisa bertanya seputar kesehatan juga kepada guide yang ada di museum  ini.

  1. Wiasata Hiburan

Tak hanya wisata alami maupun wisata edukasi aja di malang ini ada pula wisata wahana bermainnya pula. Ada cukup bermacam macam sih wisata hiburan di malang ini seperti  ada jatim park. Untuk saat ini wisata jatim park terbagi jadi 3 ada jatim park 1 yang banyak wahanya, lalu ada jatim park 2 yang lebih cocok buat anda yang suka banget dengan satwa dan yang terakhir ada jatim park 3, di sini anda bisa melihat dan juga belajar mengenai hewan purbakala seperti dinosaurus. Tak hanya itu aja di sini anda juga bisa menemukan tempat tempat foto yang bagus bagus seperti contohnya ada infinity world.


Tempat Rafting di Batu Malang

Sempat tidak kalian merasai sedang ada di posisi malas serta sampai jemu sekali dengan lingkugan di seputar anda. Bila sempat saya ada satu penawar nih untuk hilangkan itu semua yaitu dengan lakukan wisata. Untuk wisata sendiri tidak perlu habiskan banyak uang atau berkunjung ke tempat tempat yang mewah, yang perlu anda berasa suka dan terhibur itu sudah lebih dari kata cukup bukan.

Seperti misalnya ada wisata di malang, di kota ini anda dapat temukan beberapa jenis obyek wisata yang bagus dan keren, kesempatan ini saya ingin ulas ada wisata yang bernama rafting di batu malang. Untuk wisata rafting ini termasuk juga dalam wisata yang dapat disebut mengetes adrenalin, tetapi buat anda yang penakut tetapi ingin coba wisata yang satu ini dapat juga. Karena wisata ini sudah safety sekali serta anda tidak perlu takut karena sudah ada guide yang selalu jaga anda.

Untuk tempat rafting di malang ini lumayan banyak, misalnya :

  1. Batu Rafting

Tempat rafting yang pertama ada batu rafting, di sini anda dapat berusaha untuk lakukan rafting dengan jarak pengarungan yaitu 12 km, dengan waktu yang akan dibutuhkan seputar 2 sampai 2 1/2 jam, bagaimana tertarik untuk cobanya ? Tidak cuma ada rafting saja di batu rafting ini ada layanan outbound batu malang, dan paintball di malang yang dapat dilakukan dengan coba wisata rafting di sini .

  1. Kaliwatu rafting

Ke-2 ada tempat rafting yang masih tetap di sekitaran kota batu malang yaitu ada kaliwatu rafting. Di sini pas sekali buat anda yang masih tetap pemula atau untuk anak anak . Tidak cuma ada rafting saja di sini anda dapat juga coba donut boat juga, donut boat ini sendiri hampir serupa dengan rafting tetapi yang memperbedakan yaitu tentang perlengkapan yang dipakai, bila donut boat ini memakai ban karet.

  1. Sahabat Air Rafting

Ke-3 ada sahabat air rafting, di sini memang cukup populer dengan sebuah tempat rafting yang memiliki arus sungai yang lain beda, semasa lakukan rafting anda dapat dapatkan arus sungai sedang, biasa sampai yang arusnya deras.

  1. Ndayung Rafting

Ke-4 ada ndayung rafting, di sini anda dapat rafting sambil lihat panorama berbentuk perkebunan, tebing tebing, perbukitan dan lain-lain, ditambahkan udara yang berada di sini demikian sejuk pasti buat anda yang kesini tentu terhibur dehh.

  1. Pujon Rafting

Serta setelah itu yaitu ada pujon rafting, saat berusaha untuk bermain rafting di sini tentu saja anda dapat lihat panorama di kanan kiri yaitu perssawahan, di sini anda dapat merasai segarnya situasi pedesaan yang dapat merilekskan pikiran anda.

Rekreasi Edukatif Bagi Anak Di Outbound Malang

Rekreasi Edukatif Bagi Anak Di Outbound Malang

Rekreasi merupakan salah satu cara yang pas banget bagi anda yang ingin menghilangkan rasa bosan dan juga rasa lelah anda setelah melakukan aktivitas harian yang cukup padat dan tiada hentinya. Ada banyak hal yang bisa anda jadikan sebagai tempat untuk berekreasi, bukan hanya anda bisa bersenang senang aja melainkan anada juga bisa mendapatkan pengalaman dan juga pengalaman baru dari melakukan rekreasi ini. untuk melakukan rekreasi ini tak hanya dilakukan oleh orang dewasa aja melainkan untuk anak anak pastinya juga butuh waktu untuk berekreasi juga. Berikut macam macam pilihan tempat rekreasi yang edukatif bagi anak, seperti :

  1. Wisata outbound di malang

Pertama yakni ada wisata outbound di malang, tentu banyak orang telah mengenal wisata yang satu ini, dalam outbound anda akan diajak untuk melakukan aktivitas yang begitu menyenangkan serta dalam kegiatan ini juga terdapat sebuah materi motivasi yang bisa memotivasi diri anda menjadi pribadi yang lebih baik. Selain itu dala outbound juga akan melakukan beberapa simulasi game yang semakin menghangatkan suasa aktivitas anda. Untuk wisata ini tidak begitu membosankan, sebab untuk tempat yang dipilih sebagai tempat outbound di malang ini sendiri berada dalam satu kawasan dengan tempat wisata sehingga memudahkan peserta outboundnya jika ingin sekalian berwisata.

  1. Taman Rekreasi Selecta.

Ke dua ada tempat wisata yang bernama Taman Rekreasi Selecta, dalam wisata ini anda bisa melihat sebuah waterpark yang cukup luas. Sehingga anda bisa puas untuk berenang. Tempat berenang yang berada di tempat ini ada yang buat anak anak serta ada pula yang dikhususkan bagi anda yang udah pro dalam berenang. Tak hanya waterpark di taman selecta ini juga terdapat sebuah wahana permainannya juga sehingga anda bisa bermain setelah puas berenang. Untuk wisata selecta ini diperuntukkan untuk semua kalangan baik anak anak maupun orang dewasa. Di sini juga terkenal akan taman bunganya yang cukup luas, banyak pengunjung yang datang ke sini untuk berfoto foto dengan bunga yang indah di sini. Selain itu ada juga sebuah goa dengan bentu kepala singa.

  1. Tirta Nirwana Songgoriti.

Ke tiga ada wisata tirta nrwana songgoriti, dalam wisata Tirta Nirwana Songgoriti ini juga sering kali dupergunakan sebagai tempat untuk melakukan outbound juga. Di sini ada juga sebuah danau buatan yang mana anda bisa mencoba untuk berkeliling di sini dengan menggunakan perahu yang ada di sini. Tak begitu jauh dari tempat wisata ini ada juga sebuah pasar tradisional yang mana anda bisa sekalian berbelanja oleh oleh di sini. Di dalam wisata ini cukup luas lahannya serta banyak juga ditumbuhi oleh pohon pohon sehingga udara yang ada di sini jadi rindang dan begitu sejuk.

  1. Wisata Coban Talun

Ke empat ada wisata coban talun, wisata ini merupakan salah satu wisata di malang yang alami. Di sini anda tentu akan melihat air terjun, namun bukan hanya air terjun aja melainkan juga ada wisata lainnya dalam kawasan, seperti ada wisata taman bunga. Wisata taman bunga yang ada di coban talun ini memang begitu menjadi incaran para pengunjung yang datang. Sebab untuk tempatnya memang begitu bagus serta bunga bunga yang ada di sini juga berwarna warni. Selain taman bunga ada juga wisata pagupon camp, jika di pagupon camp ini menawarkan sebuah rumah dengan bentuk unik yang bisa anda sewa. Jadi ketika berada di coban talun udah kemaleman bisa sekalian menginap di sini. Tak hanya ke dua wisata itu aja melainkan masih banyak lagi wisata yang berada di dalam kawasan coban talun ini.

  1. Wisata jatim park

Ke lima ada wisata yang bernama jatim park. Untuk wisata ini terbagi menjadi 3 bagian, yaitu jatim park 1, 2, dan 3. Di jatim park 1 ini terdapat banyak wahana permainan yang cukup ekstrim. Namun sebelum anda mencoba permainan ini anda akan melewati beberapa zona edukasi. Dalam zona ini anda akan dapat banyak pengetahuan yang mungkin belum anda ketahui sebelumnya. Tak hanya itu ada juga spot spot foto yang keren keren juga.

Selanjutnya ada jatim park 2, yang mana di sini mungkin anda akan lebih banyak melihat satwa satwa yang dilindungi. Dengan melihat banyak satwa di sini tentu anda pastinya juga akan dapat tambahan pengetahuan juga. Di sini memang begitu cocok jika anda mengajak buah hati nerekreasi di sini. Tak hanya dapat melihat satwa yang dilindungi juga, namun ada juga wahana permainannya juga yang ekstrim serta ada juga playground yang memang dikhususkan bagi anak anak.

Dan terakhir ada jatim park 3. Mungkin jika di sini lebih ke tempat wisata yang terdapat spot spot foto yang keren kerennya. Di dalam kawasan jatim park 3 ini terdiri dari beberapa wisata yang unik, seperti ada wisata invinity world. Di ini memang salah satu tempat wisata yang begitu menjadi banyak incaran pengunjung apalagi remaja muda pasti banyak yang datang ke sini.

  1. Wisata museum bagong

Ke enam ada wisata yang bernama museum bagong. Untuk lokasi wista ini memang msih dalam kawasan jatim park 1, atau lebih tepatnya berada di depan jatim park 1. Di museum ini anda akan dapat pengetahuan saat mengunjunginya. Di dalam wisata ini terdiri dari berbagai macam zona yang menjelaskan seputar kesehatan pada tubuh manusia. Seperti contohnya ada zona mata, maka di dalamnya anda akan belajar mengenai mata dan juga cara perawatannya. Cukup lengkap untuk penjelasan di museum bagong ini yakni mulai ujung kaki hingga ujung kepala akan dibahas dalam museum ini. museum bagong juga disebut juga sebagai museum tubuh yang cukup terbesar di indonesia.

  1. Wisata petik apel

Ke tujuh yakni ada wisata petik apel, memang di batu malang ini begitu terkenal dengan buah apelnya, maka dari itu muncullah sebuah wisata yang bernama petik apel. Dalam wisata ini anda bisa memetik buah apel yang langsung dari pohonnya, dan dengan begitu anda jadi tahu pohon dari buah apel itu seperti apa. Anda juga diperbolehkan untuk memakan buah apelnya langsung dengan catatan jika ingin buah apelnya harus beli yaa.

  1. Wisata Batu Night Spectacular

Selanjutnya yakni ada wisata yang bernama batu night spectacular atau biasa disebut dengan BNS. Dari namanya aja udah bisa ditebak dalam wisata ini jam bukanya sore hingga malam hari. Memang untuk BNS ini mirip dengan pasar malam yang mana juga lengkap dengan wahana bermainnya. Jika di sini permainannya cukup beregam serta juga banyak yang menguji adrenalin. Selain itu di sini juga banyak pedagang yang menjual berbagai macam kulineran khas kota batu malang juga.

Habis Outbound Di Malang Trus Rafting, Seru Banget!

Setelah anda coba kegiatan outbound malang, akan terasa lengkap jika anda melajutkannya dengan mencoba rafting di malang juga. Rafting sendiri merupakan salah satu wisata yang menggabugkan antara berekreasi, berpetualang dan juga bermain, sehingga ketika mencoba rafting pasti akan merasa ketagihan. Memang jika anda baru pertama kali coba rafting ini akan merasa cukup takut, namun setelah itu pasti anda ingin coba lagi.


Tips Yang Harus Diperhatikan Sebelum Rafting

Sebelum melakukan rafting tentu anda perlu ketahui juga beberapa tips yang mesti dilakukan sebelum bermain rafting ini. berikut tipsnya :

  1. Kondisi tubuh

Hal pertama yang harus anda siapkan sebelum mencoba rafting yakni kondisi tubuh anda harus dalam keadaan sehat walafiat. Sebab jika anda tidak begitu fit akan sayang banget ketika ermain raftingnya.

  1. Pakaian

Selanjutnya, pakaian yang mesti anda gunakan juga usahakan nyaman saat digunakan, selain itu jangan gunakan perhiasan, sebab dikhawatirkan nanti terhanyut ke sungai. Pilihlah pakaian yang tidak begitu tebal sebab jika terlalu tebal nanti jadi berat.

  1. Safety rafting

Hal yang ketiga ini cukup penting yang harus disiapkan sebelum bermain rafting yakni gunakan peralatan keamanan yang standart, yakni gunakan helm dan juga pelampung. Ke dua safety ini wajib anda gunakan sebelum bermain rafting.

  1. Pemanasan

Hal yang ke empat yaitu pemanasan, lakukanlah pemanasan paling tidak 1 menit. Hal ini dilakukan untuk mengurangi rasa keram atau kaku otot selama bermain rafting.

Setelah semua tips di atas terlaksana anda bisa untuk mulai bermain rafting, permainan rafting akan lebih menyenangkan jika dilakukannya dengan orang orang banyak, karena hal inilah yang menjadi penambah keseruan selama bermain rafting. Saat bermain rafting tentu juga harus saling bekerja sama dan mesti memperhatikan arahan dari guide.

 

Game Outbound Batu Malang

Game outbound Batu Malang

Outbound Malang salah satu kegiatan di malang yang cukup populer, dalam kegiatan outbound malang ini tak hanya sekedar melakukan beberapa aktivitas saja namun dalam outbound ini juga melakukan beberapa simulasi permainan yang semakin menghangatkan suasana.

Kebanyakan game game yang dilakukan dalam kegiatan outbound ini bertujuan untuk membentuk kerja sama yang baik dalam suatu tim. Selain itu di dalam kegiatan outbound malang ini selain anda bisa bersenang senang dalam melakukan kegiatan ini anda juga bisa semakin akrab dengan teman teman di sekitaran anda.

Selain itu kegiatan outbound ini banyak dilakukan di tempat tempat terbuka sehingga anda bisa nih untuk berefreshing juga. Ditambah lagi dengan udara yang ada di tempat terbuka itu sejuk sehingga anda bisa merilekskan pikiran anda. Tempat tempat untuk melakukan outbound seperti :

Outbound di Coban Talun

Pertama tempat outbound bisa anda pakai yakni ada di coban talun, di coban talun tak hanya anda bisa melakukan kegiatan outbound aja melainkan anda juga bisa mampir di beberapa tempat wisatanya seperti ada wisata taman bunga, wisata apache camp, wisata pagupon camp serta masih banyak lagi.

Outbound di Coban Rais

ke dua yakni ada tempat outbound yang bisa dilakukan di coban rais, di wisata coban rais in juga termasuk sebuah tempat wisata dan yang paling terkenal yakni ada wisata batu flower garden yang mana anda bisa berjumpa dengan spot spot foto yang keren keren.

Game outbound Malang

Ada banyak permainan yang bisa anda lakukan saat melaksanakan kegiatan outbound ini, seperti ada permainan burung dalam sangkar.Untuk melakukan permainan ini tentu tak memerlukan alat dan bahan, tehnik bermainnya yakni :

Seluruh peserta outbound berbaris melingkar dan nanti di tengah tengahnya ada trainer yang akan memandu permainan ini.

Selanjutnya Trainer akan mengatakan burung dalam sangkar 4 : 1. Maka itu artinya seluruh peserta harus membentuk 5 anggota da langsung membentuk lingkaran 4 orang yang ditengah tengahnya ada satu orang.

Apabila ada anggota peserta outbound yang tak ada gandengannya naninya akan ada hukuman yang harus dilakukan.

Rafting di Malang

Selain ada kegiatan outbound ada pula kegiaan rafting, kegiatan rafting ini merupakan sebuah aktifitas pengarungan di sungai dengan arus sungai yang standart. Dalam kegiatan rafting ini anda tak hanya diajak sekedar melakukan pengarungan di atas perahu boat aja melainkan anda juga akan merasa begitu terhibur dan yang pasti seru banget.

Untuk di kota malang ini anda bisa bertemu dengan banyak tempat tempat yang menyediakan layanan rafting ini seperti ada batu rafting, kaliwatu rafting, kasembon rafting serta lain sebagainya.